• Home
  • Edukasi
  • 81 THL Dishub Ikuti Seleksi PBB di Hari Pertama

81 THL Dishub Ikuti Seleksi PBB di Hari Pertama

Agung
Selasa, 20 Des 2016 17:54
Dika

Xnewss.com,DUMAI – Sebanyak 81 Tenaga Harian Lepas (THL) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai yang berada di unit - unit kerja Dishub mengikuti seleksi Peraturan Baris – Bebaris (PBB) pada Senin (19/12).

Seleksi PBB yang digelar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Dishub ini merupakan seleksi internal dalam rangka untuk memperpanjang masa kontrak para THL di tahun 2017, berhubung masa kontrak THL pada tahun ini akan berakhir pada 31 Desember 2016 ini.

Sebelum melaksanakan seleksi THL ini, para pejabat dilingkup Dishub Dumai terlebih dahulu sudah menggelar rapat secara internal yang dipimpin langsung Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai H. Bambang Sumantri pada Jum’at (16/12) kemarin.
Dalam rapat tersebut, Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional (Dalops) H. Marjohan terpilih sebagai Ketua Tim Seleksi THL Dishub.

“ Materi tes yang dilaksanakan berupa, seleksi administrasi umum, tes operasi komputer bagi petugas administrasi di setiap unit kerja, tes wawancara, tes bidang teknis, tes PBB dan estetika dan disiplin bagi petugas lapangan di setiap unit kerja,” ungkap Marjohan.

Sementara, Ketua Seleksi PBB Indra Irawan menambahkan, seleksi peraturan baris berbaris yang dilaksanakan ini meliputi, tata tertib apel dan upacara serta para THL dapat bertugas sebagai komando regu untuk menyampaikan laporan apel atapun upacara.

“ Selain itu, ada penilaian estetika yang meliputi pakaian bersih dan rapi termasuk atribut, rambut pendek, tidak berjambang, dan tidak berkumis. Kemudian, penilaian sikap, prilaku, etika, dan tata krama pada saat bertugas,” imbuhnya.

Pelaksanaan seleksi di mulai pada Senin (19/12) hingga Kamis (22/12) dengan rincian, pada Senin (Hari ini,red) yakni Sekretariat, Bidang Laut, Bidang Udara, Selasa (20/12) yakni Bidang Darat, Pelabuhan Roro, UPT Terminal Akap, pada Rabu (21/12) yakni Bidang Pengendalian Operasional, UPT Bandar Udara, UPT. PKB dan pada Kamis (22/12) yakni UPT. Terminal Barang. (Agung)
T#g:Dinas PerhubunganDumai
Berita Terkait
  • Senin, 15 Okt 2018 21:28

    R-APBD Ditolak, Pemko Dumai Akan Terapkan Perkada

    Xnewss.com, Dumai- Menyiasati ditolaknya Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD) pemerintah Kota Dumai akan menggunakan Peraturan Kepada Daerah (Perkada) sebagai landasan dalam menggu

  • Sabtu, 13 Okt 2018 11:27

    PLN Dumai Lakukan Pemadaman 2 Hari, Berikut Lokasinya

    Xnewss.com,Dumai- Perusahaan Listrik Negara (PLN) persero UIW Riau Kepulauan Riau Area Dumai ULP Dumai Kota kembali melakukan pemadaman listrik guna melakukan pekerjaan pemeliharaan/perbaikan jaringan

  • Jumat, 12 Okt 2018 13:03

    Polsek Dumai Kota Gelar Rakor Dalam Mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019

    Xnewss.com, Dumai - Mensukseskan pelaksana Pemilihan Legislatif(Pileg) dan Pemilihan Presiden(Pilpres) 2019 mendatang, Polsek Dumai Kota menggelar rapat koordinasi sinergitas pengamanan bersama p

  • Jumat, 12 Okt 2018 12:52

    Camat Bukit Kapur Bina Usaha Rumahan Guna Tingkatkan Penghasilan Warga

    Xnewss.com, Dumai - Guna meningkatkan pendapatan warga di Kecamatan Bukit Kapur. Pemerintah Kota Dumai, dalam hal Dinas Koperasi dan UMKM akan melakukan pembinaan terhadap para pelaku usaha rumahan at

  • Kamis, 11 Okt 2018 10:49

    Bea Cukai Dumai Ungkap Penyeludupan Barang Ilegal Senilai Milyaran Rupiah

    Xnewss.com, Dumai- Selama kurun waktu triwulan ketiga sejak Juli-Oktober 2018, Kantor Bea Cukai Dumai berhasil mengungkap beberapa penyeludupan barang ilegal dengan jumlah potensi kerugian negara menc

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak