• Home
  • Hukrim
  • Grebek Pengedar, Polisi Turut Amankan Dua Pecinta Sabu

Grebek Pengedar, Polisi Turut Amankan Dua Pecinta Sabu

redaksi
Kamis, 22 Feb 2018 15:14
Sar
Seorang Pengedar dan dua orang pengguna sabu saat diamankan Polsek Dumai Kota.
Xnewss.com, Dumai- Tiga diduga pelaku penyalahgunaan nakotika jenis sabu-sabu dibekuk Tim Opsnal Polsek Dumai Kota, Rabu (21/02/2018) kemarin.

Ketiga terduga masing-masing berinisial ZB(39), AR (36)dan MR (37)yang diamankan petugas diwaktu dan tempat berbeda, dimana terduga ZB yang diduga pengedar sabu terlebih dahulu diamankan, saat dilakukan pengembangan Polisi menemukan RM dan MR diduga mengantongi sabu turut diringkus.
 
Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan dikonfirmasi melalui Paur Humas Polres Dumai Iptu Jamaludin mengatakan, penangkapan terhadap ketiga pelaku berawal dari informasi yang diperoleh dari masyarakat dan pelaku diamankan terpisah.
 
"Terduga ZB terlebih dahulu kita amankan, dimana kita mendapatkan informasi bahwa ada seseorang memiliki, menguasai dan menyimpan narkotika jenis sabu yang berada di Jalan Cempedak Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota tepatnya di Parkiran Wisma Teng," ujar Iptu Jamal.

Berdasarkan informasi itu lanjut Jamal menjelaskan, Tim Opsnal Polsek Dumai Kota lalu melakukan penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), ditemukan pelaku sedang duduk di atas sepeda motornya, lalu dilakukan penangkapan dan pemeriksaan terhadap terduga.

"Dari tangan ZB ditemukan 1 paket sedang berisi diduga narkotika jenis sabu-sabu yang disimpan di dalam kotak rokok Sampoerna Mild di dalam kantong belakang sebelah kiri dan 1 unit Hp merk  Nokia Tipe RM - 909 warna biru digengaman tangan kanan, 1 Unit Sepeda Motor Merk Honda Beat warna merah dengan nopol BM 558 HF," jelasnya. 

Tidak sampai disitu saja lebih lanjut dijelaskan Jamal, saat melakukan pengembangan di sekitaran TKP ditemukan dua orang yang mencurigakan yakni AR dan MR, saat didatangi petugas AR langsung membuang sesuatu ditangannya yang diduga narkoba jenis sabu.

"Ternyata benar yang dibuang pelaku narkotika jenis sabu sebanyak 1 paket kecil, keduanya lalu digiring ke Polsek Dumai Kota guna penyidikan lebih lanjut," tukas Jamal. (R)
T#g:HukrimPolres Dumai
Berita Terkait
  • Selasa, 18 Sep 2018 17:32

    Ratusan Warga Bumi Ayu Protes ke Pengadilan Negeri Dumai Terkait Sengketa Lahan

    Xnewss.com, Dumai - Kantor Pengadilan Kelas I A Dumai mendadak disesaki warga, Selasa (18/09/2018) pagi. Kedatangan ratusan warga dari 4 Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan

  • Selasa, 18 Sep 2018 16:50

    8 Pasangan Remaja Dijaring Petugas Gabungan di Wisma dan Kos-kosan

    Xnewss.com, Dumai - Sedikitnya terdapat 8 pasangan remaja yang diamankan petugas gabungan saat menggelar Operasi Yustisi, Selasa (18/09/2018) pagi, di sejumlah Wisma dan kamar kos-kosan. Pasangan

  • Kamis, 13 Sep 2018 15:58

    Pemilu Damai 2019, Dideklarasikan Pemko Dumai

    Xnewss.com, Dumai - Pemerintah Kota (Pemko) Dumai menggelar deklarasi Pemilu dan Pilpres Damai 2019, Kamis, (13/09/2018) pagi. Kegiatan tersebut dipusatkan di halaman Kantor Walikota Lama di Jala

  • Senin, 17 Sep 2018 15:01

    DPO Curanmor Tertangkap Bawa BB Narkoba

    Xnewss.com - Jajaran Satresnarkoba Polres Kampar kembali berhasil menangkap pelaku narkoba jenis sabu-sabu, pada Sabtu (15/9) sekira pukul 13.00 WIB. Pelaku adalah Hendrik warga Desa Kuntu, 

  • Sabtu, 15 Sep 2018 11:16

    Miliki Sabu, Pedagang Diringkus Buser Pangkalan Kuras

    Xnewss.com- Kedapatan memiliki dan menguasai narkotika jenis sabu-sabu, membuat  AH (44) warga Kelurahan Sorek Satu terpaksa  diringkus petugas Kepolisian Sektor Pangkalan Kuras, Pada Jumat

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak