• Home
  • Hukrim
  • Gunakan Senjata Api Rakitan Untuk Berburu, Tiga Pria Diamankan Polisi

Gunakan Senjata Api Rakitan Untuk Berburu, Tiga Pria Diamankan Polisi

redaksi
Selasa, 09 Jul 2019 15:40
Sar
Xnewss.com, Dumai - Satu pria warga Dumai dan dua warga Rokan Hilir (Rohil) harus berurusan dengan pihak Kepolisan Resort Dumai, pasalnya ketiga pria tersebut memburu babi menggunakan Senjata Api (Senpi) rakitan tanpa mengantongi izin. 

Ketiga pelaku masing-masing berinisial HA(40), JU(36) dan EF(39) yang diamankan Areal PT Diamond Raya Timber, Kecamatan Sungai Sembilan dengan tujuan untuk memburu babi menggunakan senpi rakitan. 

 "Ketiga pelaku kita amankan atas kepemilikan sejata api rakitan. Berdasarkan keterangan pelaku senjata rakitan itu digunakan untuk memburu babi," ujar Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan dalam press release, Selasa (09/07/2019) siang. 

Dari tangan ketiga pelaku lanjut Kapolres menjelaskan, berhasil diamankan tiga pucuk senpi rakitan dengan amunisi kaliber sebanyak 20 butir. Selain itu, menurut keterangan para pelaku, HA merupakan pembuat senjata rakitan. 

Sementara itu, JU dan EF membeli senpi rakitan jenis senapan tersebut dari HA yang digunakan untuk memburu binatang jenis babi dan rusa. Untuk asal mula keberadaan peluru diduga milik pelaku berinisial T warga sipil, Kabupaten Rohil. 

"T masih kita buru, diduga peluru tersebut berasal dia. Kita tegaskan, T merupakan warga sipil di Kabupaten Rohil," tegas Kapolres. 

 Kapolres menambah, bahwa menurut keterangan HA, ia belajar merakit senjata api itu secara autodidak atau belajar sendiri. Bahkan, hasil rakitanya dijual dengan harga Rp 1,6 juta. 

"Kita pelaku bakal dijerat dengan Pasal 1 UU No 1w tahun 1951 tentang Undang-undang darurat dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati," tukas mantan Kapolres Siak.(Ry)
T#g:Polres DumaiPolsek Sungai SembilanSenjata Api Rakitan
Berita Terkait
  • Minggu, 22 Sep 2019 14:05

    Kerja dengan Ayahnya, Sopir Ini Malah "Ngerjain" Anaknya

    Xnewss.com, Dumai- Ada pepatah mengatakan, air susu dibalas dengan air tuba. Hal itulah yang mencerminkan perilaku TR (19) warga Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai. Dia diamankan Polsek Meda

  • Selasa, 17 Sep 2019 19:26

    Polres Dumai Dirikan Posko Kesehatan Terpadu Dampak Penanganan Kabut Asap

    Xnewss.com, Dumai - Polres Dumai bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), TNI, BPBD, PMI dan sejumlah instansi lainya mendirikan Posko Kesehatan Terpadu dampak kabut asap, di Jalan Sudirman

  • Selasa, 17 Sep 2019 14:56

    Aksi Damai, Mahasiswa Tuntut 5 Poin Terkait Karhutla

    Xnewss.com, Dumai- Kabut Asap yang dua minggu belakangan yang telah melanda Kota Dumai, akibat kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla), ternyata membuat Gemmas (gerakan mahasiswa masyarakat melawan asap)

  • Minggu, 15 Sep 2019 14:20

    Warga Bagan Besar Heboh, Otong Ditemukan Ibunya Tergantung di Dapur

    Xnewss.com, Dumai- Warga Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur dihebohkan dengan penemuan pria tergantung dengan lidah terbujur di dapur rumah, Minggu (15/09/2019) se

  • Jumat, 13 Sep 2019 21:13

    HUT Polantas ke 64, Satlantas Polres Dumai Gelar Donor Darah dan Baksos

    Xnewss.com, Dumai- Sempena memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalu Lintas ke 64, Satuan Lalu Lintas Polres Dumai menggelar kegiatan donor darah bersama sejumlah instansi di Kota Dumai, Jumat(1

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak