• Home
  • Hukrim
  • Cegah Peredaran Narkoba, Polisi Sosialisasi ke Sekolah

Cegah Peredaran Narkoba, Polisi Sosialisasi ke Sekolah

redaksi
Senin, 15 Jul 2019 16:57
Xnewss.com, Dumai- Peredaran narkoba di Kota Dumai sudah menjadi perhatian bersama. Upaya pencegahan sejak dini pengaruh buruk barang haram tersebut, Polsek Medang Kampai menggelar sosialisasi di sekolah-sekolah. 

Sosialisasi yang dilaksanakan Polsek Medang Kampai, Senin (15/7) mendatangi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 6, Kecamatan Medang Kampai. 

Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan melalui Kapolsek Medang Kampai AKP Ade Rukmayadi didampingi Kanit Binmas Polsek Medang Kampai, Aipda Mawardi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan bentuk upaya sejak dini terhadap peredaran narkotika dilingkungan pendidikan. 

"Peserta didik merupakan sasaran empuk peredaran narkotika, melalui sosialisasi ini kita mengajak menghimbau kepada peserta didik untuk mengetahui bahaya terjun didunia hitam tersebut," ujar Aipda Mawardi. 

Menurutnya, jika peserta didik yang merupakan generasi penerus terjerumus dilingkungan narkotika akan merusak segala hal dalam kehidupan mereka. Terutama masa depan mereka nantinya. 

"Untuk itu, guna menangkal terjerumas dilingkungan narkotika harus memperhatikan beberapa hal seperti, bijak dalam memilih teman dan lingkungan yg baik, tolak bujukan untuk mencoba narkoba dan tidak tergiur dengan pekerjaan menjadi kurir dengan upah besar," jelasnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Jajaran Polsek Medang Kampai juga menyampaikan himbauan tertib berlalu lintas kepada peserta didik. Masih banyak peserta didik tidak tertib berlalu lintas ketika mengendarai kendara ke sekolah. 

"Padahal itu membahayakan diri mereka sendiri. Untuk itu melalui kegiatan ini kita harap masyarakat khususnya peserta didik untuk mulai sadar untuk terbit berlalu lintas," harapnya.(Ry)
T#g:CegahKota DumaiNarkobaSekolahSosialisasi
Berita Terkait
  • Sabtu, 24 Agu 2019 22:23

    Warga Simpang Murini Kobarkan Semangat Juang di Malam Gebyar Merah Putih

    Xnewss.com, Dumai - Malam gebyar Merah Putih yang berlangsung di lapangan bola Kaki walet Simpang Murini, Kelurahan Bukit Nenas, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, seakan menggugah semangat juang

  • Sabtu, 24 Agu 2019 21:37

    Kegiatan Puncak Kemerdekaan HUT RI ke 74 Yang Digelar Pemuda Murini di Bukit Kapur, Berlangsung Heboh

    Xnewss.com, Dumai - Semarak perayaan  Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74 terlihat di Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai. Pemuda dari Simpang Murini Kelurahan Bukut Nenas&nbs

  • Jumat, 23 Agu 2019 17:34

    Rumah Wanita Ini Disambangi Massa Usai Lecehkan UAS di Medsos

    Xnewss.com, Dumai - Dunia maya media sosial di Kota Dumai heboh. Pasalnya ada pengguna akun Media Sosial (Medsos) Facebook dengan nama akun LaurarenTiina EnjeLina Harianja membuat status yan

  • Jumat, 23 Agu 2019 16:58

    Mogok Jalan, Driver Grabfood Dumai Tuntut Ini

    Xnewss.com, Dumai - Mitra kerja layanan jasa pesan antar makanan dalam jaringan (daring) GrabFood pada Grab Indonesia di Kota Dumai menggelar aksi mogok jalan, Kamis (23/08/2019).Aksi mogok jalan

  • Kamis, 22 Agu 2019 18:38

    Pelabuhan Bandar Sri Junjungan Siap Layani Pengoperasian Roro Dumai - Malaka

    Xnewss.com, Dumai - Dijadikan sebagai tempat sandar dan operasional penyeberangan Roro Dumai- Malaka yang menjadi proyek nasional dalam upaya menggarap potensi wisata, Pelabuhan Bandar Sri Junjun

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak