• Home
  • Hukrim
  • KPPBC Dumai Musnahkan 5,1 Kg Sabu-Sabu Tak Bertuan

KPPBC Dumai Musnahkan 5,1 Kg Sabu-Sabu Tak Bertuan

redaksi
Kamis, 12 Jul 2018 11:49
Xnewss.com,Dumai- Kantor Pengawasan dan pelayanan Bea Cukai tipe madya pabean B (KPPBC TMP B) Dumai memusnahkan 5,1 KG narkotika jenis sabu sabu tak bertuan yang diamankan pada Jum'at (8/6) sekira pukul 16.30 WIB di Pelabuhan penumpang internasional Dumai.


Pemusnahan narkotika jenis sabu sabu yang tidak bertuan dengan nilai Rp8 miliar tersebut berlangsung Kamis (12/7) di halaman kantor KPPBC Dumai jalan Datuk Laksamana, Kelurahan Laksamana, Kecamatan Dumai Timur.


Pemusnahan barang haram asal Malaysia yang sempat singgah di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau ini dilakukan dengan cara dilarutkan kedalam air untuk langsung dibuang dalam selokan agar tidak dapat dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.


Kepala KPPBC Dumai Adang Nugroho dalam konfrensi pers nya mengatakan pemusnahan yang dilakukan ini dilakukan agar tidak disalah gunakanndan sempena dengan peringatan hari anti narkotika internasional (HANI).


"5,1 Kg sabu yang kita musnahkan ini merupakan hasil tegahan pada bulan Juni lalu. Dimana petugas lapangan yang berada di pelabuhan penumpang menemukan diduga 6 bungkus narkotika yang disimpan dalam 2 buah tas rangsel saat berada di alat pemeriksaan barang bawaan penumpang (xtray)," kata Adang.


Setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan sejumlah barang bukti seperti dugaan petugas dilapangan sehingga kita amankan dan sempat diserahkan ke pihak kepolisian untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan sebelum dimusnahkan.


" Diduga narkoba tersebut berasal dari penyeludupan Malaysia yang kemudian dibawa ke Batam sebelum melintas ke Tanjung Pinang menuju Kota Dumai menggunakan kapal penyebragan Dumai express," kata Adang.


Namun petugas kesulitas mencari tahu pemilik tas rangael yang berisikan 6 paket sabu dengan berat total 5,1 KG tersebut karena diduga sudah berbaur sama penumpang lainnya dan berhasil kabur. (Sarwadi)
T#g:HukrimNarkotika
Berita Terkait
  • Sabtu, 21 Jul 2018 21:09

    Sebanyak 7.780 Kg Rasta Disalurkan ke Warga BaBe

    Xnewss.com, Dumai- Sebanyak 7.780 kilogram (Kg) beras untuk keluarga sejahtera atau rastra disalurkan tim kelurah Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Dumai Riau, ke warga penerima, Jumat (21/07/2018)

  • Jumat, 20 Jul 2018 19:34

    Pelaku Jambret Yang Kerap Meresahkan Berhasi Dibekuk Polsek Pangkalan Kuras

    Xnewss.com, Dumai - Dua pelaku jambret yang kerap meresahkan masyarakat dengan aksinya yang tak jarang hingga mengakibatkan korban luka-luka berhasil dibekuk tim Buru Sergap (Buser) Polsek Pangkalan K

  • Kamis, 19 Jul 2018 17:10

    Peralatan Perusahaan Digondol Maling, Ratusan Juta Raib

    Xnewss.com, Dumai - PT Wahana Karya Suwandary (WKS) yang berada di Jalan lintas Dumai-Sungai Pakning, Kelurahan Tanjung Palas Kecamatan Dumai Timur digondol maling, akibatnya perusahaan mengalami

  • Rabu, 18 Jul 2018 17:35

    Sedang Nyabu, Dua Warga Purnama Diciduk Polisi

    Xnewss.com, Dumai- Diduga sedang mengkonsumsi narkotika jenis sabu-sabu, dua warga Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat diciduk Polisi, Selasa (17/07/2018) sekira pukul 20.00 WIB.Kedua pelaku beri

  • Selasa, 17 Jul 2018 12:50

    Lurah : Penambangan Pasir Dikawasan Sri Pulau Itu Ilegal

    Xnewss.com, Dumai -  Pasca tewasnya pekerja penambang pasir yang beroperasi diwilayah Sri Pulau, Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur ternyata tidak kantongi izin atau ilegal. Hal

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak