• Home
  • Edukasi
  • Emil Eka Putra : Masyarakat Jangan Takut Lapor Polisi, Bila Alami Kecelakaan

Emil Eka Putra : Masyarakat Jangan Takut Lapor Polisi, Bila Alami Kecelakaan

redaksi
Jumat, 26 Jan 2018 21:02
IST
Kasat Lantas Polres Dumai, AKP Emil Eka SIK.
Xnewss.com, Dumai- Dalam memberikan kemudahan guna melakukan klaim asuransi kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas), Kepolisian Polres Dumai menghimbau masyarakat untuk langsung membuat laporan polisi jika mengalami kecelakaan.

Hal itu guna memberikan kemudahan bagi masyarakat yang mengalami laka lantas untuk mengklaim asuransi kecelakaan, dimana setelah membuat laporan maka pihak kepolisian akan menerbitkan laporan polisi sebagai salah satu syarat mengklaim asuransi kecelakaan.

"Setiap kejadian Laka Lantas apabila terlambat melapor maka petugas kami harus membuktikan dan reka ulang kejadian yang dilaporkan untuk memenuhi pembuatan laporan polisi maka pihak yang melaporkan harus membawa barang bukti atau kendaraan yang terlibat laka lantas," ujar Kasat Lantas Polres Dumai AKP Emil Eka Putra SIK, Saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Jumat (26/01/2018).

Hal itu lanjut, guna membantu pihak Kepolisian untuk mencari saksi dari kejadian tersebut. Setelah itu pihaknya akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk membuktikan bahwa benar telah terjadi kecelakaan lalu lintas. 

"Karena untuk mengklaim asuransi kecelakaan melalui jasa raharja harus melampirkan laporan polisi," ucapnya.

Lanjut Emil menjeleskan, apabila penyidik menganggap bahwa itu adalah kecelakaan lalu lintas maka akan diterbitkan laporan polisi dan semua kendaraan bermotor yang terlibat akan disita dan dilaksanakan sesuai prosedur yang akan dijalani hingga proses persidangan.

"Disini masyarakat masih banyak yang mengurungkan niatnya untuk mengikuti proses tersebut. Sehingga mereka kesulitan untuk mengklaim asuransi kecelakaan. Untuk itu jangan takut melapor bila alami kecelakaan," tutupnya. (R)
T#g:Dumai RiauMasyarakat Kota DumaiPolres Dumai
Berita Terkait
  • Senin, 21 Jan 2019 18:53

    Polres Dumai Periksa Sejumlah Saksi Dugaan Korupsi Tiga Proyek Jalan, Salah Satunya Panitia Lelang

    Xnewss.com, Dumai - Unit tindak pidana korupsi (Tipikor) Satuan Reserse dan kriminal (Satreskrim) Polres Dumai terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi terkait dugaan perkara korupsi p

  • Senin, 21 Jan 2019 16:50

    Pengendara Mobil Sedan Terjun ke Semak Saat Kabur Usai Menabrak

    Xnewss.com, Dumai - Karma, kata yang tepat diberikan kepada pengendara Mobil Sedan Honda City ini. Diduga usai menabrak pejalan kaki, mobil itu melarikan diri bukan membantu korban yang ditabrak.

  • Senin, 21 Jan 2019 16:43

    Gelar Apel Tiga Pilar Dalam Sukseskan Pemilu 2019 Aman dan Damai

    Xnewss.com, Dumai - Menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif di Kota Dumai dan menyamakan persepsi dalam melaksanakan pengamanan, Kepolisian Polres Dumai menggelar apel 3 pilar meningiatkan sine

  • Minggu, 20 Jan 2019 15:04

    Pawai Ta'aruf STQ Kelurahan Kampung Baru Berlangsung Meriah

    Xnewss.com, Dumai - Kegiatan Pawai Ta'aruf Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-IX tingkat Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Bukit Kapur  berlangsung meriah. Pawai diikuti seluruh kafilah d

  • Sabtu, 19 Jan 2019 13:27

    Besok Rangkaian STQ Kampung Baru Mulai Dilaksanakan

    Xnewss.com, Dumai - Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur yang ke IX tahun 2019 besok Minggu (20/01/2019) mulai digelar. STQ KelurahanKampung Baru d

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak