• Home
  • Edukasi
  • Wakili Kecamatan Dumai Timur Lomba BBGRM 2018, Kelurahan JM Targetkan Juara

Wakili Kecamatan Dumai Timur Lomba BBGRM 2018, Kelurahan JM Targetkan Juara

redaksi
Senin, 26 Feb 2018 11:08
Sarwadi
Foto bersama pihak Kelurahan Jaya Mukti bersama Tim Penilaian lomba BBGRM 2018
Xnewss.com- Kelurahan Jaya Mukti kembali mewakili Kecamatan Dumai Timur dalam lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2018, dimana kali ini Kelurahan dengan jumlah penduduk cukup tinggi itu menargetkan sebagai juara dalam ajang tersebut.

Tim Penilai Lomba BBGRM mendatangi Kelurahan Jaya Mukti Pada Jumat (23/02/2018) kemarin, untuk melakukan penilaian sesuai dengan kriteria dan indikator dalam perlombaan yang setiap tahunnya dilaksanakan itu.

Walikota Dumai diwakili Asisten I Setdako Dumai, H Hamdan Kamal dalam sambutannya menyampaikan, lomba BBGRM merupakan tradisi atau kegiatan rutin tahunan Pemerintah Kota Dumai.

"Melihat dari dinamika yang berkembang dari masyarakat tidak lepas dari nilai gotong royong sesuai dengan nilai yang terkandung dalam pancasila, untuk itu nilai-nilai gotong royong harus dilestarikan dalam lingkungan masyarakat," ujarnya mengawali sambutan.

Menurutnya, semangat gotong royong dilingkungan masyarakat mulai memudar, Pemerintah perlu kembali menjaga dan melestarikan dan mengawal nilai-nilai tersebut.

Diceritakan Hamdan, pada zaman dahulu dimana Kota Dumai masih sebagai Kota Administrasi nilai gotong royong itu sangat tinggi, pada saat itu anggaran masih sangat minim, namun dengan nilai gotong royong masyarakat yang cukup tinggi masyarakat bersama dengan pemerintah dalam membangun daerahnya. Jika dibandingkan dengan saat ini nilai tersebut sudah mulai memudar.

Untuk itu lanjutnya menyampaikan, nilai-nilai itu harus dijaga dan dilestarikan dalam meningkatkan potensi yang ada dimasyarakat. Selain itu dalam lomba BBGMR juga merupakan salah satu ajang menjalin tali silaturahmi antar sesama masyarakat. 

"Mari bersama kita menciptakan dan membangun Kota Dumai yang mandiri dengan mewujudkan Kelurahan Jaya Mukti sebagai Kelurahan yang terbaik di Kota Dumai," ajaknya.

Sementara itu, Kabag Pemberdayaan Masyarakat Kota Dumai Hj Dona Fitri Ilahi sekaligus Ketua Tim Penilai lomba BBGR 2018 menyampaikan, mengapresiasi  kembali terpilihnya Kelurahan Jaya Mukti mewakili Kecamatan Dumai Timur mengikuti lomba BBGRM tahun 2018.

"Penilaian ini merupakan lokasi ke empat yang kita datangi, dan kali ini kita mendatangi Kelurahan Jaya Mukti merupakan salah satu kandidat terbaik di Kecamatan Dumai Timur," ujar Hj Dona.

Ditambahkannya, dalam penilaian yang akan dilakukan yakni mengetahui keabsahan empat indikator yaitu Kemasyarakatan, Ekonomi, Kesejahteraan Sosial dan Kebersamaan, serta kebersihan lingkungan.(ry)

T#g:Masyarakat Kota DumaiPemko Dumai
Berita Terkait
  • Senin, 15 Okt 2018 21:28

    R-APBD Ditolak, Pemko Dumai Akan Terapkan Perkada

    Xnewss.com, Dumai- Menyiasati ditolaknya Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD) pemerintah Kota Dumai akan menggunakan Peraturan Kepada Daerah (Perkada) sebagai landasan dalam menggu

  • Jumat, 12 Okt 2018 13:03

    Polsek Dumai Kota Gelar Rakor Dalam Mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019

    Xnewss.com, Dumai - Mensukseskan pelaksana Pemilihan Legislatif(Pileg) dan Pemilihan Presiden(Pilpres) 2019 mendatang, Polsek Dumai Kota menggelar rapat koordinasi sinergitas pengamanan bersama p

  • Jumat, 12 Okt 2018 12:52

    Camat Bukit Kapur Bina Usaha Rumahan Guna Tingkatkan Penghasilan Warga

    Xnewss.com, Dumai - Guna meningkatkan pendapatan warga di Kecamatan Bukit Kapur. Pemerintah Kota Dumai, dalam hal Dinas Koperasi dan UMKM akan melakukan pembinaan terhadap para pelaku usaha rumahan at

  • Kamis, 11 Okt 2018 10:49

    Bea Cukai Dumai Ungkap Penyeludupan Barang Ilegal Senilai Milyaran Rupiah

    Xnewss.com, Dumai- Selama kurun waktu triwulan ketiga sejak Juli-Oktober 2018, Kantor Bea Cukai Dumai berhasil mengungkap beberapa penyeludupan barang ilegal dengan jumlah potensi kerugian negara menc

  • Rabu, 10 Okt 2018 20:42

    Ruang VVIP RSUD Dumai Digenangi Air

    Xnewss.com, Dumai - Hujan yang melanda Kota Dumai pada Selasa (9/10/2018) malam sekitar pukul 20.00 WIB membuat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai kebanjiran.Pantauan dilapangan air mengge

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak