• Home
  • Hukrim
  • Hasil Pemeriksaan BPK, Negara Dirugikan Hingga Ratusan Juta

Hasil Pemeriksaan BPK, Negara Dirugikan Hingga Ratusan Juta

*Dugaan Korupsi BPBD
redaksi
Kamis, 01 Feb 2018 14:45
IST
Xnewss.com, Dumai- Setelah melakukan pemeriksaan dan koordinasi bersama Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), Kejaksaan Negeri Dumai memastikan terdapat kerugian negara atas dugaan mark up dana tanggap darurat bencana kabut asap pada tahun 2014.

Pihak Kejari Dumai sudah menerima hasil audit BPK. Mereka membeberkan kerugian negara akibat penyelewengan Dana Tanggap Darurat Bencana Kabut Asap pada tahun 2014. Tindak pidana korupsi anggaran bencana ini merugikan negara hingga Rp 219 juta. 

"Kami sudah menerima total kerugian dalam dugaan korupsi di BPBD Dumai," papar Kepala Seksi Pidsus Kejari Dumai, Jendra Firdaus, Kamis (01/02/2018). 

Jendra menargetkan pemberkasan rampung pada Februari 2018 ini. Mereka menargetkan berkas sudah P21 atau lengkap pada bulan ini. Mereka menggesa pengiriman berkas ke penuntut umum untuk diteliti.

Jaksa penyidik memeriksa tiga tersangka, yang merupakan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Dumai.

Mereka adalah NI (Mantan Kepala Pelaksana BPBD Dumai), SH (Mantan Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Dumai) dan WI (Bendahara BPBD Dumai). "Kami sudah lakukan pemeriksaan terhadap tiga tersangka secara bergantian," jelasnya.

Penyidik Kejari Dumai belum memastikan adanya tersangka baru dalam dugaan penyelewengan bencana. "Saat ini baru tiga tersangka yang kita tetapkan. Kita akan tunggu perkembangan selanjutnya," tegasnya.

Jendra mengatakan hal ini Tergantung hasil penyidikan lebih lanjut. Ia menyebut tidak tertutup kemungkinan bakal ada tersangka baru dalam perkara ini. Ia menilai bisa saja ada orang lain yang terlibat dalam dugaan penyelewengan anggaran ini. (Tim)
T#g:Dumai RiauHukrimKejari DumaiMasyarakat Kota Dumai
Berita Terkait
  • Jumat, 17 Agu 2018 14:58

    Pimpin Upacara Bendera HUT RI ke-73 di Riau, Dirut PGN Kobarkan Semangat Kebhinekaan

    Xnewss.com, Pekanbaru- Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), Jobi Triananda Hasjim menjadi pemimpin upacara bendera Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73 di Kota Pekanbaru, Riau

  • Jumat, 17 Agu 2018 13:40

    Semarakkan HUT RI ke-73, TK Nurul Quran Gelar Pesta Rakyat

    Xnewss.com, Dumai- Pelaksanaan pesta rakyat  dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 tahun 2018 dilingkungan kekuarga besar Taman Kanak-kanak Nurul Quran berlangsu

  • Jumat, 17 Agu 2018 11:35

    Meski Tingkat Kelurahan, Upacara Bendera Kampung Baru Ini Tetap Khidmat

    Xnewss.com, Dumai - Upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia,  jarang sekali dilaksanakan pada wilayah lingkungan rukun tetangga atau kampung. Tetapi, it

  • Jumat, 17 Agu 2018 11:33

    Khidmat dan Menegangkan Upacara Bendera Kemerdekaan di Bukit Kayu Kapur

    Xnewss.com, Dumai -  Semangat nasionalisme benar-benar ditunjukkan masyarakat 26 Rukun Tetangga di Kelurahan  Bukit Kayu Kapur, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, dalam memperingati HUT ke-7

  • Jumat, 17 Agu 2018 09:05

    Ketua RT di Kampung Baru Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Kemerdekaan

    Xnewss.com, Dumai -  Perayaan dan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia  tidak hanya menjadi milik kalangan elit dan pejabat di negara ini. Para ketua Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan pu

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak