• Home
  • Edukasi
  • Polsek dan Kecamatan Dumai Kota Taja Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah

Polsek dan Kecamatan Dumai Kota Taja Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah

redaksi
Jumat, 29 Nov 2019 18:23
Sar
Xnewss.com, Dumai - Penyelenggaraan jenazah mulai dari memandikan, mengkafani hingga menyalatkan jenazah merupakan keterampilan dan ilmu yang harus dimilik oleh seluruh masyarakat, Polsek bersama Kecamatan Dumai Kota mengelar pelatihan penyelenggaraan jenazah, Kamis (28/11/2019) di Mushola An-Nashirun.

Kegiatan itu sambut baik oleh masyarakat, sedikitnya puluhan warga ikut serta dalam pelatihan yang jarang dijumpai, khususnya di Kota Dumai. Dalam pelatihan itu menghadiri pemateri pelatihan penyelenggaraan jenazah, Ust Abrar Jalil yang membimbing para peserta.

Kapolsek Dumai Kota, Iptu Hardiyanto SE dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan terobosan baru Polsek Dumai Kota bersama Kecamatan dan Dai Kamtibmas berinovasi melaksanakan pelatihan ini.

"Pelatihan ini kita laksanakan mengingat saat ini generasi milenial mulai hilang dalam hal penyelenggaraan jenazah, maka dari itu melalui program terbaru ini, kita bangkitkan kembali hal tersebut," sebutnya.

Tidak hanya itu, kedepannya kata pria yang kerap disapa Anto itu, pihaknya melalui Bhabinkamtibmas akan melakukan sosialisasi di seluruh Kelurahan yang terdapat di Kecamatan Dumai Kota terkait pelatihan penyelenggaraan jenazah.

"Kita juga berharap kegiatan ini tidak akan putus hanya disini saja, besar harapan kami nanti kita bersama-sama mengikuti pelatihan mulai dari materi hingga panduan penyelenggaraan jenazah. Bahkan kedepannya kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin setiap bulannya di lima kelurahan yang ada di Kecamatan Dumai Kota," harapnya.

Sementara itu,  Camat Dumai Kota, Agus Gunawan Ssos dalam Kesempatan yang sama menambahkan, bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Untuk itu diharapkan seluruh peserta agar mengikuti pelatihan dengan bersungguh-sungguh, sehingga program ini sesuai dengan harapan.

"Kita (Pemerintah, Red) mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak, Polsek, Dai Kamtibmas dan para peserta yang ikut mensukseskan program ini. Kita harapkan kedepan kegiatan ini dilaksanakan secara rutin," harapnya.(Ry)
T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak