• Home
  • Ekonomi
  • Tantang Tim pemantau Elpigi, Pengola Pangkalan Tetap Jual Elpigi diatas HET

Tantang Tim pemantau Elpigi, Pengola Pangkalan Tetap Jual Elpigi diatas HET

redaksi
Senin, 30 Okt 2017 19:07
Xnewss.Com- Salah seorang pengelola pangkalan Elpigi yang berada di Jalan Jeruk, Kelurahan Rima Sekampung Kecamatan Dumai Kota bersitegang dengan salah seorang anggota DPRD Dumai yang ikut dalam tim gabungan  yang melakukan pemantauan penggunaan dan penyaluran elpigi 3 KG, Senin (30/10).

Ketika ditegur untuk tidak menjual elpigi subsidi 3 KG diatas HET yang sudah ditentukan Parlindungan Nainggolan menantang untuk tetap menjual elpigi 3 KG dengan harga Rp20.000 meski harga HET elpigi 3 KG tersebut seperti yang sudah ditetapkan adalah Rp18.000.

Bahkan dirinya menyatakan tidak mau tau dengan adanya aturan penyaluran dan penetapan harga HET yang sudah ditetapkan oleh pihak regulator.

"Kalau tak jual lebih dari itu, mana dapat untung kami. Tempat lain banyak juga kayak gitu," ujar Pengelola Pangkalan, Parlindungan Nainggolan di depan tim gabungan.

Setiap harinya ia mendapat jatah sekita 300 tabung. Ia menerima pasokan tiga kali dalam satu minggu. Pasokan gas subsidi ia terima dari agen elpiji, PT.Pully Rafi Jaya.

Sementara itu pihak pangkalan Elpiji yang berada di Jalan Merdeka Baru punya permasalahan lain. Pengelola pangkalan Lumban Raja mengaku sering kekurangan pasokan gas. Ia rutin mendapat pasokan dari agen elpiji  PT.Kreasi Gemilang Lestari.

"Tapi tetap kurang, bahkan pernah yang membeli mengancam mau pukul saya pakai tabung gas. Kalau dia tak dapat tabung gas," ulas Lumban.

Selain itu dia juga mengeluhkan dengan keberadaan Pangkalan lain yang menjual elpiji 3 Kg yang bukan pada kawasan penjualan mereka.

"Itu pangkalan yang berada di Jalan Jeruk milik Nainggolan dia sampai jual gas 3 KG disini. Bagaimana bisa, sementara saya yang punya pangkalan selalu kekurangan pasokan jadi warga selalu menyalahkan saya," kata Lumban.

Ditambahkan Limbah gas yang dijual oleh Nainggolan informasinya merupakan gas dari kota Duri namun bisah masuk dan beredar di Dumai. (SAR)
T#g:Gas 3 KgSidak
Berita Terkait
  • Senin, 30 Okt 2017 12:15

    Petria : Saya Tidak Rela Masyarakat Tidak Dapat Elpigi 3 Kg

    Xnewss.Com- Ditemukannya sejumlah rumah makan yang menggunakan Elpigi 3 KG membuat ketua komisi 2 DPRD Dumai Fetria marah."Saya tidak terima masyarakat saya tidak dapat LPG 3 KG. Elpigi itu harusnya u

  • Senin, 30 Okt 2017 11:34

    Satu Rumah Makan Habiskan 21 Tabung Gas 3 kg Dalam Satu Hari

    Dumai - Tim gabungan Disperindag, Pertamina, Swana Migas, DPRD Dumai, Senin (30/10/2017) menemukan sejumlah usaha rumah makan menggunakan tabung gas 3 Kg yang seharusnya hanya digunakan untuk kebutuha

  • Kamis, 15 Jun 2017 13:35

    Tim Sergap TNI Sidak Gudang Bulog

    Xnewss.com- Tim Sergap Bulog Korem 031 Wirabima menggekar inspeksi mendadak dengan menurunkan tim pemantau pendistribusian beras sejahtera (Ranstra) di Gudang Bulog Jalan Sultan Syarif Kasim, Kamis (1

  • Jumat, 09 Jun 2017 14:48

    Beroperasi Selama Ramadhan, Satpol PP Tutup Kedai Tuak

    Xnewss.com- Membandel dengan tetap beroperasi dibulan suci Ramadhan, warung tuak di Jalan Arifin Ahmad, Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur atau biasa disebut Bundaran ditutup Satuan Polisi Pa

  • Selasa, 30 Mei 2017 17:53

    BPOM Provinsi Riau Periksa 22 Jenis Makanan di Pasar Ramadhan Dumai

    Xnewss.com- Pelaksanaan sidak atas jenis makanan yang dijual di pasar ramadhan kota Dumai, Selasa (30/05/2017) BPOM Provinsi Riau sedikitnya mengambil 22 jenis makanan dari dua lokasi yang berbeda.Ter

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak