• Home
  • Hukrim
  • Batrai dan Kabel Dicuri, PT Huawei Merugi Puluhan Juta

Batrai dan Kabel Dicuri, PT Huawei Merugi Puluhan Juta

redaksi
Selasa, 13 Feb 2018 19:46
IST
Ilustrasi.
Xnewss.com, Dumai- Provider Tower Tri milik PT. Huawei di Jalan Makmur, Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan DumaI Timur digondol maling, dimana baterai Hoppecke type Netpower 12V92AH, kabel power sepanjang 30 meter, pondasi BTS dan kanopi MFC ditemukan hilang, Senin (12/02/2018) sekira pukul 10.00 WIB.

Akibat kejadian pencurian tersebut, perusahaan mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah, dan melaporkan kejadian itu ke pihak Kepolisian.

Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan dikonfirmasi melalui Kapolsek Dumai Timur Kompol Zamzami membenarkan adanya laporan tindak pencurian yang terjadi di PT Huawei.

"Kita mendapatkan laporan dari pihak perusahaan setelah beberapa jam kejadian. Kita sudah melakukan Olah TKP dan sedang memburu pelaku," ujar Kapolsek.

Berdasarkan keterangan pelapor Anggi (28) dan saksi Farhan (19) lanjut Kompol Zamzami menjelaskan, kejadian tindak pencurian itu berlangsung pada Senin 12 Februari 2018 sekira pukul 10.00 WIB. Dimana Anggi mendapat telpon oleh TOC (Tim Monitoring) yang mengatakan Tower dalam keadaan mati. 

Berdasarkan keterangan itu lebih lanjut dijelaskan Kapolsek, pelapor berangkat ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), sesampainya di TKP Pelapor melihat gembok telah dirusak dan pintu BTS sudah terbuka.

"Saat melakukan pengecekan diseputaran Tower ditemui batrai Hoppecke type Netpower 12V92AH, kabel power sepanjang 30 meter, pondasi BTS dan kanopi MFC telah hilang," jelasnya. 

Atas kejadian tersebut ditambah Kapolsek, PT Huawei mengalami kerugian lebih kurang Rp.20.000.000. kejadian tersebut telah dilaporkan  ke Polsek Dumai Timur untuk proses lebih lanjut.

"Kita sedang melakukan penyidikan, dan pelaku saat ini sedang kita buru," tutupnya.(Sar)
T#g:Dumai RiauPemko DumaiPolres Dumai
Berita Terkait
  • Selasa, 22 Mei 2018 04:52

    PGN Nilai Pertagas Bertanggung Jawab Atas Kecelakaan Yang Menewaskan Ridwan

    Xnewss.com, Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) mengucapkan turut berbelasungkawa atas tewasnya pekerja PT Wahana, perusahaan sub kontraktor dari Patra Drilling Contractor dalam proyek penana

  • Senin, 21 Mei 2018 15:09

    1439 H Tahun 2018 Wako Safari Ramadhan Perdana Di Masjid Al Makmur

    Xnewss.com, DUMAI - Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si dan Sekretaris Daerah Ir. H. Muhammad Nasir, MP beserta Rombongan Pemerintah Kota Dumai melakukan Safari Ramadhan 1439 H Tahun 2018 M Di Ma

  • Minggu, 20 Mei 2018 21:27

    Paska Laka Kerja, Penerapan HSE PT Pertagas Dipertanyakan

    Xnewss.com, Dumai- Fakta baru terungkap penyebab kecelakaan kerja yang membuat korban Ridwan (32) karyawan PT. Wahana sub kontraktor PT. Pertamina gas (Pertagas) meninggal dunia setelah pipa gas

  • Sabtu, 19 Mei 2018 03:46

    Ditimpa Pipa, Pekerjaan Sub Kontrak PT Pertagas Meregang Nyawa

    Xnewss.com, Dumai- Naas yang dialami Muhammad Ridwan (32) pekerjaan PT Wahana yang merupakan sub Kontraktor Pertagas ditemukan tak bernyawa terimpit pipa di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Bukit Batre

  • Kamis, 17 Mei 2018 10:34

    Seperti Tahun Sebelumnya, Pemko Dumai Agendakan Safari Ramadhan

    Xnewss.com,DUMAI - Seperti tahun sebelumnya, Pemerintah Kota Dumai melalui Bagian ADM Kesra Sekretariat Daerah Kota Dumai kembali mengagendakan Safari Ramadhan 1439H/2018M.Safari Ramadhan tahun ini ak

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak