• Home
  • Hukrim
  • Buka Lahan Dengan Cara Dibakar, Seorang Warga Dumai Diamankan Polisi

Buka Lahan Dengan Cara Dibakar, Seorang Warga Dumai Diamankan Polisi

redaksi
Selasa, 09 Jul 2019 18:08
Sar
Kapolres Dumai AKBP Restika PN bersama Kanit Reskrim Polsek Sungai Sembilan saat press rilis pelaku dan barang bukti pembakar hutan dan lahan.
Xnewss.com, Dumai -  Pelajaran bagi seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati melakukan aktivitas membakar dan membuka lahan. Salah seorang warga Kelurahan Batu Teritip, Kecamatan Sungai Sembilan harus berurusan dengan pihak Kepolisan lantaran membuka lahan dengan cara dibakar.

Pria berinisial M diamankan Tim Opsnal Polsek Sungai Sembilan, Rabu (03/07) lalu diduga membuka lahan sekitar 1 hektar diwilayah hutan Senepis dengan cara dibakar.

"Pelaku kita amankan setelah mendapatkan informasi adanya lahan yang terbakar di sekitar Hutan Senepis, Kecamatan Sungai Sembilan," ujar Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan, Selasa (09/07/2019).

Berdasarkan adanya informasi tersebut, petugas turun ke lokasi kejadian dan menemukan M dilahan gambut itu. Setelah dilakukan pemeriksaan pelaku mengakui dirinya yang telah membakar lahannya.

"Dia mengakui lahan itu dibakar untuk dijadikan lahannya. Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti sebuah mancis dan kayu bekas bakar pelaku," jelas Kapolres.

Kini, pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Polsek Sungai Sembilan guna penyidikan lebih lanjut.

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun, hingga 8 Juli 2019 tercatat seluas 272,75 hektar lahan terbakar yang tersebar disejumlah titik di Kota Dumai.(Sa)
T#g:Kebakaran LahanPembakar LahanPolres DumaiPolsek Sungai Sembilan
Berita Terkait
  • Minggu, 22 Sep 2019 14:05

    Kerja dengan Ayahnya, Sopir Ini Malah "Ngerjain" Anaknya

    Xnewss.com, Dumai- Ada pepatah mengatakan, air susu dibalas dengan air tuba. Hal itulah yang mencerminkan perilaku TR (19) warga Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai. Dia diamankan Polsek Meda

  • Kamis, 19 Sep 2019 13:21

    Akibat Kabut Asap, Tercatat 1988 Kasus ISPA di Kota Dumai

    Xnewss.com, Dumai- Dampak Kabut Asap yang masih melanda kota Dumai hampir sepekan ini, tercatat sebanyak 1988 kasus Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA) terhitung sejak 8-18 September 2019.Hal itu s

  • Selasa, 17 Sep 2019 19:26

    Polres Dumai Dirikan Posko Kesehatan Terpadu Dampak Penanganan Kabut Asap

    Xnewss.com, Dumai - Polres Dumai bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), TNI, BPBD, PMI dan sejumlah instansi lainya mendirikan Posko Kesehatan Terpadu dampak kabut asap, di Jalan Sudirman

  • Selasa, 17 Sep 2019 14:56

    Aksi Damai, Mahasiswa Tuntut 5 Poin Terkait Karhutla

    Xnewss.com, Dumai- Kabut Asap yang dua minggu belakangan yang telah melanda Kota Dumai, akibat kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla), ternyata membuat Gemmas (gerakan mahasiswa masyarakat melawan asap)

  • Minggu, 15 Sep 2019 14:20

    Warga Bagan Besar Heboh, Otong Ditemukan Ibunya Tergantung di Dapur

    Xnewss.com, Dumai- Warga Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur dihebohkan dengan penemuan pria tergantung dengan lidah terbujur di dapur rumah, Minggu (15/09/2019) se

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak