• Home
  • Hukrim
  • Dukung Polri Perangi Teroris, Warga Bukit Kapur Lakukan Hal ini

Dukung Polri Perangi Teroris, Warga Bukit Kapur Lakukan Hal ini

redaksi
Selasa, 15 Mei 2018 19:32
Xnewss.com, Dumai - Puluhan warga Bukit Kapur sesaki halaman kantor Polsek Bukit Kapur, Senin (14/05/2018) malam. Dengan menyalakan lilin sebagai bentuk duka cita kepada para korban, warga juga mendukung polri dalam memerangi aksi terorisme.

Sekitar 80 warga yang ikut dalam kegiatan itu ucapkan deklarasi mengutuk tindakan teroris. Puluhan warga juga membubuhkan tanda tangan diatas sepanduk sebagai bentuk kecaman warga atas aksi teror yang terjadi pekan kemarin di Surabaya.

Sebagai mana yang di ungkapkan RMuda Setia, ketua Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Bukit Nenas, sekaligus warga yang turut menolak atas aksi teror itu,  bahwa tindakan teror tersebut merupakan aksi yang kejam.

Dirinya bersama warga Kecamatan Bukit Kapur, mengutuk keras tindakan yang di lakukan oleh para teroris. Mereka berharap aksi serupa tak terulang kembali.

"kami tidak takut terhadap teroris. Kami hidup berdampingan meski berbeda agama. Perbedaan agama bukan alasan untuk bermusuhan. Bagi kami NKRI harga mati," kata Kusnan.

Aksi dukungan itu diapresiasi baik oleh Kapolsek Bukit Kapur AKP Tumara dan seluruh personil. Dirinya mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas kepedulian masyarakat. Menurutnya tugas kepolisian tidak akan berjalan dengan lancar, tanpa dukungan dari masyarakat. 

"Kami sangat berterima kasih dengan aksi simpatik dan doa bersama untuk anggota polri yang gugur saat bertugas. Tanpa dukungan masyarakat, tugas kami sebagai polisi juga bukan apa-apa," imbuh Tumara.

Ia berharap polri dan masyarakat dapat saling bahu membahu. Terlebih dalam mencegah aksi teror yang dilakukan kelompok radikal.

"Kita juga menghimbau masyarakat untuk selalu waspada, dan bila mendapati segala sesuatu yang mencurigakan untuk sesegera mungkin menghubungi pihak Kepolisian," harapnya. (Mis)
T#g: TNI/POLRI TNI POLRI TerorismeHukrim
Berita Terkait
  • Senin, 21 Mei 2018 20:56

    Satpol PP Akan Tutup Paksa Warnet Langgar Jam Operasional

    Xnewss.com, Dumai- Meski telah diberikan himbauan sebelumnya untuk tidak beroperasi hingga dini hari. Namun pada kenyataannya masih saja banyak oknum pengelola warnet di Kota Dumai ternyata tidak meng

  • Senin, 21 Mei 2018 19:31

    Simpan 8 Kg Sabu di Ban Serap, Warga Dumai Diringkus Polisi

    Xnewss.com- Sabu seberat 8 kg atau dengan nilai jual sekitar Rp 12 miliar diamankan Polsek Tampan, Pekanbaru. Dalam kasus ini, seorang kurir narkoba dijadikan tersangka."Narkoba jenis sabu 8 kg atau s

  • Senin, 21 Mei 2018 19:25

    Komunitas Riau Peduli Serahkan Spanduk Tandatangan Masyarakat kepada Polri

    Xnewss.cok,PEKANBARU- Komunitas aksi 1000 lilin yang dinamakan Riau Peduli menyerahkan spanduk yang berisikan tanda tangan masyarakat kepada Polresta Pekanbaru yang isinya untuk mendukung Polri, TNI d

  • Sabtu, 19 Mei 2018 12:08

    Tiga Jenazah Terduga Teroris Penyerangan Polda Riau di Makamkan

    Xnewss.cok,Dumai- Terkait 4 Jenazah terduga teroris penyerangan di Mako Polda Riau beberapa waktu lalu, kini 3 diantaranya sudah dimakam kan di kota Dumai, Sabtu (19/05/2018) sekira pukul 07.30 WIB.Ad

  • Jumat, 18 Mei 2018 10:24

    4 Jenazah Terduga Teroris Penyerangan di Polda Riau Masih di RS Bhayanhkara

    Xnewss.com- Hingga Jumat (18/5/2018), empat jenazah pelaku penyerangan di Polda Riau masih berada di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Jalan Kartini Kota Pekanbaru. Hal itu, disampaikan oleh Kabid Humas

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak