• Home
  • Hukrim
  • Kepergok Sedang Mencuri, Seorang Pemuda Nyaris Diamuk Massa

Kepergok Sedang Mencuri, Seorang Pemuda Nyaris Diamuk Massa

redaksi
Rabu, 07 Agu 2019 17:39
Istimewa
Foto ilustrasi.
Xnewss.com, Dumai - Pemuda berinisial RS (18) nyaris di amuk masyarakat. Pasalnya pria pengangguran itu tertangkap tangan diduga mencuri di Jalan  Putri Tujuh RT 018 Areal Kelompok Tani Sertia Kawan  Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur.

RS tidak sendiri melakukan tindak pidana tersebut. Warga Jalan Swadaya Kecamatan Dumai Timur itu beraksi dengan temannya, namun temannya berhasil kabur dan melarikan diri dari kejaran massa.

Informasi yang berhasil di himpun, kejadian itu terjadi pada, Senin (05/08) sore kemarin. Kejadian diketahui oleh Sugiarto (70) salah seorang petani dari temannya yang mengatakan jika besi penyangga polytank sedang di potong orang tidak kenal.

Atas informasi tersebut, korban dan bersama teman-teman petani lainnya melakukan penangkapan terhadap pelaku yang sedang beraksi. Malang bagi RS, ia berhasil di tangkap bahkan hampir saja di amuk massa yang geram akan perbuatan pelaku.

Sedangkan teman pelaku yang belum diketahui identitasnya berhasil kabur dan melarikan diri. Selain pelaku di amankan juga beberapa barang bukti seperti dua unit gergaji besi, satu unit mata gergaji yang sudah patah  dan satu potongan Besi yang sudah Patah. Atas kejadian tersebut kelompok tani  mengalami kerugian Rp.3.500.000.

Tidak mau main hakim sendiri para petani membuat laporan di Polsek Dumai Timur dan menyerahkan pelaku untuk di proses lebih lanjut sesuai dengan hukum berlaku.

"Benar, pelaku sudah di amankan dan saat ini sedang di periksa oleh penyidik," ujar Kapolres Dumai AKBP Restika PN dikonfirmasi melalui Kapolsek Dumai Timur Kompol Bustanuddin didampingi Kanit Reskrim Polsek Dumai Timur, Iptu Saudi, Rabu (07/08/2019).

Pelaku diduga melanggar pasal  363 Junto 53 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman penjara bisa sampai enam tahun." Sementara teman pelaku masih kami cari dan sudah ditetapkan sebagai DPO," tutupnya. (Ry)
T#g:MalingPolres Dumai
Berita Terkait
  • Jumat, 23 Agu 2019 17:34

    Rumah Wanita Ini Disambangi Massa Usai Lecehkan UAS di Medsos

    Xnewss.com, Dumai - Dunia maya media sosial di Kota Dumai heboh. Pasalnya ada pengguna akun Media Sosial (Medsos) Facebook dengan nama akun LaurarenTiina EnjeLina Harianja membuat status yan

  • Kamis, 22 Agu 2019 17:52

    Heboh di Medsos Aksi Pembacokan, Ini Penjelasan Polisi

    Xnewss.com, Dumai - Sempat viral di Media Sosial (Medsos) Facebook adanya salah satu warga di Kota Dumai diduga menjadi korban penganiayaan atau dibacok Orang Tak Dikenal (OTK), Rabu (21/08/2019)

  • Kamis, 22 Agu 2019 17:43

    Polres Dumai Musnahkan Sabu 29 Kg, Ganja 38 Kg dan 20 Ribu Ekstasi

    Xnewss.com, Dumai - Kepolisian Resort Dumai melakukan pemusnahan barang bukti pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika terhitung sejak April hingga Juli 2019. Pemusnahan barang bukti berlangsu

  • Kamis, 15 Agu 2019 17:34

    Simpan Sabu, Seorang Pemuda Diciduk Polisi

    Xnewss.com, Dumai - Diduga miliki narkoba, seorang pemuda berinisial DW (23) diamankan tim Satuan Reserse Narkoba Polres Dumai, pada Rabu (14/08/2019) lalu di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan S

  • Minggu, 04 Agu 2019 19:08

    Dua Hari Gelar Razia, 87 Pengendara Ditilang Sat Lantas Polres Dumai

    Xnewss.com, Dumai - Kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas di Kota Dumai dinilai masih kurang, sebab selama 2 hari pelaksanaan razia pelanggaran lalu lintas secara kasat mata, Satuan La

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak