• Home
  • Ekonomi
  • Pastikan Sembako Aman, Polresta Pekanbaru Lakukan Pemantauan Langsung di Lapangan

Pastikan Sembako Aman, Polresta Pekanbaru Lakukan Pemantauan Langsung di Lapangan

redaksi
Selasa, 13 Jun 2017 13:32
Xnewss.com- Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru melakukan  pemantauan dan pengecekan terhadap ketersediaan stok sejumlah bahan pokok selama bulan Ramadan hingga hari Raya Idul Fitri 2017. Senin, siang (12/6/17).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 11.30 Wib tersebut pertama sekali menuju Toserba MAMA dan dilanjutkan ke Gudang BULOG yang ada dijalan Jend. Sudirman, Pekanbaru.

Wakapolresta Pekanbaru Edi Sumardi P, S.Ik yang didampingi Kasat Sabhara Kompol Lilik Surianto. SST, SH menjelaskan, Polresta Pekanbaru tidak akan segan-segan menindak tegas jika ada pengusaha yang berani menjual produk makanan yang kadaluarsa dan yang berani menimbun bahan pokok selama bulan suci Ramadan sehingga mempersulit perekonomian. 

"Sesuai perintah dari Kapolri, kami akan turut serta mengawasi dan memantau stok pangan selama Bulan Ramadan dan Idul Fitri, yang biasanya cenderung mengalami kenaikan," tambah Waka.

Menurut Waka, kecenderungan harga bahan pokok akan merangkak naik, mulai dari awal Ramadan hingga Lebaran, dan jika harga bahan pokok terus naik, tentu akan memberatkan warga. Sehingga kondisi tersebut harus segera dikendalikan.

Gusti selaku pengelola Toserba MAMA yang ada di jalan Jend. Sudirman menanggapi positif dengan adanya kegiatan tersebut

"kami sangat senang dengan kedatangan Polresta Pekanbaru yang mau mengecek limit kadaluarsa produk kami, ini akan berdampak pada kepercayaan masyarakat terhadap produk yg kami jual".

Pada saat melaksanakan pemantauan di gudang Bulog, Polresta Pekanbaru bersamaan dengan beberapa orang anggota Dewan dari DPRD Kota Pekanbaru.

Dikesempatan itu, Wakapolresta yang didampingi oleh Waka Bulog menyampaikan bahwa Polresta Pekanbaru siap membantu Bulog apabila menemui kendala dalam penyaluran bahan pokok dan juga memberitahukan kepada masyarakat bahwa tidak perlu khawatir terhadap ketersediaan pangan selama Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 2017 serta kepada Masyarakat diminta untuk aktif melaporkan apabila menemukan adanya kejanggalan terkait harga pangan. Tutup Wakapolresta Pekanbaru. (Red)
T#g:PedagangSembakoTNI/POLRITNI POLRI
Berita Terkait
  • Senin, 03 Jul 2017 16:47

    Kapolda Riau Pimpin Apel Perdana dan Halal Bihalal Pasca Libur Bersama

    Xnewss.com- Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Zulkarnain memimpin apel perdana setelah libur panjang bersama memperingati Hari Raya Idul Fitri 1438 H di Halaman Apel Utama Markas Komando Polda Riau jalan Je

  • Kamis, 22 Jun 2017 23:07

    Peringati HUT Bhayangkara ke - 71, Polres Dumai Anjangsana ke Panti Asuhan

    Xnewss.com- Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK MSi didampingi Waka Polres Dumai Kompol Dhana Ananda Syahputra SH SIK MSi, para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek Jajaran Polres Dumai beserta se

  • Senin, 19 Jun 2017 13:09

    Satlantas Polres Dumai Periksa Sopir dan Kendaraan Pengangkut Mudik

    Xnewss.com- Memastikan kondisi kendaraan khususnya angkutan penumpang layak untuk dikendara serta memastikan kalau sopir angkutan umum dalam keadaan sehat satuan lalulintas (Satlantas) Polres Dumai me

  • Senin, 19 Jun 2017 13:06

    Sekdako Dumai Pimpin Apel Gelar Pasukan Ramadaniya 2017

    Xnewss.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai H. Muhammad Nasir pimpin apel operasi Ramadaniyah 2017 yang dilaksanakan, Senin (19/7) yang dipusatkan di taman bukit gelanggang Kota Dumai.Membaca ama

  • Minggu, 18 Jun 2017 22:52

    Tingkatkan Pengetahuan Personil Polres Dumai Laksanakan Lat Pra Ops Ramadniya

    Xnewss.com- Menindaklanjuti pelaksanaan Operasi Ramadniya 2017 yang akan digelar serentak diseluruh Indonesia mulai tanggal 19 Juni 2017 sampai dengan 4 Juli 2017, Polres Dumai menggelar Latihan Pra O

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak