• Home
  • Ekonomi
  • Hasil Melimpah, Poktan Bimbingan Kodim 0320/Dumai Gelar Panen Padi

Hasil Melimpah, Poktan Bimbingan Kodim 0320/Dumai Gelar Panen Padi

redaksi
Selasa, 06 Feb 2018 14:06
Bs
Xnewss.com, Dumai - Kelompok Tani (Poktan) Duku Jaya, lakukan panen padi diatas lahan seluas kurang lebih 5 hektar di Jalan Melati, Kelurahan Tanjung Penyebal, Kecamatan Sungai Sembilan dengan hasil yang memuaskan, Selasa (06/02/2018) pagi.

Keberhasilan panen gapoktan Duku Jaya berkat bimbingan yang dari Kodim 0320/Dumai dalam mengembangkan hasil pertanian sekaligus meningkatkan kesejahteraan Petani.

Dalam Kegitan tersebut turut hadir, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (KPP) Kota Dumai Hadiyono,  Pasiter Kodim 0320/Dumai Kapten Arh Bambang Suseno, Staf Dinas KPP Kota Dumai, Kepala Bulog Sub Divre Dumai Renaldi,  Babinsa, Staf DKPP Kota Dumai, Ka BPP, Babinsa, PPL dan Poktan Duku Jaya. 

Dalam sambutannya, Kadis KPP Hadiyono menyampaikan, dari hasil panen padi dan di lakukan ubinan untuk mengetahui hasil panen/Ha. Dari hasil ubinan didapatkan perhitungan 1 Ha dapat menghasilkan 6 ton, dengan jenis padi Ciherang.

"Sebelumnya, dalam 1 Ha sawah hanya menghasilkan padi antara 4,2 hingga 4,5 Ton, untuk itu kita akan terus meningkatkan hasil panen para petani, dalam meningkatkan taraf hidup petani. dengan menggandeng pihak TNI yang selama ini sudah melaksanakan pendampingan Pajale (Padi, jagung dan Kedelai)," jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Pasiter Kodim 0320/Dumai Kapten Arh Bambang Suseso, bahwa TNI mulai dari Danramil sampai dengan Babinsa bersama-sama dengan PPL Pertanian selalu bersinergi untuk mendampingi kelompok tani yang ada di Kota Dumai. 

"Dalam hal ini kita selalu menggandeng Bulog setiap kali lakukan panen di Kota Dumai ini, namun rendahnya HET yang ditetapkan Pemerintah menjadi salah satu kendala. Namun demikian Ketua Poktan Duku Jaya, akan menjual 10 persen hasil panen ke Bulog," jelasnya. 

Terakhir ditambahkan, Kelurahan Tanjung Penyembal akan panen raya padi yang dilaksanakan pada 15 Februari 2018 mendatang, yang dipusatkan di Poktan Tunas Harapan. (Sar)
T#g:Dumai RiauMasyarakat Kota DumaiTNI
Berita Terkait
  • Kamis, 22 Feb 2018 22:18

    Ratusan Amunisi Aktif Ditemukan Warga Gurun Panjang

    Xnewss.com, Dumai - Warga Gurun Panjang dihebohkan dengan penemuan Ratusan butir amunisi senjata api yang diduga masih aktif, Kamis (22/02/2018) sekira pukul 12.00 WIB. Penemuan tersebut diketahui per

  • Kamis, 22 Feb 2018 21:21

    Sopir Angkutan Keluhkan Kelangkaan Solar

    Xnewss.com, Dumai- Para supir angkutan yang melintas di Bukit Kapur mengaku makin dipusingkan dengan kelangkaan solar belakangan ini. Mereka mengatakan tiap hari tidak bisa tenang mencari penumpang um

  • Kamis, 22 Feb 2018 21:00

    Sempat Buron, Tersangka Curanmor Diciduk Polsek Pangkalan Kuras

    Xnewss.com, Pelalawan- Sepandai- pandai tupai melompat pasti akan jatuh juga. Perumpamaan ini pantas diberikan kepada RE (28) pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) ini berhasil dibekuk, Selas

  • Kamis, 22 Feb 2018 15:18

    Gudang Pengemasan Garam Salah Gunakan Izin

    Xnewss.com, Dumai- Pemerintah Kota Dumai akan melakukan pengecekan keberadaan usaha UD Hasil Laut 828 yang berada di Jalan SM Yamin atau Janur Kuning, Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur yang

  • Kamis, 22 Feb 2018 15:14

    Grebek Pengedar, Polisi Turut Amankan Dua Pecinta Sabu

    Xnewss.com, Dumai- Tiga diduga pelaku penyalahgunaan nakotika jenis sabu-sabu dibekuk Tim Opsnal Polsek Dumai Kota, Rabu (21/02/2018) kemarin.Ketiga terduga masing-masing berinisial ZB(39), AR (36)dan

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak