• Home
  • Ekonomi
  • Hasil Melimpah, Poktan Bimbingan Kodim 0320/Dumai Gelar Panen Padi

Hasil Melimpah, Poktan Bimbingan Kodim 0320/Dumai Gelar Panen Padi

redaksi
Selasa, 06 Feb 2018 14:06
Bs
Xnewss.com, Dumai - Kelompok Tani (Poktan) Duku Jaya, lakukan panen padi diatas lahan seluas kurang lebih 5 hektar di Jalan Melati, Kelurahan Tanjung Penyebal, Kecamatan Sungai Sembilan dengan hasil yang memuaskan, Selasa (06/02/2018) pagi.

Keberhasilan panen gapoktan Duku Jaya berkat bimbingan yang dari Kodim 0320/Dumai dalam mengembangkan hasil pertanian sekaligus meningkatkan kesejahteraan Petani.

Dalam Kegitan tersebut turut hadir, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (KPP) Kota Dumai Hadiyono,  Pasiter Kodim 0320/Dumai Kapten Arh Bambang Suseno, Staf Dinas KPP Kota Dumai, Kepala Bulog Sub Divre Dumai Renaldi,  Babinsa, Staf DKPP Kota Dumai, Ka BPP, Babinsa, PPL dan Poktan Duku Jaya. 

Dalam sambutannya, Kadis KPP Hadiyono menyampaikan, dari hasil panen padi dan di lakukan ubinan untuk mengetahui hasil panen/Ha. Dari hasil ubinan didapatkan perhitungan 1 Ha dapat menghasilkan 6 ton, dengan jenis padi Ciherang.

"Sebelumnya, dalam 1 Ha sawah hanya menghasilkan padi antara 4,2 hingga 4,5 Ton, untuk itu kita akan terus meningkatkan hasil panen para petani, dalam meningkatkan taraf hidup petani. dengan menggandeng pihak TNI yang selama ini sudah melaksanakan pendampingan Pajale (Padi, jagung dan Kedelai)," jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Pasiter Kodim 0320/Dumai Kapten Arh Bambang Suseso, bahwa TNI mulai dari Danramil sampai dengan Babinsa bersama-sama dengan PPL Pertanian selalu bersinergi untuk mendampingi kelompok tani yang ada di Kota Dumai. 

"Dalam hal ini kita selalu menggandeng Bulog setiap kali lakukan panen di Kota Dumai ini, namun rendahnya HET yang ditetapkan Pemerintah menjadi salah satu kendala. Namun demikian Ketua Poktan Duku Jaya, akan menjual 10 persen hasil panen ke Bulog," jelasnya. 

Terakhir ditambahkan, Kelurahan Tanjung Penyembal akan panen raya padi yang dilaksanakan pada 15 Februari 2018 mendatang, yang dipusatkan di Poktan Tunas Harapan. (Sar)
T#g:Dumai RiauMasyarakat Kota DumaiTNI
Berita Terkait
  • Rabu, 23 Mei 2018 21:09

    Lurah Himbau Pedagang Jaga Kebersihan Lapak dan Dagangannya

    Xnewss.com, Dumai - Ramadhan 1439 H dengan adanya pasar Ramadhan para pedagang dihimbau bermunculan disejumlah titik. Untuk itu pihak Kelurahan himbau warga untuk tetap menjaga kebersihan tempatnya be

  • Selasa, 22 Mei 2018 23:01

    Satu Unit Rumah Hangus Dilalap Sijago Merah

    Xnewss.com, Inhil - Amukan sijago merah menghanguskan satu petah rumah yang terdapat di Block J Rt 20, Rw 07 Dusun Suka Jadi, Desa Rumbai Jaya, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (21/0

  • Selasa, 22 Mei 2018 20:19

    Plt Bupati Rohil Hadiri Sertijab Ketua PN di Pekanbaru

    Xnewss.com,PEKANBARU - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Rokan Hilir (Rohil) Drs H Jamiluddin menghadiri acara pelantikan sekaligus serah terima jabatan (sertijab) Ketua Pengadilan Negeri (PN) Rokan Hilir,

  • Selasa, 22 Mei 2018 20:18

    Pasar Ramadan Tahun Ini di Bagansiapiapi Diramaikan 92 Pedagang

    Xnewss.com,BAGANSIAPIAPI - Asisten I Bidang Pemerintahan Setdakab Rohil, Drs H Ferry H Parya MSi meresmikan Pasar Ramadan di Jalan Mawar Bagansiapiapi, Kamis (17/5/2018) sore kemarin. Pasar Ramadan ta

  • Selasa, 22 Mei 2018 04:52

    PGN Nilai Pertagas Bertanggung Jawab Atas Kecelakaan Yang Menewaskan Ridwan

    Xnewss.com, Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) mengucapkan turut berbelasungkawa atas tewasnya pekerja PT Wahana, perusahaan sub kontraktor dari Patra Drilling Contractor dalam proyek penana

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak