• Home
  • Hukrim
  • Hasil Pemeriksaan BPK, Negara Dirugikan Hingga Ratusan Juta

Hasil Pemeriksaan BPK, Negara Dirugikan Hingga Ratusan Juta

*Dugaan Korupsi BPBD
redaksi
Kamis, 01 Feb 2018 14:45
IST
Xnewss.com, Dumai- Setelah melakukan pemeriksaan dan koordinasi bersama Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), Kejaksaan Negeri Dumai memastikan terdapat kerugian negara atas dugaan mark up dana tanggap darurat bencana kabut asap pada tahun 2014.

Pihak Kejari Dumai sudah menerima hasil audit BPK. Mereka membeberkan kerugian negara akibat penyelewengan Dana Tanggap Darurat Bencana Kabut Asap pada tahun 2014. Tindak pidana korupsi anggaran bencana ini merugikan negara hingga Rp 219 juta. 

"Kami sudah menerima total kerugian dalam dugaan korupsi di BPBD Dumai," papar Kepala Seksi Pidsus Kejari Dumai, Jendra Firdaus, Kamis (01/02/2018). 

Jendra menargetkan pemberkasan rampung pada Februari 2018 ini. Mereka menargetkan berkas sudah P21 atau lengkap pada bulan ini. Mereka menggesa pengiriman berkas ke penuntut umum untuk diteliti.

Jaksa penyidik memeriksa tiga tersangka, yang merupakan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Dumai.

Mereka adalah NI (Mantan Kepala Pelaksana BPBD Dumai), SH (Mantan Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Dumai) dan WI (Bendahara BPBD Dumai). "Kami sudah lakukan pemeriksaan terhadap tiga tersangka secara bergantian," jelasnya.

Penyidik Kejari Dumai belum memastikan adanya tersangka baru dalam dugaan penyelewengan bencana. "Saat ini baru tiga tersangka yang kita tetapkan. Kita akan tunggu perkembangan selanjutnya," tegasnya.

Jendra mengatakan hal ini Tergantung hasil penyidikan lebih lanjut. Ia menyebut tidak tertutup kemungkinan bakal ada tersangka baru dalam perkara ini. Ia menilai bisa saja ada orang lain yang terlibat dalam dugaan penyelewengan anggaran ini. (Tim)
T#g:Dumai RiauHukrimKejari DumaiMasyarakat Kota Dumai
Berita Terkait
  • Sabtu, 26 Mei 2018 20:28

    Curi Motor di Area PT AA, Pelaku Berhasil Diamankan Petugas

    Xnewss.com, Pelalawan - Nekat mencuri sebuah sepeda motor karyawan di area HTI PT AA. SP pria (38) berhasil diamankan petugas sekurity perusahaan saat akan melarikan diri, Kamis (24/05/2018) lalu seki

  • Jumat, 25 Mei 2018 19:26

    Lanal Dumai Amankan Ratusan Bal Pakaian Bekas

    Xnewss.com, Dumai - Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) -1 amankan ratusan ball pakaian bekas atau balpress.  Diamankan barang ilegal itu oleh Tim Gabungan Lanal Dumai, Rabu (23/05) malam di

  • Jumat, 25 Mei 2018 05:29

    Diduga Rem Blong, Truk CPO Hantam Rumah Warga

    Xnewss.com, Dumai - Diduga alami rem blong, sebuah mobil truk muatan CPO menghantam rumah warga Rukun Tetangga (RT) 11 di Simpang Murini, Jalan Garuda tepatnya di depan Mesjid As'ad, Kelurahan Bu

  • Jumat, 25 Mei 2018 01:34

    Latihan Gladi Posko I Kodim 0320 Dumai Resmi Ditutup, Berikut Pesan Danrem 031 Wirabima

    Xnewss.com, Dumai - Latihan Gladi Posko I Kodim 0320/Dumai resmi ditutup Danrem 031/ Wirabima, Brigjen TNI Sony Aprianto, Kamis (24/05/2018). Ratusan personil gabungan turut hadir dalam upacara penutu

  • Kamis, 24 Mei 2018 23:26

    Simpan 11 Paket Sabu, Remaja di Dumai Diciduk Polisi

    Xnewss.com, Dumai - Kepolisian Sektor Sungai Sembilan berhasil mengamankan seorang pemuda atas kepemilikan narkotika. Dalam penangkaapan itu Polisi berhasil amankan barang bukti 11 paket narkoba didug

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak