• Home
  • Hukrim
  • Hasil Pemeriksaan BPK, Negara Dirugikan Hingga Ratusan Juta

Hasil Pemeriksaan BPK, Negara Dirugikan Hingga Ratusan Juta

*Dugaan Korupsi BPBD
redaksi
Kamis, 01 Feb 2018 14:45
IST
Xnewss.com, Dumai- Setelah melakukan pemeriksaan dan koordinasi bersama Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), Kejaksaan Negeri Dumai memastikan terdapat kerugian negara atas dugaan mark up dana tanggap darurat bencana kabut asap pada tahun 2014.

Pihak Kejari Dumai sudah menerima hasil audit BPK. Mereka membeberkan kerugian negara akibat penyelewengan Dana Tanggap Darurat Bencana Kabut Asap pada tahun 2014. Tindak pidana korupsi anggaran bencana ini merugikan negara hingga Rp 219 juta. 

"Kami sudah menerima total kerugian dalam dugaan korupsi di BPBD Dumai," papar Kepala Seksi Pidsus Kejari Dumai, Jendra Firdaus, Kamis (01/02/2018). 

Jendra menargetkan pemberkasan rampung pada Februari 2018 ini. Mereka menargetkan berkas sudah P21 atau lengkap pada bulan ini. Mereka menggesa pengiriman berkas ke penuntut umum untuk diteliti.

Jaksa penyidik memeriksa tiga tersangka, yang merupakan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Dumai.

Mereka adalah NI (Mantan Kepala Pelaksana BPBD Dumai), SH (Mantan Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Dumai) dan WI (Bendahara BPBD Dumai). "Kami sudah lakukan pemeriksaan terhadap tiga tersangka secara bergantian," jelasnya.

Penyidik Kejari Dumai belum memastikan adanya tersangka baru dalam dugaan penyelewengan bencana. "Saat ini baru tiga tersangka yang kita tetapkan. Kita akan tunggu perkembangan selanjutnya," tegasnya.

Jendra mengatakan hal ini Tergantung hasil penyidikan lebih lanjut. Ia menyebut tidak tertutup kemungkinan bakal ada tersangka baru dalam perkara ini. Ia menilai bisa saja ada orang lain yang terlibat dalam dugaan penyelewengan anggaran ini. (Tim)
T#g:Dumai RiauHukrimKejari DumaiMasyarakat Kota Dumai
Berita Terkait
  • Sabtu, 24 Feb 2018 22:23

    Tim Dokpol Polda Riau Autopsi Jasad Mr x

    Xnewss.com, Dumai - Tim Dokter Forensik (Dokpol) Polda Riau lakukan autopsi terhadap jasad wanita tanpa identitas yang ditemukan warga dalam kondisi tulang belulang, di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Du

  • Sabtu, 24 Feb 2018 21:39

    Lurah Mengaku Sudah Ditutup, Warga Temukan Dingdong Masih Beropersi

    Xnewss.com, Dumai - Lurah Kayu Kapur, Kecamatan Bukit Kapur  Indra Umar sudah berupaya sekuat tenaga untuk menutup seluruh tempat yang menjadi lokasi perjudian di daerah yang ia pimpin. Namun, di

  • Sabtu, 24 Feb 2018 21:31

    Tim Rima Babe, Terbaik di Turnamen Voli Perindo Dumai

    Xnewss.com, Dumai- Tim Rima Kelurahan Bagan Besar  keluar sebagai jawara dalam ajang turnamen voli Perindo Dumai 2018. Tim  Rima menundukkan  Tim Porgam  pada final di lapangan RT1

  • Sabtu, 24 Feb 2018 21:18

    Puluhan Truk Terparkir diSPBU Menungu Pasokan Solar Datang

    Xnewss.com, Dumai -Puluhan truk angkutan sejak Jumat (23/2/18) hingga pagi  ini Sabtu (24/2/18)  mengantre untuk  mengisi BBM di sejumlah SPBU yang berada di wilayah lintas Dumai-Duri t

  • Sabtu, 24 Feb 2018 18:48

    Jasad Mr X Diperkirakan Tewas 3 Bulan Lalu

    Xnewss.com, Dumai- Warga yang sempat dihebohkan dengan penemuan jasad manusia yang sudah menjadi tulang belulang itu, diperkirakan telah tewas 2 hingga 3 bulan yang lalu.Diketahui jasad Mr X itu berje

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak