• Home
  • Hukrim
  • 640 Preman Ditangkap Selama Operasi Pemberantasan Premanisme

640 Preman Ditangkap Selama Operasi Pemberantasan Premanisme

*Polres Kuansing Terbanyak
redaksi
Jumat, 29 Des 2017 21:22
Xnewss.com- Sebanyak 640 orang yang diduga preman, ditangkap jajaran Polda Riau selama Operasi Pemberantasan Premanisme.

"Kegiatan operasi ini adalah kegiatan kepolisian yang ditingkatkan menjadi Pemberantasan Premanisme, dilaksanakan selama 13-28 Desember 2017," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Ario Tejo.

Dijelaskan kabid Humas, kegiatan operasi ini dilaksanakan di 12 Satuan Wilayah Polres dan Ditreskrimum Polda Riau.

"Dari total 640 orang yang ditangkap, 47 diantaranya masih disidik petugas, dugaan tindak pemerasan, pemalakan atau preman,"kata Guntur menambahkan.

Ditambahkan Guntur, sementara 593 orang lainnya diserahkan kepada keluarga  dan diberikan bimbingan dan arahan secara persuasif.

"Tujuannya agar yang bersangkutan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum seperti yang dilakukan preman, seperti pemerasan dan pemalakan,' katanya.

Jumlah 640 orang tersebut, merupakan hasil dari 97 kegiatan yang dilaksanakan jajaran Polda Riau. Dengan hasil tangkapan terbanyak di Kuansing.

"Dari data yang diperoleh, 151 orang ditangkap Satuan Polres Kuansing, dan setelah diperiksa, semuanya dipulangkan dalam rangka pembinaan," pungkas Kombes Pol Guntur. (Agung)
T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak