• Home
  • Ekonomi
  • Armada dan Petugas Terbatas, DLHK Dumai Hanya Bisa Layani 4 Kecamatan

Armada dan Petugas Terbatas, DLHK Dumai Hanya Bisa Layani 4 Kecamatan

redaksi
Rabu, 03 Jan 2018 11:39

Xnewss.com-DUMAI- Berdasarkan catatan yang himpun Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan(DLHK) Kota Dumai, tercatat sebanyak 170 Kubik sampah perharinya dari 4 empat Kecamatan yang terdapat di Kota Dumai. Artinya, dengan jumlah tersebut dapat disimpulkan kouta sampah cukup tinggi perharinya.

Masih menjadi dilema bagi DLHK Dumai dalam menangani jumlah sampah yang meningkat dengan keterbatasan armada dan personil, sehingga hanya bisa mengcover 4 dari 7 Kecamatan yang ada di Kota Dumai.

"Untuk jumlah sampah perhari dari 4 Kecamatan di Kota Dumai tercatat sebanyak lebih kurang 170 kubik, sementara 3 Kecamatan lainnya masih terkendala jumlah armada dan petugas," ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan kebersihan (DLHK) Dumai Satrio Wibowo melalui Kabid Kebersihan Yudha Pratama, Selasa (2/1).

Dijelaskannya, saat ini terdapat 19 armada pengangkut sampah dan 235 petugas kebersihan termasuk pembersih sampah di Jalan. Dengan jumlah armada tersebut hanya bisa mengcover 4 Kecamatan, yakni Kecamatan Dumai Barat, Dumai Timur, Dumai Kota dan Dumai Selatan.

"Saat ini kita hanya bisa menjangkau wilayah perkotaan saja, dengan jumlah armada dan personil saat ini sebenarnya belum bisa mengcover 4 Kecamatan tersebut, namun kita terus berupaya," jelasnya.

Sementara itu lanjut Yudha menjelaskan, untuk 3 Kecamatan yang belum tercover masih terus diupayakan, dengan mengajukan penambahan armada ke Provinsi Riau, sehingga seluruh Kecamatan di Kota Dumai bisa terlayani.

"Namun demikian, kita juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Dumai untuk mengurangi penggunaan barang-barang yang dapat menimbulkan sampah, sehingga jumlah sampah tidak meningkat," imbuhnya.(ryn)

T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak