• Home
  • Hukrim
  • Batrai dan Kabel Dicuri, PT Huawei Merugi Puluhan Juta

Batrai dan Kabel Dicuri, PT Huawei Merugi Puluhan Juta

redaksi
Selasa, 13 Feb 2018 19:46
IST
Ilustrasi.
Xnewss.com, Dumai- Provider Tower Tri milik PT. Huawei di Jalan Makmur, Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan DumaI Timur digondol maling, dimana baterai Hoppecke type Netpower 12V92AH, kabel power sepanjang 30 meter, pondasi BTS dan kanopi MFC ditemukan hilang, Senin (12/02/2018) sekira pukul 10.00 WIB.

Akibat kejadian pencurian tersebut, perusahaan mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah, dan melaporkan kejadian itu ke pihak Kepolisian.

Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan dikonfirmasi melalui Kapolsek Dumai Timur Kompol Zamzami membenarkan adanya laporan tindak pencurian yang terjadi di PT Huawei.

"Kita mendapatkan laporan dari pihak perusahaan setelah beberapa jam kejadian. Kita sudah melakukan Olah TKP dan sedang memburu pelaku," ujar Kapolsek.

Berdasarkan keterangan pelapor Anggi (28) dan saksi Farhan (19) lanjut Kompol Zamzami menjelaskan, kejadian tindak pencurian itu berlangsung pada Senin 12 Februari 2018 sekira pukul 10.00 WIB. Dimana Anggi mendapat telpon oleh TOC (Tim Monitoring) yang mengatakan Tower dalam keadaan mati. 

Berdasarkan keterangan itu lebih lanjut dijelaskan Kapolsek, pelapor berangkat ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), sesampainya di TKP Pelapor melihat gembok telah dirusak dan pintu BTS sudah terbuka.

"Saat melakukan pengecekan diseputaran Tower ditemui batrai Hoppecke type Netpower 12V92AH, kabel power sepanjang 30 meter, pondasi BTS dan kanopi MFC telah hilang," jelasnya. 

Atas kejadian tersebut ditambah Kapolsek, PT Huawei mengalami kerugian lebih kurang Rp.20.000.000. kejadian tersebut telah dilaporkan  ke Polsek Dumai Timur untuk proses lebih lanjut.

"Kita sedang melakukan penyidikan, dan pelaku saat ini sedang kita buru," tutupnya.(Sar)
T#g:Dumai RiauPemko DumaiPolres Dumai
Berita Terkait
  • Minggu, 19 Agu 2018 16:29

    Walikota Dumai Serahkan Remisi Kepada 423 Warga Binaan Rutan

    Xnewss.com,Dumai- Diperingatan HUT RI ke-73 Walikota Dumai menyerahkan secara simbolis remisi (pengurangan masa hukuman) kepada warga binaan rutan Dumai, Jum'at (17/8) siang yang dilaksanakan di

  • Minggu, 19 Agu 2018 14:11

    Kelurahan Bagan Besar Gelar Lomba Gapura Kemerdekaan Dalam Membangkitkan Gotong Royong

    Xnewss.com, Dumai - Tim Juri lomba gapura melakukan penilaian terhadap gapura-gapura kemerdekaan Republik Indonesia  ke-73 di 26 lingkungan Rukun Tetangga (RT) se-Kelurahan Bagan Besar, Kota

  • Jumat, 17 Agu 2018 20:26

    Meriahkan HUT RI, Warga Simpang Murni Gelar Lomba Tangkap Lele

    Xnewss.com, Dumai - Ada berbagai upaya cara dilakukan oleh warga masyarakat Kota Dumai dalam merayakan peringatan HUT RI ke - 73. Kali ini diwilayah Simpang Murni  rukun tetangga RT 11 dan 12 Kel

  • Jumat, 17 Agu 2018 13:40

    Semarakkan HUT RI ke-73, TK Nurul Quran Gelar Pesta Rakyat

    Xnewss.com, Dumai- Pelaksanaan pesta rakyat  dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 tahun 2018 dilingkungan kekuarga besar Taman Kanak-kanak Nurul Quran berlangsu

  • Jumat, 17 Agu 2018 11:35

    Meski Tingkat Kelurahan, Upacara Bendera Kampung Baru Ini Tetap Khidmat

    Xnewss.com, Dumai - Upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia,  jarang sekali dilaksanakan pada wilayah lingkungan rukun tetangga atau kampung. Tetapi, it

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak