• Home
  • Hukrim
  • Cemarkan Nama Baik, Walikota Dumai Laporkan H. Gedang ke Polisi

Cemarkan Nama Baik, Walikota Dumai Laporkan H. Gedang ke Polisi

redaksi
Minggu, 21 Jan 2018 14:01
Sar
H.Awaludin Berbaju putih, saat lakukan protes pemindahan Pasar Gedang.
Xnewss.com, Dumai - Walikota Dumai H. Zulkifli As akan melaporkan dugaan pencemaran nama baik oleh H. Awaluddin atau yang biasa dikenal dengan panggilan H. Gedang. Laporan dugaan pencemaran nama baik tersebut akan dilaporkan pada pihak kepolisian Senin (22/01/2018) atau Senin depan.

Dugaan pencemaram nama baik itu dilakukan oleh H. Awaluddin saat menahan proses peneriban jalan MH Thamrin pada Jum'at (19/01/2018) sore yang akan dilakukan oleh Pemko Dumai dan pihak PT Pertamina Patra Niaga.

Kabag Humas Pemko Dumai dalam Pers Rilisnya, Minggu (21/01/2018) Pagi. Membenarkan akan melakukan pelaporan terhadap H. Awaluddin alias H. Gedang.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak hukum dan saat ini semua bukti pencemaran nama baik sudah kita kumpulkan terutama vidio vidio pernyataan H.Awaluddin di media sosial selama proses penolakan penertibannya," ujar Kabag Humas.

Terkait pernyataan yang akan dilaporkan ke pihak berwajib tersebut dikatakan kabag " Yang akan dilaporkan itu terkait pernyataan H Awaluddin terkait penyogokan dirinya agar mau meminahkan pedagang pasar H. Gedang yang berdiri ilegal dan pernyataan H. Awaluddin yang mengatakan kalau walikota Dumai ada meminjam uang kepadanya sebesar Rp2 miliar,".

"Kami tidak menempik adanya pemberian sekitar Rp100 juta kepada beliau namun itu merupakan bantuan pribadi walikota Dumai kepada H. Awaluddin karena kedekan pribadi antara walikota dan beliau," tambah kabag Humas didampingi kabag hukum pemko Dumai Dede Mirza SH MH.

Diterangkannya pemberian uang tersebut dilakukan secara bertahap sebanyak 4 kali dimana pertama diberikan langsung oleh walikota Dumai dan 3 kali pembagian lainnya disampaikan oleh Kadis perdagangan dan pasar Zulkarnaen.

"Sekali lagi pemberian bantuan tersebut secara pribadi bukan uang pemerintah dan diberikan karena pada saat meminta H. Awaluddin mengatakan butuh duit untuk nikah lagi, untuk biaya perawatan saat dia sakit dan untuk membantu memindahkan pedagang yang akan direlokasi," tegas Kiki.

"Yang pasti besok (senin, red) atau Selasa laporan akan kita sampaikan ke pihak berwajib untu dilanjutkan ke prosea hukum meski diakui walikaota Dumai H. Zulkifli As sebelumnya tidak ingin melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib," pungkasnya. (Tim)
T#g:HukrimPolres DumaiWalikota Dumai
Berita Terkait
  • Senin, 21 Mei 2018 20:56

    Satpol PP Akan Tutup Paksa Warnet Langgar Jam Operasional

    Xnewss.com, Dumai- Meski telah diberikan himbauan sebelumnya untuk tidak beroperasi hingga dini hari. Namun pada kenyataannya masih saja banyak oknum pengelola warnet di Kota Dumai ternyata tidak meng

  • Senin, 21 Mei 2018 19:31

    Simpan 8 Kg Sabu di Ban Serap, Warga Dumai Diringkus Polisi

    Xnewss.com- Sabu seberat 8 kg atau dengan nilai jual sekitar Rp 12 miliar diamankan Polsek Tampan, Pekanbaru. Dalam kasus ini, seorang kurir narkoba dijadikan tersangka."Narkoba jenis sabu 8 kg atau s

  • Senin, 21 Mei 2018 19:25

    Komunitas Riau Peduli Serahkan Spanduk Tandatangan Masyarakat kepada Polri

    Xnewss.cok,PEKANBARU- Komunitas aksi 1000 lilin yang dinamakan Riau Peduli menyerahkan spanduk yang berisikan tanda tangan masyarakat kepada Polresta Pekanbaru yang isinya untuk mendukung Polri, TNI d

  • Sabtu, 19 Mei 2018 12:08

    Tiga Jenazah Terduga Teroris Penyerangan Polda Riau di Makamkan

    Xnewss.cok,Dumai- Terkait 4 Jenazah terduga teroris penyerangan di Mako Polda Riau beberapa waktu lalu, kini 3 diantaranya sudah dimakam kan di kota Dumai, Sabtu (19/05/2018) sekira pukul 07.30 WIB.Ad

  • Jumat, 18 Mei 2018 10:24

    4 Jenazah Terduga Teroris Penyerangan di Polda Riau Masih di RS Bhayanhkara

    Xnewss.com- Hingga Jumat (18/5/2018), empat jenazah pelaku penyerangan di Polda Riau masih berada di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Jalan Kartini Kota Pekanbaru. Hal itu, disampaikan oleh Kabid Humas

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak