• Home
  • Hukrim
  • Edarkan Sabu, Pelaku Dibekuk Polisi di Komplek Pelindo

Edarkan Sabu, Pelaku Dibekuk Polisi di Komplek Pelindo

redaksi
Rabu, 09 Jan 2019 15:57
Ist
Foto Ilustrasi.
Xnewss.com, Dumai - Tim Sat Res Narkoba Polres Dumai berhasil mengamankan seorang pengedar sabu di Komplek Pelindo I Dumai, Selasa (08/01/2019) sekira pukul 19.30 WIB. Dalam pengangkapan itu diamankan barang bukti satu paket sedang narkoba diduga sabu.

Pelaku yang diketahui warga Kelurahan Dumai Kota, Kecamatan Dumai Kota itu berinisial HW alias Jaya (39). Dalam penggeledahan itu dari tangan pelaku polisi menyita barang bukti berupa, satu paket sedang diduga sabu, 4 paket kecil seberat 2,49 gram, satu blok plastik pembungkus sabu, satu buah sendok sabu, satu buah alat pres, satu unit timbangan digital, satu buah dompet dan satu unit telepon selular.

Penangkapan berawal dari informasi masyarakat  yang resah, Kamis (03/01) lalu di sekitar area komplek pelindo I Dumai tepatnya di Jalan Baruna, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur sering dijadikan lokasi transaksi narkoba. Berbekal dengan informasi tersebut Sat narkoba Polres Dumai langsung membentuk tim dan melakukan penyelidikan.

Berbekal informasi tersebut tim langsung melakukan penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mendapati seseorang yang sesuai dengan ciri-ciri pelaku. Tak ingin kehilangan jejak pelaku, polisi lantas melakukan penggeledahan dan penengakapan yang kemudian didapati barang bukti itu dari tempat pelaku.

Kapolres Dumai, Ajun Komisari Besar Polisi (AKBP) Restika Pardamean Nainggolan melalui Paur Humas Polres Dumai, Inspektur Satu (IPTU) Dedi Novarizal membenarkan adanya penangkapan pelaku narkoba tersebut di sekitar komplek Pelindo Dumai.

"Dalam penangkapan tersebut pelaku berhasil dibekuk tanpa adanya perlawanan. Saat dilakukan penggeledahan didapati barang bukti diduga sabu milik HW alias Jaya," ungkap Paur Humas Polres Dumai, Rabu (09/01/2019).

Guna dilakukan penyidikan lebih lanjut, saat ini pelaku bersama barang bukti diduga sabu-sabu tersebut telah diamankan di ruang Sat Narkoba Polres Dumai. Atas perbuatanya pelaku akan diancam dengan undang-undang narkotika nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun kurungan penjara. "Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Polres Dumai untuk kemudian dilakukan pengembangan" tutup Iptu Dedi. (Sar)
T#g:Dumai RiauKota DumaiMasyarakat Kota DumaiNarkotikaPolres Dumai
Berita Terkait
  • Senin, 21 Jan 2019 18:53

    Polres Dumai Periksa Sejumlah Saksi Dugaan Korupsi Tiga Proyek Jalan, Salah Satunya Panitia Lelang

    Xnewss.com, Dumai - Unit tindak pidana korupsi (Tipikor) Satuan Reserse dan kriminal (Satreskrim) Polres Dumai terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi terkait dugaan perkara korupsi p

  • Senin, 21 Jan 2019 16:50

    Pengendara Mobil Sedan Terjun ke Semak Saat Kabur Usai Menabrak

    Xnewss.com, Dumai - Karma, kata yang tepat diberikan kepada pengendara Mobil Sedan Honda City ini. Diduga usai menabrak pejalan kaki, mobil itu melarikan diri bukan membantu korban yang ditabrak.

  • Senin, 21 Jan 2019 16:43

    Gelar Apel Tiga Pilar Dalam Sukseskan Pemilu 2019 Aman dan Damai

    Xnewss.com, Dumai - Menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif di Kota Dumai dan menyamakan persepsi dalam melaksanakan pengamanan, Kepolisian Polres Dumai menggelar apel 3 pilar meningiatkan sine

  • Minggu, 20 Jan 2019 15:04

    Pawai Ta'aruf STQ Kelurahan Kampung Baru Berlangsung Meriah

    Xnewss.com, Dumai - Kegiatan Pawai Ta'aruf Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-IX tingkat Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Bukit Kapur  berlangsung meriah. Pawai diikuti seluruh kafilah d

  • Sabtu, 19 Jan 2019 13:27

    Besok Rangkaian STQ Kampung Baru Mulai Dilaksanakan

    Xnewss.com, Dumai - Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur yang ke IX tahun 2019 besok Minggu (20/01/2019) mulai digelar. STQ KelurahanKampung Baru d

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak