• Home
  • Hukrim
  • Karantina Dumai Musnahkan 13 Ton Bawang Bombai Asal Malaysia

Karantina Dumai Musnahkan 13 Ton Bawang Bombai Asal Malaysia

redaksi
Kamis, 03 Okt 2019 14:29
Xnewss.com, Dumai- Balai Karantina Pertanian Kelas I Pekanbaru Wilayah Kerja Dumai memusnahkan barang bukti 13 ton bawang jenis bombai asal Malaysia, Kamis (03/10/2019) pagi. 

Belasan ton bawang bombai ini merupakan hasil pengungkapan kasus oleh Kantor Pengawasan dan Penindakan Bea dan Cukai (KPPBC) Dumai, Jumat (27/09/2019) lalu.

Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Pekanbaru, Rina Delfi mengatakan, pemusnahan 13 ton bawang bombay ini merupakan hasil dari tegahan KPPBC Dumai yang telah dilimpahkan kepada pihaknya belum lama ini. 

"Ada 13 ribu kampit bawang bombay ini kita musnahkan setelah dilimpahkan oleh KPPBC Dumai pada 28 September 2019 lalu," ujar Reni Delfi disela-sela kegiatan. 

Dijelaskannya, selain mengamankan 13 ton bawang bombai pihak KPPBC juga mengamankan supir dan kernet truck yang mengangkut bawang seludupan tersebut. "Berdasarkan keterangan supir dan kernet, barang itu berasal dari Malaysia dan akan dibawa ke Palembang," jelasnya. 

Sementara itu, Kasi PLI KPPBC Dumai, Gee Kuncoro menambahkan pengungkapan penyeludupan jenis tanaman umbi ini berdasarkan informasi masyarakat akan adanya penyeludupan bawang.

"Pada Jumat 27 September 2019 kita berhasil mengintai pelaku dari Sepahat, Kabupaten Bengkalis. Setibanya di sekitaran Bukit Jin, Kelurahan Bukit Batrem berhasil kita amankan," ungkapnya. 

Ditambahkannya, saat ini barang bukti dan supir dan kernet truck pengangkut bawang bombai telah diserahkan ke Balai Karantina Pertanian Kelas I Pekanbaru Wilayah Kerja Dumai, untuk proses lebihlanjut.(rs)
T#g:Balai Karatina PekanbaruKota Dumai
Berita Terkait
  • Selasa, 24 Sep 2019 21:48

    Perjuangan Melawan Api Tanpa Melihat Hari

    Xnewss.com, Dumai- Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) menjadi perhatian bersama, terutama bagi prajurit TNI yang memprioritaskan permasalahan ini sebagai hal utama. Karena dampak yang akibat karlahu

  • Selasa, 24 Sep 2019 15:55

    Sempurnakan RTRW, Pemko Tampung Masukan Masyarakat

    Xnewss.com, Dumai- Pemerintah Kota (Pemko) Dumai melalui Dinas Lingkungan Hidup, Selasa (24/09/2019), menggelar Konsultasi Publik Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) tahap ke-2. Konsultasi terkai

  • Selasa, 24 Sep 2019 14:50

    Bersama Dinas Perikanan, Rutan Dumai Gelar Pelatihan Budi Daya Ikan Lele

    Xnewss.com, Dumai- Rumah Tahanan Kelas II B Dumai bekerjasama dengan Dinas Perikanan Kota Dumai menggelar pelatihan pembibitan dan pembesaran atau budi daya ikan lele kepada Satuan Komunitas (Satko) P

  • Senin, 23 Sep 2019 17:15

    Berbagi Pengalaman, Alumni Goes To Campus STIE Tuah Negeri

    Xnewss.com, Dumai- Alumni mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tuah Negeri Dumai, Ernawati Sinurat berbagi pengamalan dengan adik tingkatnya dalam kegiatan BCA Goes To Campus, Senin (23/09/201

  • Minggu, 22 Sep 2019 14:05

    Kerja dengan Ayahnya, Sopir Ini Malah "Ngerjain" Anaknya

    Xnewss.com, Dumai- Ada pepatah mengatakan, air susu dibalas dengan air tuba. Hal itulah yang mencerminkan perilaku TR (19) warga Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai. Dia diamankan Polsek Meda

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak