• Home
  • Edukasi
  • Emil Eka Putra : Masyarakat Jangan Takut Lapor Polisi, Bila Alami Kecelakaan

Emil Eka Putra : Masyarakat Jangan Takut Lapor Polisi, Bila Alami Kecelakaan

redaksi
Jumat, 26 Jan 2018 21:02
IST
Kasat Lantas Polres Dumai, AKP Emil Eka SIK.
Xnewss.com, Dumai- Dalam memberikan kemudahan guna melakukan klaim asuransi kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas), Kepolisian Polres Dumai menghimbau masyarakat untuk langsung membuat laporan polisi jika mengalami kecelakaan.

Hal itu guna memberikan kemudahan bagi masyarakat yang mengalami laka lantas untuk mengklaim asuransi kecelakaan, dimana setelah membuat laporan maka pihak kepolisian akan menerbitkan laporan polisi sebagai salah satu syarat mengklaim asuransi kecelakaan.

"Setiap kejadian Laka Lantas apabila terlambat melapor maka petugas kami harus membuktikan dan reka ulang kejadian yang dilaporkan untuk memenuhi pembuatan laporan polisi maka pihak yang melaporkan harus membawa barang bukti atau kendaraan yang terlibat laka lantas," ujar Kasat Lantas Polres Dumai AKP Emil Eka Putra SIK, Saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Jumat (26/01/2018).

Hal itu lanjut, guna membantu pihak Kepolisian untuk mencari saksi dari kejadian tersebut. Setelah itu pihaknya akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk membuktikan bahwa benar telah terjadi kecelakaan lalu lintas. 

"Karena untuk mengklaim asuransi kecelakaan melalui jasa raharja harus melampirkan laporan polisi," ucapnya.

Lanjut Emil menjeleskan, apabila penyidik menganggap bahwa itu adalah kecelakaan lalu lintas maka akan diterbitkan laporan polisi dan semua kendaraan bermotor yang terlibat akan disita dan dilaksanakan sesuai prosedur yang akan dijalani hingga proses persidangan.

"Disini masyarakat masih banyak yang mengurungkan niatnya untuk mengikuti proses tersebut. Sehingga mereka kesulitan untuk mengklaim asuransi kecelakaan. Untuk itu jangan takut melapor bila alami kecelakaan," tutupnya. (R)
T#g:Dumai RiauMasyarakat Kota DumaiPolres Dumai
Berita Terkait
  • Sabtu, 21 Jul 2018 21:09

    Sebanyak 7.780 Kg Rasta Disalurkan ke Warga BaBe

    Xnewss.com, Dumai- Sebanyak 7.780 kilogram (Kg) beras untuk keluarga sejahtera atau rastra disalurkan tim kelurah Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Dumai Riau, ke warga penerima, Jumat (21/07/2018)

  • Jumat, 20 Jul 2018 19:39

    Diduga Stres, Seorang Warga Mekar Sari Ditemukan Tewas Tergantung

    Xnewss.com, Dumai - Diduga Stres Suyono (47) warga Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Dumai Selatan ditemukan tewas tergantung dibelakang rumahnya, Jumat (20/07/2018) sekira pukul 06.00 WIB.Kejadian berm

  • Jumat, 20 Jul 2018 15:56

    Budaya Turun Temurun, 9 CJH Bukit Kapur Ikuti Prosesi Tepung Tawar

    Xnewss.com, Dumai - Sembilan orang Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 2018 asal Kecamatan Bukit Kapur mengikuti prosesi tepung tawar di gedung agenda kecamatan, Jumat (20/07/2018).Prosesi tepung tawar diha

  • Kamis, 19 Jul 2018 18:06

    Rutan Dumai Bantah Telah Menelantarkan Unyil Hingga Tewas

    Xnewss.com, Dumai- Terkait meninggalnya salah seorang warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Dumai, Muhammad Yusuf (38) alias Unyil yang mengalami serangan jantung, Rabu (18/7) sekira pukul 09.17 WIB dini

  • Kamis, 19 Jul 2018 17:38

    Pendaftaran Caleg Ditutup, Perindo Dumai Tidak Daftarkan Bacaleg

    Xnewss.com, Dumai- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai yang terletak di jalan perwira resmi menutup pendaftaran bakal calon anggota legislatif, Selasa (17/7/2018) pukul 00.00 WIB kemarin. Seba

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak