• Home
  • Edukasi
  • Camat Himbau Masyarakat Bijak Gunakan Medsos, Jangan Sebarkan Berita Bohong

Camat Himbau Masyarakat Bijak Gunakan Medsos, Jangan Sebarkan Berita Bohong

redaksi
Selasa, 06 Nov 2018 14:19
Ist
Plt Camat Bukit Kapur, Bustamam.
Xnewss.com, Dumai - Menyikapi adanya penangkapan terhadap salah satu warganya yang melakukan penyebaran berita bohong atau hoax tak kembali terulang. PLT Camat Bukit Kapur himbau masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan Media Sosial (Medsos).

Penangkapan terhadap IRT (Ibu Rumah Tangga) itu setelah pelaku memposting adanya aksi penculikan anak yang terjadi di Kota Dumai, yang belum diketahui kebenaran adanya peristiwa tersebut di akun Medsos miliknya.

Plt Camat Bukit Kapur, Bustamam mengimbau kepada masyarakat agar menggunakan medsos dengan bijak. Warga diminta lebih teliti dalam menyebarkan berita atau informasi yang belum diketahui kebenaranya. Dan masyarakat yang terbukti melakukan penyebaran berita hoax akan berurusan dengan Pihak Kepolisian.

Hal itu disampaikan Plt Camat Bukit Kapur, Selasa (6/11/18) dalam persiapan menyambut rombongan PKK Sawah Lunto dan PKK Kuansing pada pekan ini guna mempelajari keberhasilan Bukit Kapur sebagai Posyandu Nasional di kantornya.

Dijelaskan Bustamam, dirinya akan selalu bertatap muka dengan warga, baik itu di jam kerja maupun pada kesempatan lainnya. Hal itu agar pihak Kecamatan dapat mengetahui langsung permasalahan yang terjadi di lapangan.

"Kita senantiasa menyampaikan informasi terkait bagaimana agar pihak Kecamatan dan masyarakat dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, terutama mengenai Kamtibmas," tegasnya.

Ditambahkannya, apalagi menjelang Pilkada dan Pilpres 2019 mendatang. Masyarakat diminta untuk menyaring kembali informasi yang masih diragukan kebenarannya. Hal itu agar tidak menimbukan keresahan di kalangan masyarakat.

"Yang jelas kita juga menghimbau agar warga tidak melakukan hal yang melawan hukum, dalam hal ini menyebarkan kabar bohong atau Hoax, apalagi yang namanya melakukan ujaran kebencian sehingga berpotensi mengancam kamtibmas," tegasnya. 

Ia pun berulang kali menghimbau agar warga di lima Kelurahan di wilayah Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai untuk bijak dalam menggunakan media sosial. "Bijaklah bermedia sosial. Ingat jarimu harimaumu, " imbaunya mengingatkan warga. (Sa)
T#g:Berita HoaxDumai RiauKota DumaiMasyarakat Kota DumaiPemko Dumai
Berita Terkait
  • Senin, 21 Jan 2019 18:53

    Polres Dumai Periksa Sejumlah Saksi Dugaan Korupsi Tiga Proyek Jalan, Salah Satunya Panitia Lelang

    Xnewss.com, Dumai - Unit tindak pidana korupsi (Tipikor) Satuan Reserse dan kriminal (Satreskrim) Polres Dumai terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi terkait dugaan perkara korupsi p

  • Senin, 21 Jan 2019 16:50

    Pengendara Mobil Sedan Terjun ke Semak Saat Kabur Usai Menabrak

    Xnewss.com, Dumai - Karma, kata yang tepat diberikan kepada pengendara Mobil Sedan Honda City ini. Diduga usai menabrak pejalan kaki, mobil itu melarikan diri bukan membantu korban yang ditabrak.

  • Senin, 21 Jan 2019 16:43

    Gelar Apel Tiga Pilar Dalam Sukseskan Pemilu 2019 Aman dan Damai

    Xnewss.com, Dumai - Menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif di Kota Dumai dan menyamakan persepsi dalam melaksanakan pengamanan, Kepolisian Polres Dumai menggelar apel 3 pilar meningiatkan sine

  • Minggu, 20 Jan 2019 15:04

    Pawai Ta'aruf STQ Kelurahan Kampung Baru Berlangsung Meriah

    Xnewss.com, Dumai - Kegiatan Pawai Ta'aruf Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-IX tingkat Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Bukit Kapur  berlangsung meriah. Pawai diikuti seluruh kafilah d

  • Sabtu, 19 Jan 2019 13:27

    Besok Rangkaian STQ Kampung Baru Mulai Dilaksanakan

    Xnewss.com, Dumai - Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur yang ke IX tahun 2019 besok Minggu (20/01/2019) mulai digelar. STQ KelurahanKampung Baru d

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak