• Home
  • Edukasi
  • Manggala Agni Dumai, Gelar Patroli Cegah Karhutla

Manggala Agni Dumai, Gelar Patroli Cegah Karhutla

redaksi
Senin, 19 Mar 2018 19:25
Sar
Kepala Manggala Agni Daops Dumai Jusman bersama Personil foto bersama Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas.
Xnewss.com, Dumai- Mencegah sejak dini terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karlahut), Manggala Agni KLHK Wilayah Sumatra Daop Dumai gelar patroli terpadu untuk dua Kabupaten Rohil dan Bengkalis serta Kota Dumai.

Dalam patroli tersebut sebanyak 96 personil diterjunkan dalam kegiatan pencegahan tersebut, selain itu juga melibatkan TNI, Polri serta masyarakat dalam mengantisipasi terjadinya Karlahut.

Kepala Daops Dumai, Jusman mengatakan patroli yang dilaksanakan menyisir beberapa wilayah yang disinyalir terjadinya kebakaran, bukan hanya di Kota Dumai melainkan dua Kabupaten lainnya yakni Rohil dan Bengkalis yang masuk wilayah kerja Magala Agni.

"Ada 16 posko yang di bentuk di dua Kabupaten dan satu Kota wilayah kerja kita, dimana setiap posko ada dua personil yang bertugas," ujar Jusman disela-sela pelepasan personil.

Selain itu lanjutnya menjelaskan, patroli yang dilaksanakan akan berlangsung selama 10 hari, dimana selain patroli petugas juga diwajibkan menyambangi masyarakat untuk memberikan sosialisasi untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Lebih lanjut dijelaskannya, kebakaran hutan dan lahan bisa terjadi apabila adanya aktivitas pembakaran, bahkan dampak dari kebakaran dapat merugikan seluruh masyarakat.

"Untuk itu dalam kesempatan ini kita mengajak seluruh masyarakat, khususnya Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis dan Rohil agar bersama-sama mencegah terjadinya Karhurla," jelasnya.

Terakhir ditambahkannya, dalam pelaksanaan patroli seluruh petugas dapat melaksanakan dengan baik, sehingga kegiatan pencegahan ini tepat sasaran, dan Karlahut tidak kembali terjadi di Wilayah Dumai, Bengkalis dan Rohil khususnya.(Sa)
T#g:Dumai RiauManggala AgniMasyarakat Kota DumaiPemko Dumai
Berita Terkait
  • Jumat, 20 Apr 2018 16:18

    Bukit Nenas Juara STQ Kecamatan Bukit Kapur

    Xnewss.com, Dumai - Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan Bukit Kapur resmi ditutup Rabu (18/04/2018) malam.  STQ Kecamatan Bukit Kapur ditutup langsung oleh Camat Syam

  • Jumat, 20 Apr 2018 14:05

    BNN Amankan Setengah Kilogram Sabu

    Xnewss.com--Dumai-- Berhasil mengamakan tersangka diduga bandar sabu berinisial He warga Dumai yang merupakan bersama rekannya berinisial Ba, Kamis (19/4/2018) BNN berhasil mengamakan 500 gram sa

  • Jumat, 20 Apr 2018 11:53

    Heboh, Lantai Rumah Warga Mendadak Panas

    Xnewss.com, Dumai - Sepintas tidak ada yang aneh dengan rumah milik Jomah (70) yang tak jauh dari pagar kilang Pertamina, di Jalan Setia Bakti RT 05, Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur. Na

  • Jumat, 20 Apr 2018 11:28

    BNN Kota Dumai Ciduk Bandar Sabu

    Xnewss.com- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Dumai mengamankan seorang bandar narkotika berinisial He (38) warga Jalan Dock, Kecamatan Dumi Bart dan rekannya berinisial Ba warga Kecamatan Rupat, Ka

  • Kamis, 19 Apr 2018 21:35

    Kurir dan Boss Narkoba Diciduk Polsek Pangkalan Kuras

    Xnewss.com, Dumai - Dua pengedar narkoba berhasil diciduk tim Kepolisian Sektor Pangkalan Kuras, Senin (17/04/2018) sekira pukul 17.30 WIB. Selain dua tersangka, Polisi turut amankan barang bukti 2 pa

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak