• Home
  • Hukrim
  • Gelapkan Motor Teman, Remaja Ini Harus Berurusan Dengan Polisi

Gelapkan Motor Teman, Remaja Ini Harus Berurusan Dengan Polisi

redaksi
Kamis, 10 Jan 2019 15:00
Ist
Foto Ilustrasi.
Xnewss.com, Dumai- Gelapkan motor temannya sendiri Ju (25) warga Jalan Karya Dusun Tanjung Sari, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Mandau kini harus mendekam di Mapolsek Dumai Timur.

Tersangka diamankan tim opsnal Polsek Dumai Timur Rabu (09/01/2019) dikediamannya setelah perbuatan tersangka dilaporkan oleh korban kepada pihak kepolisian.

Kapolres Dumai, Ajun Komisaris Bessr Polisi (AKBP) Restika Pardamean Nainggolan melalui Paur Humas Polres Dumai Inspektur Satu (IPTU) Dedi Novarizal, membenarkan adanya penangkapan tersangka berinisial Ju pelaku penggelapan sepeda motor yang tidak lain milik teman tersangka.

"Tersangka berhasil diamankan saat dikediamannya dan saat ini tersangka sudah kita amankan di Mapolsek Dumai timur untuk proses lebih lanjut," ujar Iptu Dedi, Kamis (10/01/2019).

Diterangkan Dedi penggelapan tersebut bermula pada minggu (06/01/2019) sekira jam 08.00 WIB dimana tersangka JU dan korban yang sudah bertemu sebelumnya berangkat ke KM 7 jalan raya Bukit Timah untuk berjumpa dengan seorang wanita yang bernama Sida yang diakui tersangka adalah temannya.

Sesampai di tempat Sida kemudian tersangka langsung membonceng Sida dan menuju Jalan Sudirman tepatnya di Taman Bukit Gelanggang untuk minum jus bersama.

Sekira pukul 22.00 WIB tersangka meminjam motor korban jenis honda beat warna hitam dengan alasan hendak ke ATM guna menggambil uang.

Korban yang tidak menaruh curiga meminjamkan motornya tersebut kepada tersangka. Setelah ditunggu-tunggu tersangka tidak kunjung mengembalikan sepeda motor korban.

"Korban sempat berusaha menghubungi tersangka melalui telpon selulernya namun telpon tersangka tidak aktif. Bahkan untuk menghindari korban tersangka memblok pertemannya di media sosial facebook," jelas Paur Humas Polres Dumai.

Tidak terima dengan perbuatan temannya sendiri korban Oki kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Dumai Timur yang langsung bergerak cepat dan mengamankan tersangka 3 hari berselang paska penggelapan tersebut. (Sar)
T#g:Dumai RiauKota DumaiPolres Dumai
Berita Terkait
  • Jumat, 19 Apr 2019 15:43

    KPU Dumai Akui Kesalahan Input Formulir C 1, Berikut Penjelasannya

    Xnewss.com, Dumai - Terkait adanya kesalahan input data yang dilakukan oleh operator sitem penghitungan (Situng) Kota Dumai di TPS 10 Kelurahan Laksamana Kecamatan Dumai Kota, pada Kamis 18 April

  • Kamis, 18 Apr 2019 15:40

    Kurang Diminati, Lelang Seleksi Jabatan Sekda Dumai Diperpanjang

    Xnewss.com, Dumai -  Pemerintah Kota Dumai melalui Panitia Seleksi lelang jabatan Sekretariat Daerah (Setda) kembali memperpanjang masa pendaftaran yang awalnya 5 April memasuki tahap pengumuman

  • Rabu, 17 Apr 2019 14:04

    Bawaslu Dumai Terima Laporan Politik Uang

    Xnewss.com, Dumai - Bawaslu Dumai menerima laporan dugaan politik uang yang dilakukan oleh tim relawan salah satu calon legislatif (caleg) di Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai atau Daerah Pemi

  • Rabu, 17 Apr 2019 13:12

    KPU : Dumai Berpotensi Pemungutan Suara Ulang

    Xnewss.com, Dumai - Banyaknya Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang kekurangan surat suara mulai dari surat suara pemilihan legislatif Kota hingga surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden d

  • Selasa, 16 Apr 2019 19:35

    Gunakan Kapal, Personil Polres Dumai Distribusikan Surat Suara Hingga ke Pelosok

    Xnewss.com, Dumai - Dua puluh personil Polres Dumai mengamankan pengiriman surat suara melalui jalur laut ke tempat pemungutan suara (TPS) terluar Kota Dumai, Selasa (16/04/2019).Terdapat 14 TPS

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak