• Home
  • Edukasi
  • Camat Himbau Masyarakat Bijak Gunakan Medsos, Jangan Sebarkan Berita Bohong

Camat Himbau Masyarakat Bijak Gunakan Medsos, Jangan Sebarkan Berita Bohong

redaksi
Selasa, 06 Nov 2018 14:19
Ist
Plt Camat Bukit Kapur, Bustamam.
Xnewss.com, Dumai - Menyikapi adanya penangkapan terhadap salah satu warganya yang melakukan penyebaran berita bohong atau hoax tak kembali terulang. PLT Camat Bukit Kapur himbau masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan Media Sosial (Medsos).

Penangkapan terhadap IRT (Ibu Rumah Tangga) itu setelah pelaku memposting adanya aksi penculikan anak yang terjadi di Kota Dumai, yang belum diketahui kebenaran adanya peristiwa tersebut di akun Medsos miliknya.

Plt Camat Bukit Kapur, Bustamam mengimbau kepada masyarakat agar menggunakan medsos dengan bijak. Warga diminta lebih teliti dalam menyebarkan berita atau informasi yang belum diketahui kebenaranya. Dan masyarakat yang terbukti melakukan penyebaran berita hoax akan berurusan dengan Pihak Kepolisian.

Hal itu disampaikan Plt Camat Bukit Kapur, Selasa (6/11/18) dalam persiapan menyambut rombongan PKK Sawah Lunto dan PKK Kuansing pada pekan ini guna mempelajari keberhasilan Bukit Kapur sebagai Posyandu Nasional di kantornya.

Dijelaskan Bustamam, dirinya akan selalu bertatap muka dengan warga, baik itu di jam kerja maupun pada kesempatan lainnya. Hal itu agar pihak Kecamatan dapat mengetahui langsung permasalahan yang terjadi di lapangan.

"Kita senantiasa menyampaikan informasi terkait bagaimana agar pihak Kecamatan dan masyarakat dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, terutama mengenai Kamtibmas," tegasnya.

Ditambahkannya, apalagi menjelang Pilkada dan Pilpres 2019 mendatang. Masyarakat diminta untuk menyaring kembali informasi yang masih diragukan kebenarannya. Hal itu agar tidak menimbukan keresahan di kalangan masyarakat.

"Yang jelas kita juga menghimbau agar warga tidak melakukan hal yang melawan hukum, dalam hal ini menyebarkan kabar bohong atau Hoax, apalagi yang namanya melakukan ujaran kebencian sehingga berpotensi mengancam kamtibmas," tegasnya. 

Ia pun berulang kali menghimbau agar warga di lima Kelurahan di wilayah Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai untuk bijak dalam menggunakan media sosial. "Bijaklah bermedia sosial. Ingat jarimu harimaumu, " imbaunya mengingatkan warga. (Sa)
T#g:Berita HoaxDumai RiauKota DumaiMasyarakat Kota DumaiPemko Dumai
Berita Terkait
  • Kamis, 15 Nov 2018 15:51

    Masyarakat Kota Dumai Antusias Saksikan Atraksi Kirap Taruna/I AAL Angkatan 64 Tahun 2018

    Xnewss.com, Dumai - Ribuan Masyarakat Kota Dumai dengan penuh antusias menyaksikan atraksi Kirap dan Drumband dari Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 64 Tahun 2018, Kamis (15/11/2

  • Rabu, 14 Nov 2018 18:31

    Sejumlah Wisma dan Kamar Kos di Dumai Diduga Menjadi Lokasi Mesum

    Xnewss.com, Dumai - Dalam Operasi Yustisi yang digelar tim gabungan pada Rabu (14/11/2018) pagi pihaknya mengamankan sedikitnya 27 orang dan 1 diantaranya anak dibawah umur. Kebanyakan dari

  • Rabu, 14 Nov 2018 16:29

    PWI Riau Gelar UKW Angkatan XI, Hanya 6 Kelas dan Dumai Menjadi Tuan Rumah

    Xnewss.com, Pekanbaru - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau terus berupaya meningkatkan kompetensi anggotanya. Salah satu upaya yang dilakukan yakni melalui Uji Kompetensi Wartawan atau

  • Rabu, 14 Nov 2018 16:06

    Razia Wisma di Dumai, Tim Yustisi Temukan Alat Isap Sabu

    Xnewss.com, Dumai - Dihari ke tiga menggelar Operasi Yustisi di sejumlah lokasi Wisma dan Kos-kosan di Dumai. Tim mendapati sebuah alat isap sabu didalam kamar di Wisma Kurnia, Jalan Pepaya, Kelurahan

  • Selasa, 13 Nov 2018 23:12

    Utus Murid ke Porseni PGRI Bukit Kapur, Paud Nurul Quran Incar Mendali

    Xnewss.com, Dumai - Paud Nurul Quran Kelurahan Bukit Nenas mengutus muridnya mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat PGRI Kecamatan Bukit Kapur.Porseni PGRI Kecamatan B

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak