• Home
  • Hukrim
  • Cemarkan Nama Baik, Walikota Dumai Laporkan H. Gedang ke Polisi

Cemarkan Nama Baik, Walikota Dumai Laporkan H. Gedang ke Polisi

redaksi
Minggu, 21 Jan 2018 14:01
Sar
H.Awaludin Berbaju putih, saat lakukan protes pemindahan Pasar Gedang.
Xnewss.com, Dumai - Walikota Dumai H. Zulkifli As akan melaporkan dugaan pencemaran nama baik oleh H. Awaluddin atau yang biasa dikenal dengan panggilan H. Gedang. Laporan dugaan pencemaran nama baik tersebut akan dilaporkan pada pihak kepolisian Senin (22/01/2018) atau Senin depan.

Dugaan pencemaram nama baik itu dilakukan oleh H. Awaluddin saat menahan proses peneriban jalan MH Thamrin pada Jum'at (19/01/2018) sore yang akan dilakukan oleh Pemko Dumai dan pihak PT Pertamina Patra Niaga.

Kabag Humas Pemko Dumai dalam Pers Rilisnya, Minggu (21/01/2018) Pagi. Membenarkan akan melakukan pelaporan terhadap H. Awaluddin alias H. Gedang.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak hukum dan saat ini semua bukti pencemaran nama baik sudah kita kumpulkan terutama vidio vidio pernyataan H.Awaluddin di media sosial selama proses penolakan penertibannya," ujar Kabag Humas.

Terkait pernyataan yang akan dilaporkan ke pihak berwajib tersebut dikatakan kabag " Yang akan dilaporkan itu terkait pernyataan H Awaluddin terkait penyogokan dirinya agar mau meminahkan pedagang pasar H. Gedang yang berdiri ilegal dan pernyataan H. Awaluddin yang mengatakan kalau walikota Dumai ada meminjam uang kepadanya sebesar Rp2 miliar,".

"Kami tidak menempik adanya pemberian sekitar Rp100 juta kepada beliau namun itu merupakan bantuan pribadi walikota Dumai kepada H. Awaluddin karena kedekan pribadi antara walikota dan beliau," tambah kabag Humas didampingi kabag hukum pemko Dumai Dede Mirza SH MH.

Diterangkannya pemberian uang tersebut dilakukan secara bertahap sebanyak 4 kali dimana pertama diberikan langsung oleh walikota Dumai dan 3 kali pembagian lainnya disampaikan oleh Kadis perdagangan dan pasar Zulkarnaen.

"Sekali lagi pemberian bantuan tersebut secara pribadi bukan uang pemerintah dan diberikan karena pada saat meminta H. Awaluddin mengatakan butuh duit untuk nikah lagi, untuk biaya perawatan saat dia sakit dan untuk membantu memindahkan pedagang yang akan direlokasi," tegas Kiki.

"Yang pasti besok (senin, red) atau Selasa laporan akan kita sampaikan ke pihak berwajib untu dilanjutkan ke prosea hukum meski diakui walikaota Dumai H. Zulkifli As sebelumnya tidak ingin melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib," pungkasnya. (Tim)
T#g:HukrimPolres DumaiWalikota Dumai
Berita Terkait
  • Kamis, 22 Feb 2018 22:18

    Ratusan Amunisi Aktif Ditemukan Warga Gurun Panjang

    Xnewss.com, Dumai - Warga Gurun Panjang dihebohkan dengan penemuan Ratusan butir amunisi senjata api yang diduga masih aktif, Kamis (22/02/2018) sekira pukul 12.00 WIB. Penemuan tersebut diketahui per

  • Kamis, 22 Feb 2018 21:00

    Sempat Buron, Tersangka Curanmor Diciduk Polsek Pangkalan Kuras

    Xnewss.com, Pelalawan- Sepandai- pandai tupai melompat pasti akan jatuh juga. Perumpamaan ini pantas diberikan kepada RE (28) pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) ini berhasil dibekuk, Selas

  • Kamis, 22 Feb 2018 15:14

    Grebek Pengedar, Polisi Turut Amankan Dua Pecinta Sabu

    Xnewss.com, Dumai- Tiga diduga pelaku penyalahgunaan nakotika jenis sabu-sabu dibekuk Tim Opsnal Polsek Dumai Kota, Rabu (21/02/2018) kemarin.Ketiga terduga masing-masing berinisial ZB(39), AR (36)dan

  • Selasa, 20 Feb 2018 21:18

    Polsek Medang Kampai Rakor Bersama, Guna Antisipasi Karhutla

    Xnewss.com, Dumai- Mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah hukumnya, Polsek Medang Kampai bersama masyarakat, Kelurahan, Perusahaan dan unsur TNI menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di

  • Senin, 19 Feb 2018 17:34

    Terdakwa Pembunuh, Terancam Hukuman Mati

    Xnewss.com, Dumai- Terdakwa pembunuhan pedagang martabak Karimun dan Nando warga Sumatra Utara (Sumut) terancam hukuman mati atas perbuatan menghabiskan nyawa Mulyadi yang berprofesi sebagai pedagang

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak