Milenial
  • Home
  • Ekonomi
  • Hasil Melimpah, Poktan Bimbingan Kodim 0320/Dumai Gelar Panen Padi

Hasil Melimpah, Poktan Bimbingan Kodim 0320/Dumai Gelar Panen Padi

redaksi
Selasa, 06 Feb 2018 14:06
Bs
Xnewss.com, Dumai - Kelompok Tani (Poktan) Duku Jaya, lakukan panen padi diatas lahan seluas kurang lebih 5 hektar di Jalan Melati, Kelurahan Tanjung Penyebal, Kecamatan Sungai Sembilan dengan hasil yang memuaskan, Selasa (06/02/2018) pagi.

Keberhasilan panen gapoktan Duku Jaya berkat bimbingan yang dari Kodim 0320/Dumai dalam mengembangkan hasil pertanian sekaligus meningkatkan kesejahteraan Petani.

Dalam Kegitan tersebut turut hadir, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (KPP) Kota Dumai Hadiyono,  Pasiter Kodim 0320/Dumai Kapten Arh Bambang Suseno, Staf Dinas KPP Kota Dumai, Kepala Bulog Sub Divre Dumai Renaldi,  Babinsa, Staf DKPP Kota Dumai, Ka BPP, Babinsa, PPL dan Poktan Duku Jaya. 

Dalam sambutannya, Kadis KPP Hadiyono menyampaikan, dari hasil panen padi dan di lakukan ubinan untuk mengetahui hasil panen/Ha. Dari hasil ubinan didapatkan perhitungan 1 Ha dapat menghasilkan 6 ton, dengan jenis padi Ciherang.

"Sebelumnya, dalam 1 Ha sawah hanya menghasilkan padi antara 4,2 hingga 4,5 Ton, untuk itu kita akan terus meningkatkan hasil panen para petani, dalam meningkatkan taraf hidup petani. dengan menggandeng pihak TNI yang selama ini sudah melaksanakan pendampingan Pajale (Padi, jagung dan Kedelai)," jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Pasiter Kodim 0320/Dumai Kapten Arh Bambang Suseso, bahwa TNI mulai dari Danramil sampai dengan Babinsa bersama-sama dengan PPL Pertanian selalu bersinergi untuk mendampingi kelompok tani yang ada di Kota Dumai. 

"Dalam hal ini kita selalu menggandeng Bulog setiap kali lakukan panen di Kota Dumai ini, namun rendahnya HET yang ditetapkan Pemerintah menjadi salah satu kendala. Namun demikian Ketua Poktan Duku Jaya, akan menjual 10 persen hasil panen ke Bulog," jelasnya. 

Terakhir ditambahkan, Kelurahan Tanjung Penyembal akan panen raya padi yang dilaksanakan pada 15 Februari 2018 mendatang, yang dipusatkan di Poktan Tunas Harapan. (Sar)
T#g:Dumai RiauMasyarakat Kota DumaiTNI
Berita Terkait
  • Selasa, 19 Feb 2019 17:09

    Tim Disnaker Provinsi Riau Akan Selidiki Laka Kerja di PT Ivo Mas Tunggal

    Xnewss.com, Dumai - Menanggapi kejadian kecelakaan kerja yang menekan korban jiwa di PT. Ivo Mas Tunggal yang terjadi beberapa waktu lalu. Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Riau selaku

  • Selasa, 19 Feb 2019 17:05

    JPO di Jalan SSQ Ancam Keselamatan Pengguna, Masyarakat Harapkan Perhatian Pemko Dumai

    Xnewss.com, Dumai - Kondisi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Sultan Syarif Kasim, Kota Dumai sangat memprihatinkan dan dapat mengancam keselamatan masyarakat. Selain sudah tidak layak

  • Selasa, 19 Feb 2019 12:54

    Tangerang Kerjasama Pengembangan Layanan Publik Smartcity Dengan Pemkab Siak.

    XNEWSS.COM,SIAK - Agar Implementasi Gerakan Menuju 100 Smart City berjalan lebih optimal, Pemerintah Kabupaten Siak mengunjungi Balaikota Tangerang untuk melihat langsung fasilitas "Living Room

  • Senin, 18 Feb 2019 23:51

    Sempena HPN 2019, PWI Siak Gelar Jalan Santai Diundurkan 3 Maret Mendatang

    XNEWSS. COM, SIAK - Panitia Gerak Jalan Sehat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak memutuskan pengunduran jadwal kegiatan, jalan  sehat Sempena Hari Pers Nasional (HPN) yang awa

  • Senin, 18 Feb 2019 22:59

    Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Begal di Siak, Satu Orang Masih DPO.

    XNEWSS.COM, SIAK - Pelaku  pencurian dengan cara kekerasan (begal) yang terjadi di Jalan Ferry BOB Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang, Siak, pada, Kamis (07/2/2019) kemarin, berhasil

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak