Edarkan Sabu, Dua Pria Dibekuk Polisi

redaksi
Senin, 07 Okt 2019 17:27
Sar
Kedua Pelaku bersama barang bukti narkoba jenis sabu seberat 168,05 gram setelah diamankan di Polres Dumai.
Xnewss.com, Dumai - Kepolisian Resort (Polres) Dumai dari Sat Narkoba Polres Dumai mengamankan dua pria yang diduga sebagai bandar dan pengedar narkoba bersama barang bukti sekitar 168 gram narkotika jenis sabu-sabu pada, Sabtu (05/10/2019) lalu sekira pukul 12.00 WIB.

Dalam penggerebekan disalah satu rumah di Jalan Gunung Merapi, Kelurahan Bumi Ayu, Polres Dumai mengamankan pelaku berinisial SI (36) warga Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan dan SN (43) warga Kelurahan Simpan Tetap Dahrul Ikhsan (STDI) Kecamatan Dumai Barat, kota Dumai.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudistira melalui Kasat Narkoba Polres Dumai AKP Novarianti didampingi Paur Humas Polres Dumai Iptu Dedi Novarizal membenarkan adanya penangkapan dua orang diduga bandar dan pengedar narkoba tersebut.

"Kedua pelaku ini diamankan setelah adanya laporan masyarakat tentang adanya aktifitas yang mencurigakan diduga penyalahgunaan narkoba di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP). Saat kita amankan, ditemukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu dari ditempat pelaku," ujar Iptu Dedi Novarizal, Senin (07/10/2019).

Lanjut dijelaskan Dedi, dalam penangkapan yang dilakukan di Jalan Gunung Merapi Kelurahan Bumi Ayu itu, tim Sat Narkoba Polres Dumai mengamankan barang bukti diantaranya, 1 paket besar narkoba jenis sabu, 2 paket sedang, 1 blok pastik bening pembungkus sabu, 1 unit timbangan digital dan 3 unit telepon selular milik kedua pelaku.

"Keseluruhan narkoba yang kita amankan seberat 168,05 Gram yang diduga sabu. Kedua pelaku saat ini telah diamankan di Polres Dumai guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut," ungkap Paur Humas Polres Dumai.

Diceritakan Paur, penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat bahwa disekitar TKP terdapat seseorang yang menyalahgunakan narkotika. Berbekal informasi itu, tim lantas melakukan  penyelidikan ke lokasi yang dimaksud.

Tepatnya pada, Sabtu (05/10) sekira pukul 12.00 WIB Polisi yang telah berada di TKP di Jalan Gunung Merapi mendapati aktifitas seseorang yang mencurigakan seperti yang telah diinformasi sebelumnya.

Tak keberadaannya diketahui, Tim langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku SI dan kemudian melakukan pengembangan lalu berhasil mengamankan pelaku SN dan sejumlah barang bukti yang dimaksud.

"Kedua orang yang diduga bandar dan pengedar narkotika ini telah diamankan di Polres Dumai," jelas Dedi.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatanya, kedua pelaku ini dapat dijerat dengan Undang-undang Narkotika nomor 35 tahun 2009, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun kurungan penjara. (Sar)
T#g:Polres DumaiSabu
Berita Terkait
  • Kamis, 10 Okt 2019 19:11

    Sakit Saat Buang Air Kecil, Bocah 4 Tahun Mengaku Dicabuli

    Xnewss.com, Dumai - Aksi pelecehan terhadap anak kembali terjadi di Kota Dumai, kali ini bocah umur 4 tahun berinisial A harus mengalami pengalaman pahit setelah dicabuli seorang pemuda berinisia

  • Rabu, 09 Okt 2019 17:56

    Cegah HIV Aids, Polres Dumai Kumpulkan LC Karaoke, Hiburan Malam dan Trapis

    Xnewss.com, Dumai -  Polres Dumai melalui Satuan Binmas mengundang Seratusan Lady Companion (LC) atau pemandu lagu di tempat ‎Karaoke, Hiburan Malam dan Trapis se Kota Dumai di Gedung Ci

  • Rabu, 25 Sep 2019 19:09

    Polres Dumai Bekuk Komplotan Curat Antar Kota

    Xnewss.com, Dumai - Tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal Polres Dumai berhasil membekuk komplotan pencurian dengan pemberatan (Curat) yang kerap beroperasi disejumlah Kota dan Kabupaten di Provinsi

  • Minggu, 22 Sep 2019 14:05

    Kerja dengan Ayahnya, Sopir Ini Malah "Ngerjain" Anaknya

    Xnewss.com, Dumai- Ada pepatah mengatakan, air susu dibalas dengan air tuba. Hal itulah yang mencerminkan perilaku TR (19) warga Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai. Dia diamankan Polsek Meda

  • Selasa, 17 Sep 2019 19:26

    Polres Dumai Dirikan Posko Kesehatan Terpadu Dampak Penanganan Kabut Asap

    Xnewss.com, Dumai - Polres Dumai bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), TNI, BPBD, PMI dan sejumlah instansi lainya mendirikan Posko Kesehatan Terpadu dampak kabut asap, di Jalan Sudirman

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak