• Home
  • Ekonomi
  • Sidak Gabungan Harga Sembako Dipasar Dumai Masih Normal

Sidak Gabungan Harga Sembako Dipasar Dumai Masih Normal

Kapolres : Ada Kenaikan, Tapi Tidak Signifikan
redaksi
Rabu, 27 Des 2017 11:37
Xnewss.com- Mengantisipasi terjadinya harga perayaan Natal dan menjelang Tahun Baru, Tim Gabungan Polres Dumai dan Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Dumai meninjau Pasa Bunda Sri Mersing, Rabu, (27/12) pagi.

Hasil dari peninjau didapati harga sembako terjadi kenaikan, seperti harga cabe, telor dan harga ayam yang terjadi kenaikan harga, namun kenaikan tidak signifikan.

Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan SIK mengatakan, peninjauan yang dilakukan bersasaran untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan harga sembako di sejumlah pasar Kota Dumai, terutama kenaikan harga yang dilakukan oleh pedagang.

"Berdasarkan hasil peninjauan yang kita lakukan, ada 9 bahan pokok yang mengalami kenaikan harga, namun kenaikannya tidak signifikan," ujar Kapolres disela-sela kegiatan.

Dijelaskan Kapolres, adapun bahan pokok yang mengalami kenaikan yakni cabe yang mengalami kenaikan mencapai 5 ribu perkilonya, telor juga mengalami kenaikan mencapai 4 ribu hingga 5 ribu per papanya.

Sementara itu lanjut AKBP Restika menjelaskan, untuk harga kebutuhan pokok lainya masih tetap normal atau tidak terjadi kenaikan harga seperti, harga daging, beras dan gula masih normal seperti biasanya dalam perayaan Natal dan jelang tahun baru nantinya.

"Pada intinya, harga kebutuhan pokok masih normal, ada kenaikan tapi tidak meningkat drastis," tukas Kapolres.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Dumai Zulkarnain menambahkan, dalam mengantisipasi terjadi kenaikan harga, pihaknya akan melaksanakan pengecekan terhadap sejumlah pasar.

"Pengecekan kita lakukan secara intensif, dimana selama sepekan akan kita lakukan pengecekan harga disetiap pasar guna mengantisipasi terjadinya kenaikan harga kebutuhan pokok di Kota Dumai," tambahnya.(Sar)
T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak