• Home
  • Ekonomi
  • Hasil Melimpah, Poktan Bimbingan Kodim 0320/Dumai Gelar Panen Padi

Hasil Melimpah, Poktan Bimbingan Kodim 0320/Dumai Gelar Panen Padi

redaksi
Selasa, 06 Feb 2018 14:06
Bs
Xnewss.com, Dumai - Kelompok Tani (Poktan) Duku Jaya, lakukan panen padi diatas lahan seluas kurang lebih 5 hektar di Jalan Melati, Kelurahan Tanjung Penyebal, Kecamatan Sungai Sembilan dengan hasil yang memuaskan, Selasa (06/02/2018) pagi.

Keberhasilan panen gapoktan Duku Jaya berkat bimbingan yang dari Kodim 0320/Dumai dalam mengembangkan hasil pertanian sekaligus meningkatkan kesejahteraan Petani.

Dalam Kegitan tersebut turut hadir, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (KPP) Kota Dumai Hadiyono,  Pasiter Kodim 0320/Dumai Kapten Arh Bambang Suseno, Staf Dinas KPP Kota Dumai, Kepala Bulog Sub Divre Dumai Renaldi,  Babinsa, Staf DKPP Kota Dumai, Ka BPP, Babinsa, PPL dan Poktan Duku Jaya. 

Dalam sambutannya, Kadis KPP Hadiyono menyampaikan, dari hasil panen padi dan di lakukan ubinan untuk mengetahui hasil panen/Ha. Dari hasil ubinan didapatkan perhitungan 1 Ha dapat menghasilkan 6 ton, dengan jenis padi Ciherang.

"Sebelumnya, dalam 1 Ha sawah hanya menghasilkan padi antara 4,2 hingga 4,5 Ton, untuk itu kita akan terus meningkatkan hasil panen para petani, dalam meningkatkan taraf hidup petani. dengan menggandeng pihak TNI yang selama ini sudah melaksanakan pendampingan Pajale (Padi, jagung dan Kedelai)," jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Pasiter Kodim 0320/Dumai Kapten Arh Bambang Suseso, bahwa TNI mulai dari Danramil sampai dengan Babinsa bersama-sama dengan PPL Pertanian selalu bersinergi untuk mendampingi kelompok tani yang ada di Kota Dumai. 

"Dalam hal ini kita selalu menggandeng Bulog setiap kali lakukan panen di Kota Dumai ini, namun rendahnya HET yang ditetapkan Pemerintah menjadi salah satu kendala. Namun demikian Ketua Poktan Duku Jaya, akan menjual 10 persen hasil panen ke Bulog," jelasnya. 

Terakhir ditambahkan, Kelurahan Tanjung Penyembal akan panen raya padi yang dilaksanakan pada 15 Februari 2018 mendatang, yang dipusatkan di Poktan Tunas Harapan. (Sar)
T#g:Dumai RiauMasyarakat Kota DumaiTNI
Berita Terkait
  • Sabtu, 20 Okt 2018 22:49

    PT PDC Pembohong, Petani Cabe di Bukit Nenas Merugi

    Xnewss.com, Dumai -Para petani cabe di lingkungan LBCV gate 3 di Sukarno Hatta, Rawang H Markum, Rukun Tetangga (RT) 09, Kelurahan Bukit Nenas, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, menilai pih

  • Jumat, 19 Okt 2018 19:51

    Memperihatinkan, Pria Ini Gunakan Duit Hasil Ngemis Untuk Beli Sabu

    Xnewss.com, Dumai - Polsek Dumai Timur kembali mengungkap dua pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu berinisial YP(26) dan DR(35), Kamis (19/10/2018) malam. Mirisnya, salah satu pelaku yakni

  • Jumat, 19 Okt 2018 13:11

    Miras dan Rokok Ilegal Hasil Tangkapan Lanal Dumai Dimusnahkan

    Xnewss.com, Dumai- Pangkalan angkatan laut (Lanal) Dumai memusnakan barang tangkapan berupa 829 minuman berbagai merk dan 350 tim rokok merk redblak dan luffman.Pemusnahan yang dilakukan Jumat (1

  • Kamis, 18 Okt 2018 12:44

    Tersangka SS Peragakan 39 Adegan Rekontruksi Pembunuhan Sang Istri

    Xnewss.com,Dumai- Untuk melengkapi berkas guna proses hukum lebih lanjut, Kepolisian Sektor Bukit Kapur menggelar rekontruksi atas tindak pidana pembunuhan tersangka dengan inisial SS (23) terhadap sa

  • Kamis, 18 Okt 2018 10:55

    95 Personil Polres Amankan Pemukiman Korban Banjir

    Xnewss.com--Dumai-- Kepolisian Polres Dumai mengerahkan 95 personil gabungan untuk mengamankan pemukiman korban kebanjiran yang ada di Kecamatan Dumai Kota dan Kecamatan Dumai Selatan." 95 person

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak