• Home
  • Hukrim
  • Dalam 2 Hari, Polres Siak Berhasil Ungkap Pelaku Pembakar Istana Siak

Dalam 2 Hari, Polres Siak Berhasil Ungkap Pelaku Pembakar Istana Siak

redaksi
Rabu, 10 Jan 2018 19:43
IST
TSA alias Faisal (41) pelaku pembakar Istana Sial saat diamankan Polisi.
Xnewss.com, Dumai- Setelah sempat kabur selama 2 hari, Kepolisian Polres Siak akhirnya berhasil menangkap pelaku pembakar Istana Siak, Rabu (10/01/2018) sore di Pekanbaru. Dalam Penangkapan tersebut dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Siak AKP Hidayat Perdana.

Kapolres Siak AKBP Barliansyah mengatakan, pihaknya melakukan penyelidikan di Gang Delima, Jalan Delima, kecamatan Tampan, Pekanbaru. Pihaknya berhasil menangkap pelaku inisial TSA alias Faisal (41). "Kami sedang membawa pelaku dari Pekanbaru menuju Mapolres Siak," ujar Kapolres.

Berdasarkan keterangan pelaku, kata dia, pelaku mengakui telah melakukan pembakaran karena mendapat pesan dari alm neneknya agar membakar Istana Siak.
Kebakaran Istana Siak itu terjadi di bagian ruang tengah, Senin (08/01/2018) kemarin. 

Api sempat memercik di bagian patung diorama dan tirai di ruangan tengah istana itu. Saat mengetahui ada api, seorang penjaga istana langsung mengambil air untuk memadamkannya.

Dalam beberapa saat, api bisa dipadamkan. Namun, replika pakaian kesultanan yang dipakaikan pada patung diorama itu dan tirai kain sebagian sudah terbakar.

Kejadian tersebut cepat tersebar. Mendengar kejadian itu, warga kota Siak Sri Indrapura berbondong-bondong mendatangi lokasi. Mereka berkumpul di depan istana. Kejadian tersebut soktak membuat warga heran. (TPC/Sar)
T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak