• Home
  • Ekonomi
  • Hasil Melimpah, Poktan Bimbingan Kodim 0320/Dumai Gelar Panen Padi

Hasil Melimpah, Poktan Bimbingan Kodim 0320/Dumai Gelar Panen Padi

redaksi
Selasa, 06 Feb 2018 14:06
Bs
Xnewss.com, Dumai - Kelompok Tani (Poktan) Duku Jaya, lakukan panen padi diatas lahan seluas kurang lebih 5 hektar di Jalan Melati, Kelurahan Tanjung Penyebal, Kecamatan Sungai Sembilan dengan hasil yang memuaskan, Selasa (06/02/2018) pagi.

Keberhasilan panen gapoktan Duku Jaya berkat bimbingan yang dari Kodim 0320/Dumai dalam mengembangkan hasil pertanian sekaligus meningkatkan kesejahteraan Petani.

Dalam Kegitan tersebut turut hadir, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (KPP) Kota Dumai Hadiyono,  Pasiter Kodim 0320/Dumai Kapten Arh Bambang Suseno, Staf Dinas KPP Kota Dumai, Kepala Bulog Sub Divre Dumai Renaldi,  Babinsa, Staf DKPP Kota Dumai, Ka BPP, Babinsa, PPL dan Poktan Duku Jaya. 

Dalam sambutannya, Kadis KPP Hadiyono menyampaikan, dari hasil panen padi dan di lakukan ubinan untuk mengetahui hasil panen/Ha. Dari hasil ubinan didapatkan perhitungan 1 Ha dapat menghasilkan 6 ton, dengan jenis padi Ciherang.

"Sebelumnya, dalam 1 Ha sawah hanya menghasilkan padi antara 4,2 hingga 4,5 Ton, untuk itu kita akan terus meningkatkan hasil panen para petani, dalam meningkatkan taraf hidup petani. dengan menggandeng pihak TNI yang selama ini sudah melaksanakan pendampingan Pajale (Padi, jagung dan Kedelai)," jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Pasiter Kodim 0320/Dumai Kapten Arh Bambang Suseso, bahwa TNI mulai dari Danramil sampai dengan Babinsa bersama-sama dengan PPL Pertanian selalu bersinergi untuk mendampingi kelompok tani yang ada di Kota Dumai. 

"Dalam hal ini kita selalu menggandeng Bulog setiap kali lakukan panen di Kota Dumai ini, namun rendahnya HET yang ditetapkan Pemerintah menjadi salah satu kendala. Namun demikian Ketua Poktan Duku Jaya, akan menjual 10 persen hasil panen ke Bulog," jelasnya. 

Terakhir ditambahkan, Kelurahan Tanjung Penyembal akan panen raya padi yang dilaksanakan pada 15 Februari 2018 mendatang, yang dipusatkan di Poktan Tunas Harapan. (Sar)
T#g:Dumai RiauMasyarakat Kota DumaiTNI
Berita Terkait
  • Selasa, 18 Des 2018 17:50

    BPJS Kesehatan Dumai Sosialisasikan Perpres No 82 Tahun 2018

    Xnewss.com, Dumai - Memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Dumai mulai mensosialisasikan Peraturan Presiden No 82 Tahun 2018 tentang jaminan sos

  • Selasa, 18 Des 2018 17:44

    Disdukcapil Kota Dumai Musnahkan 5700 KTP

    Xnewss.com, Dumai- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) memusnahkan 5700 keping kartu tanda penduduk (KTP) yang rusak dan sudah ditarik dari pemiliknya paska beralih ke KTP elektron

  • Selasa, 18 Des 2018 17:40

    Kejari Dumai Musnahkan Barang Bukti 87 Perkara

    Xnewss.com, Dumai - Telah  mempunyai kekuatan hukum tetap atau dinyatakan ingkrah oleh Pengadilan Negeri Dumai, Kejaksaan Negeri (Kejari) Dumai musnahkan barang bukti dari 87 perkara, Selasa

  • Senin, 17 Des 2018 21:35

    Osis SMPN 01 Dumai Gelar Lomba Literasi

    Xnewss.com, Dumai - Menumbuhkan semangat literasi di kalangan pelajar bukanlah hal yang mudah, seringkali mereka lebih suka berkutat dengan games di handphone (hp) ketimbang baca buku dan menulis

  • Senin, 17 Des 2018 17:14

    Rutan Kelas II B Dumai Resmikan Perpustakaan WBP

    Xnewss.com, Dumai - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Dumai meresmikan perpustakaan Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Senin (11/12/2018) kemarin. Secara simbolis Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Re

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak