• Home
  • Edukasi
  • Wakili Kecamatan Dumai Timur Lomba BBGRM 2018, Kelurahan JM Targetkan Juara

Wakili Kecamatan Dumai Timur Lomba BBGRM 2018, Kelurahan JM Targetkan Juara

redaksi
Senin, 26 Feb 2018 11:08
Sarwadi
Foto bersama pihak Kelurahan Jaya Mukti bersama Tim Penilaian lomba BBGRM 2018
Xnewss.com- Kelurahan Jaya Mukti kembali mewakili Kecamatan Dumai Timur dalam lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2018, dimana kali ini Kelurahan dengan jumlah penduduk cukup tinggi itu menargetkan sebagai juara dalam ajang tersebut.

Tim Penilai Lomba BBGRM mendatangi Kelurahan Jaya Mukti Pada Jumat (23/02/2018) kemarin, untuk melakukan penilaian sesuai dengan kriteria dan indikator dalam perlombaan yang setiap tahunnya dilaksanakan itu.

Walikota Dumai diwakili Asisten I Setdako Dumai, H Hamdan Kamal dalam sambutannya menyampaikan, lomba BBGRM merupakan tradisi atau kegiatan rutin tahunan Pemerintah Kota Dumai.

"Melihat dari dinamika yang berkembang dari masyarakat tidak lepas dari nilai gotong royong sesuai dengan nilai yang terkandung dalam pancasila, untuk itu nilai-nilai gotong royong harus dilestarikan dalam lingkungan masyarakat," ujarnya mengawali sambutan.

Menurutnya, semangat gotong royong dilingkungan masyarakat mulai memudar, Pemerintah perlu kembali menjaga dan melestarikan dan mengawal nilai-nilai tersebut.

Diceritakan Hamdan, pada zaman dahulu dimana Kota Dumai masih sebagai Kota Administrasi nilai gotong royong itu sangat tinggi, pada saat itu anggaran masih sangat minim, namun dengan nilai gotong royong masyarakat yang cukup tinggi masyarakat bersama dengan pemerintah dalam membangun daerahnya. Jika dibandingkan dengan saat ini nilai tersebut sudah mulai memudar.

Untuk itu lanjutnya menyampaikan, nilai-nilai itu harus dijaga dan dilestarikan dalam meningkatkan potensi yang ada dimasyarakat. Selain itu dalam lomba BBGMR juga merupakan salah satu ajang menjalin tali silaturahmi antar sesama masyarakat. 

"Mari bersama kita menciptakan dan membangun Kota Dumai yang mandiri dengan mewujudkan Kelurahan Jaya Mukti sebagai Kelurahan yang terbaik di Kota Dumai," ajaknya.

Sementara itu, Kabag Pemberdayaan Masyarakat Kota Dumai Hj Dona Fitri Ilahi sekaligus Ketua Tim Penilai lomba BBGR 2018 menyampaikan, mengapresiasi  kembali terpilihnya Kelurahan Jaya Mukti mewakili Kecamatan Dumai Timur mengikuti lomba BBGRM tahun 2018.

"Penilaian ini merupakan lokasi ke empat yang kita datangi, dan kali ini kita mendatangi Kelurahan Jaya Mukti merupakan salah satu kandidat terbaik di Kecamatan Dumai Timur," ujar Hj Dona.

Ditambahkannya, dalam penilaian yang akan dilakukan yakni mengetahui keabsahan empat indikator yaitu Kemasyarakatan, Ekonomi, Kesejahteraan Sosial dan Kebersamaan, serta kebersihan lingkungan.(ry)

T#g:Masyarakat Kota DumaiPemko Dumai
Berita Terkait
  • Sabtu, 21 Jul 2018 21:09

    Sebanyak 7.780 Kg Rasta Disalurkan ke Warga BaBe

    Xnewss.com, Dumai- Sebanyak 7.780 kilogram (Kg) beras untuk keluarga sejahtera atau rastra disalurkan tim kelurah Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Dumai Riau, ke warga penerima, Jumat (21/07/2018)

  • Jumat, 20 Jul 2018 19:39

    Diduga Stres, Seorang Warga Mekar Sari Ditemukan Tewas Tergantung

    Xnewss.com, Dumai - Diduga Stres Suyono (47) warga Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Dumai Selatan ditemukan tewas tergantung dibelakang rumahnya, Jumat (20/07/2018) sekira pukul 06.00 WIB.Kejadian berm

  • Jumat, 20 Jul 2018 15:56

    Budaya Turun Temurun, 9 CJH Bukit Kapur Ikuti Prosesi Tepung Tawar

    Xnewss.com, Dumai - Sembilan orang Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 2018 asal Kecamatan Bukit Kapur mengikuti prosesi tepung tawar di gedung agenda kecamatan, Jumat (20/07/2018).Prosesi tepung tawar diha

  • Kamis, 19 Jul 2018 18:06

    Rutan Dumai Bantah Telah Menelantarkan Unyil Hingga Tewas

    Xnewss.com, Dumai- Terkait meninggalnya salah seorang warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Dumai, Muhammad Yusuf (38) alias Unyil yang mengalami serangan jantung, Rabu (18/7) sekira pukul 09.17 WIB dini

  • Kamis, 19 Jul 2018 17:38

    Pendaftaran Caleg Ditutup, Perindo Dumai Tidak Daftarkan Bacaleg

    Xnewss.com, Dumai- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai yang terletak di jalan perwira resmi menutup pendaftaran bakal calon anggota legislatif, Selasa (17/7/2018) pukul 00.00 WIB kemarin. Seba

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak