• Home
  • Hukrim
  • Hiburan Malam Kangkangi Perwako No 21 Tahun 2013

Hiburan Malam Kangkangi Perwako No 21 Tahun 2013

*Belum Ada Tindakan Tegas Dari Pemerintah, Ada Apa???
redaksi
Jumat, 04 Agu 2017 12:20
Xnewss.com- Alunan musik mengiringi setiap langkah pasangan betis kaki mulus para gadis. Penampilan mereka dengan memperlihatkan lekuk tubuh yang tentu saja membuat setiap para laki-laki hidung belang haus belaian akan terpancing mampir di setiap lokasi hiburan malam tempat para gadis tersebut bekerja. 

Pemandangan itu kini ternyata sudah dapat di jumpai pada setiap sudut bahkan ditengah-tengah Kota Dumai mulai jam 08. 00 Wib hingga subuh menjelama. Tentu saja hal ini membuat masyarakat kota Dumai yang masih ingin menjaga kultur budaya santun dan bermarwah bumi tanah Lancang Kuning mempertanyakan hal ini. 

Karna tentu saja bertentangan dengan visi misi Riau Terwujudnya Provinsi Riau yang berbudaya Melayu. Oleh karna itu pemerintah dinilai sangat lemah dalam melakukan pengawasan dan apalagi untuk memberikan tindakan kepada para pengusaha yang hanya merupakan keuntungan namun tidak mengikuti segala bentuk aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. 

Sementara Berdasarkan Perwako No. 21 Tahun 2013 tersebut, Pemko Dumai membatasi jam operasional tempat hiburan malam. 

Seperti Klab malam, Diskotik, Musik Hidup bisa mulai buka pada pukul 19.00 Wib hingga 24.00 Wib kecuali hari libur dan malam minggu hingga pukul 02.00 Wib. Selanjutnya untuk karaoke boleh buka mulia jam 09.00 Wib hingga pukul 24.00 Wib kecuali malam libur dan malam minggu bisa buka hingga pukul 02.00 Wib. Berikut nya bola ketangkasan, bola sodok(Bilyard),salon hanya boleh buka 09.00 Wib hingga pukul 22.00 Wib tanpa ada pengecualian. 

Fakta dilapangan, seluruh aturan yang telah tertera seperti diatas seluruh pengusaha hiburan malam langgar dan pemerintah tidak pernah memberikan sanksi tegas sehingga para pengusaha tersebut Merasa aman dan nyaman untuk menggangkangi peraturan yang telah ditetapkan. Bahkan miris nya banyak tempat usaha hiburan malam yang melenceng dari ketentuan perizinan mereka. Seperti seharusnya tidak boleh menyediakan minuman keras dan ruangan karaoke secara terang-teranagan mereka sediakan fasilitas tersebut seolah kebal dengan hukum. 

Tepat pada hari Jumat tanggal (04/07/2017) sekira pukul 24.15 Wib wartawan trajunews.com dan xnewss.com melakukan investigasi guna memastikan hal tersebut. Ternyata benar apa yang disangkakan selama ini bahwa para pengusaha hiburan malam memang tidak pernah takut dengan Peraturan Walikota yang telah ditetapkan. 

Terbitnya sebuah peraturan tentunya untuk ditaati, bukan untuk dilanggar. Namun hal tersebut tidak diindahkan oleh sebagian besar tempat hiburan malam di kota Dumai.

Terpantau dilapangan, Ironisnya lagi, tidak sedikit pula tempat hiburan malam digunakan jadi ajang maksiat oleh pengunjung mereka. Disana disediakan minuman-minuman keras bahkan ada wanita penghibur atau biasa dikenal dengan nama Ladies Cash (LC).

Berikut fakta dilapangan hasil investigasi, yang para pengusaha yang tidak mengikuti jam operasional hiburan malam, terlihat yang kategori masuk pada karaoke dan PUB. Karoke Cahaya, Crytal PUB & KTV, Vista, Cempaka, Lina cafe, Mileniun cafe, Dea Karaoke 1, Dea Karaoke 2,Bintang karoke, K.q. kafe queleb, Champion cafe, Karoke Ping, Star KTV, Dumai food cort, Mawar cafe, JS KTV Pujasera Dirisya Viva dan Horizona Execitive PUB masih beraktifitas. Hanya KTV Dinasty yang terlihat telah tutup tepat pada jam operasional nya. 

Yang menjadi perhatian khusus, Tidak hanya itu, seperti tempat olahraga Bliard yang dalam Perwako dibatasi waktu hingga pukul 22.00 WIB, namun hingga pukul 24.00 WIB masih saja beroperasi. Adapun tempat olahraga Bliard yang beroperasi dalam pantauan dilapangan Dallespool, Royal house pool, Greenpool serta Viva Bliard.

Hendara(samaran) salah seorang pemilik tempat hiburan malam Karaoke yang masih buka meski jam operasional telah habis mengatakan kepada trajunews.com dan xnewss.com, dengan ketentuan jam operasional tersebut tentu saja ini tidak akan mungkin bisa dijalankan oleh pengusaha hiburan malam. 

"Tamu kami saja datang nya bang pada pukul 23.00 Wib,mana mungkin hanya hitungan 1 jam kita lansung tutup. Mustahil itu namanya. Bagus kita tutup aja semua tempat usaha hiburan malam di Kota Dumai ini. Begitu juga seperti usaha saya di diskotik. Tapi parahnya bang jika kami ikuti aturan kok tempat lain tidak  tapi pemerintah taidak juga pernah kasi sanksi sama mereka. Seharusnya pemerintah dan kita semua dalam hal ini harus sportif lah. Jika Tegakan Aturan kami siap asal yang lain juga siap. Mana ada pengusaha mau rugi banget jika persaingan nya tidak seimbang,"Ujar pria berkumis tersebut dengan nada sedikit kesal. (Agung)
T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak