• Home
  • Hukrim
  • Divonis 2 Tahun 6 Bulan, Terdakwa Helen Nora Pilih Pikir-Pikir

Sidang Penipuan CPNS

Divonis 2 Tahun 6 Bulan, Terdakwa Helen Nora Pilih Pikir-Pikir

redaksi
Kamis, 10 Agu 2017 23:04
Xnewss.com- Setelah menjalani proses persidangan yang cukup panjang atas dakwaan perkara dugaan penipuan penerimaan pegawai negeri sipil di lingkup Dinas Perhubungan Laut Dumai, terdakwa Helen Nora akhirnya divonis hukuman selama 2 tahun 6 bulan, Kamis (10/08/2017) di Pengadilan Negeri Kelas IA Dumai.

Dalam sidang yang berjalan kurang lebih setengah jam tersebut, terdakwa Helen Nora hanya diam terpaku saat mendengar amar putusan yang dibacakan majelis hakim.

Dari fakta persidangan yang sudah dijalani terdakwa sejak bulan Juni tahun 2017 kemarin, terdakwa dinyatakan sah bersalah dalam amar putusan yang dibacakan ketua majelis hakim Renaldo Meiji Hasoloan Tobing, SH., MH didampingi Hakim Anggota fonsus Nahak, SH. MH dan Desbetua Naibaho, SH.MH.

"Setelah melihat dari persidangan yang sudah dijalani, terdakwa sah dinyatakan bersalah. Hal tersebut melihat dari tindak kejahatan yang dilakukan terdakwa memakan korban dengan skala banyak," jelas ketua majelis hakim Renaldo Meiji Hasoloan Tobing, SH., MH dihadapan terdakwa saat proses persidangan.

Lebih lanjut disampaikan Ketua majelis hakim, selama proses persidangan Jaksa Penuntut Umum sudah menghadirkan 11 orang saksi dan 1 orang saksi ahli.

"Terdakwa dinyatakan bersalah dan telah melanggar hukum sesuai dengan pasal 378 Jo 65 KUHP. Dengan ini majelis hakim memutuskan terdakwa dengan hukuman penjara selama 2 tahun 6 bulan," jelasnya. 

Terpisah usai persidangan, Kepala Kejari Dumai M.P. Yusuf, SH.MH saat dikonfirmasi Xnewss melalui Kasipidum M. Emri Kurniawan, SH.MH didampingi JPU Hengky Fransiscus Munte,SH mengatakan pihaknya menerima atas putusan yang disampaikan mejelis hakim.

"Dengan tuntutan kita terhadap terdakwa selama 3 tahun penjara dan divonis majelis hakim 2 tahun 6 bulan kita terima atas putusan tersebut," jelasnya.

Semntara itu, atas amar putusan yang dibacakan mejelis hakim dihadapan umum, terdakwa Helen Nora memilih pikir-pikir. Dengan begitu, untuk menunggu jawaban terdakwa akan diberi waktu selama 7 hari kedepan. (Agung)
T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak