• Home
  • Hukrim
  • Bea Cukai Dumai Amankan 1,3 KG Sabu, Berikut Identitas Pelaku

Bea Cukai Dumai Amankan 1,3 KG Sabu, Berikut Identitas Pelaku

redaksi
Minggu, 12 Mei 2019 20:25
Xnewss.com, Dumai- Petugas kantor pengawasan dan pelayanan bea cukai (KPPBC) Dumai mengamankan tersangka berinisial FN (29) warga Jalan Lintas tengah Sumatra, Tiga Dolok, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara karena kedapatan berusaha menyelundupkan 1,3 KG diduga narkotik jenis sabu sabu.

Tersangka diamankan pada Ahad (12/5/2019) sekira pukul 15.00 WIB di Pelabuhan penumpang Sri Junjungan, Kelurahan Pangkalan Sesai, setibanya di Dermaga pelabuhan penumpang dengan menggunakan kapal Dumai Line 8.

Sabu seberat 1, 3 KG yang dibungkus dengan 2 buah bungkus plastik bening masing masing dengan berat 900 gram dan 400 gram, diamanakan petugas dari tas yang dibawa tersangka.

Informasi yang berhasil dihimpun dilapangan menyebutkan penangkapan tersebut bermula ketika petugas melihat kecurigaan dari salah seorang penumpang dengan ciri-ciri berambut gondrong dan mengenakan pakai orange membuang tas nya saat akan masuk ke dermaga Sri Junjungan guna melakukan pemeriksaan barang di mesin xtray.

Melihat kecurigaan tersebut petugas mengamankan tersangka FN dan membawa tas korban dan saat dilakukan penggeledahan ditemukan 2 paket kristal dibungkus plastik bening diduga narkotika.

Menemukan barang diduga narkotika tersebut pihak KPPBC mengamankan tersangka dan dilakukan pengetesan barang mencurigakan yang kemudian dipastikan narkotika jenis  sabu sabu.

Pihak KPPBC yang mendapatkan informasi dari tersangka FN kalau ada yang akan menjemput barang haram tersebut di Dumai lantas melakukan pengembangan dan pengejaran bersama pihak kepolisian.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada keterangan resmi dari pihak KPPBC Dumai terkait penangkapan diduga kurir sabu dan hasil pengembangan yang dilakukan bersama dengan pihak kepolisian.(wadi) 
T#g:Bea cukaiPenyeludupanSabu
Berita Terkait
  • Kamis, 16 Mei 2019 16:36

    Bawa Seratusan Butir Ekstasi, FP Dibekuk Polisi Saat Diatas Travel

    Xnewss.com, Dumai - Satuan reserse dan narkotika (Narkoba) Polres Dumai menggagalkan upaya pengiriman seribu butir diduga narkotika jenis ekstasi dari tangan tersangka FP (36) warga Jalan Sudirma

  • Senin, 13 Mei 2019 17:53

    Mengaku Terdesak Masalah Ekonomi, Pria Gondrong Ini Nekad Jadi Kurir Sabu

    Xnewss.com, Dumai - Satu lagi masyarakat menjadi korban kejamnya narkoba, tergiur dengan upah yang besar pria ini nekat menjadi kurir atau perantara peredaran barang tersebut. Kali ini dialami pria be

  • Kamis, 02 Mei 2019 17:52

    Dengan Cara Dilarutkan ke Air, Polres Dumai Musnahkan Barang Bukti 3 Kg Sabu

    Xnewss.com, Dumai - Polres Dumai memusnahkan barang bukti sabu senilai Rp 6 miliar rupiah. Sabu tersebut dimusnahkan dengan cara dilarutkan ke dalam tiga ember yang berisi air di depan kantor Pol

  • Rabu, 01 Mei 2019 18:51

    Edarkan Sabu, Pria Paruh Baya Dibekuk Polisi

    Xnewss.com, Dumai - Bukan menikmati masa tua dengan keluarga pria berinsial A (54) justru harus berurusan dengan pihak kepolisian Polres Dumai usai kedapatan edarkan narkoba jenis sabu.Penangkapa

  • Senin, 15 Apr 2019 13:58

    Polsek Sabak Auh Bekuk Dua Pelaku Narkoba

    Xnewss.com, Siak -Polsek Sabak Auh menangkap dua pelaku tindak kejahatan Narkoba masing-masing berinisial MAI (22) dan SA (26) warga Bandar Sungai, Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak, Sabtu (12/04/201

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak