• Home
  • Edukasi
  • Manggala Agni Dumai, Gelar Patroli Cegah Karhutla

Manggala Agni Dumai, Gelar Patroli Cegah Karhutla

redaksi
Senin, 19 Mar 2018 19:25
Sar
Kepala Manggala Agni Daops Dumai Jusman bersama Personil foto bersama Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas.
Xnewss.com, Dumai- Mencegah sejak dini terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karlahut), Manggala Agni KLHK Wilayah Sumatra Daop Dumai gelar patroli terpadu untuk dua Kabupaten Rohil dan Bengkalis serta Kota Dumai.

Dalam patroli tersebut sebanyak 96 personil diterjunkan dalam kegiatan pencegahan tersebut, selain itu juga melibatkan TNI, Polri serta masyarakat dalam mengantisipasi terjadinya Karlahut.

Kepala Daops Dumai, Jusman mengatakan patroli yang dilaksanakan menyisir beberapa wilayah yang disinyalir terjadinya kebakaran, bukan hanya di Kota Dumai melainkan dua Kabupaten lainnya yakni Rohil dan Bengkalis yang masuk wilayah kerja Magala Agni.

"Ada 16 posko yang di bentuk di dua Kabupaten dan satu Kota wilayah kerja kita, dimana setiap posko ada dua personil yang bertugas," ujar Jusman disela-sela pelepasan personil.

Selain itu lanjutnya menjelaskan, patroli yang dilaksanakan akan berlangsung selama 10 hari, dimana selain patroli petugas juga diwajibkan menyambangi masyarakat untuk memberikan sosialisasi untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Lebih lanjut dijelaskannya, kebakaran hutan dan lahan bisa terjadi apabila adanya aktivitas pembakaran, bahkan dampak dari kebakaran dapat merugikan seluruh masyarakat.

"Untuk itu dalam kesempatan ini kita mengajak seluruh masyarakat, khususnya Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis dan Rohil agar bersama-sama mencegah terjadinya Karhurla," jelasnya.

Terakhir ditambahkannya, dalam pelaksanaan patroli seluruh petugas dapat melaksanakan dengan baik, sehingga kegiatan pencegahan ini tepat sasaran, dan Karlahut tidak kembali terjadi di Wilayah Dumai, Bengkalis dan Rohil khususnya.(Sa)
T#g:Dumai RiauManggala AgniMasyarakat Kota DumaiPemko Dumai
Berita Terkait
  • Senin, 23 Jul 2018 20:46

    Sudah 4 Bulan Ketua RT di Bukit Kapur Belum Terima Honor

    Xnewss.com, Dumai - Sudah hampir 4 bulan, para ketua RT se kecamatan Bukit Kapur, Dumai, Riau belum menerima gaji honor. Sehingga berdampak pada perekonomian masyarakatHal ini disampaikan ketua F

  • Senin, 23 Jul 2018 20:22

    Sempat Buron, Polres Dumai Kembali Amankan 1 Pelaku Pencurian Uang Nasabah Bank

    Xnewss.com, Dumai - Usai berhasil mengungkap dua pelaku pencurian dengan modus bocor ban mobil berinisial WH dan RU pada Januari lalu, jerih payah Tim Opsnal Satreskrim Polres Dumai berbuah manis deng

  • Senin, 23 Jul 2018 16:57

    Buka Lahan Dengan Cara Dibakar, Seorang Petani Diamankan Polisi

    Xnewss.com, Dumai - Meski mengetahui dan tidak sengaja diduga membuka lahan dengan membakar, JS(48) warga Kecamatan Bukit Kapur harus berususan dengan pihak berwajib. JS diamankan satreskrim Polres Du

  • Senin, 23 Jul 2018 16:44

    Walikota Dumai Tepung Tawari 184 CJH

    Xnewss.com, Dumai- Pemerintah Kota Dumai melaksanakan prosesi Walimatus Safar terhadap 184 jemaah calon haji Kota Dumai sebelum diberangkatkan ke embarkasi Batam pada Jum'at (27/07/2018) mendatan

  • Senin, 23 Jul 2018 16:19

    7 Tahanan Tipikor Mendekam di Rutan Dumai

    Xnewss.com, Dumai- Setelah menjalani sejumlah rangkaian persidangan dan dinyatakan terbukti bersalah 7 orang terpidana perkara tindak pidana korupsi (tipikor) kini mendekam di rumah tahanan (Rutan) ke

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak