Tulus dan Ikhlas Mendapatkan yang Terbaik

redaksi
Minggu, 21 Jul 2019 12:09
Istimewa
Xnewss.com, Dumai -  Dora Salvia (34) adalah seorang Kader JKN BPJS Kesehatan Cabang Dumai yang telah bermitra dengan BPJS Kesehatan sejak tahun 2017. Ibu dari 2 orang anak yang mempunyai beberapa pengalaman kerja di berbagai tempat ini menunjukkan karakter kuat sebagai seorang pejuang. Selain sebagai seorang Kader JKN, saat ini Ia masih aktif sebagai pengelola bank Sampah Pematang Pudu, Duri. Hal ini menandakan Dora merupakan seseorang yang memang senang aktif dalam kegiatan kemasyarakatan yang bermanfaat untuk orang sekitarnya.

Menjadi Kader JKN menjadikan Ia mendapatkan amanah berupa kolektabilitas iuran, pendaftaran peserta, dan terutama sebagai wadah informasi langsung bagi masyarakat. Hal ini dijalankan oleh Dora dengan penuh keikhlasan dan semangat yang tinggi. Hal ini terbukti tepat puncaknya pada hari jadi BPJS Kesehatan yang ke-51, Dora mendapatkan penghargaan sebagai Kader terbaik ke-2 se-wilayah Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, dan Jambi dan penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Siswandi selaku Deputi Direksi Wilayah Sumbagteng Jambi.

"Saya sangat berterima kasih kepada BPJS Kesehatan karena sampai detik ini masih memberikan kepercayaan kepada saya untuk dapat membantu program JKN-KIS, penghargaan yang saya terima bukti perhatian atas kinerja yang saya capai, dan saya akan lebih semangat lagi, sesuai dengan slogan BPJS Kesehatan DENGAN GOTONG ROYONG SEMUA TERTOLONG dan saya siap membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan," terang Dora setelah menerma penghargaan dari BPJS Kesehatan.

Ia menambahkan hal yang sangat penting, yaitu niat untuk membantu sesama, butuh kesabaran yang luar biasa, hati yang tulus, serta usaha yang maksimal maka rezeki akan datang dengan sendirinya. Contohnya peserta yang berkeinginan untuk segera membayar iurannya ataupun kelapangan hati peserta untuk menerima penjelasan terhadap kewajiban yang harus ditaati.

Penghargaan tersebut didapatkan oleh Dora berdasarkan angka iuran yang berhasil dikumpulkan oleh Dora kepada PBPU atau biasa disebut dengan peserta mandiri. Walaupun mendapatkan predikat sebagai Kader terbaik ke-2, Dora mengakui hal tersebut tidaklah didapat dengan mudah karena butuh usaha yang ulet.

"Saya lakukan kunjungan ke peserta dan memperkenalkan diri terlebih dahulu, serta menjelaskan sangat pentingnya memiliki jaminan kesehatan, lalu saya yakinkan tugas saya membantu masyarakat yang membutuhkan penjelasan tentang JKN-KIS. Apabila ada peserta yg tergerak hatinya untuk membayar tunggakan iuran, saya akan memberikan hadiah dari hal yang sederhana atau discount yang masih sewajarnya, sehingga masyarakat bisa menggunakan JKN-KIS kembali," terang Dora.

Kemudian Ia menekankan kepada peserta bahwa Ia siap dihubungi apabila membutuhkan jasanya yang masih berhubungan dengan Program JKN-KIS dan yang terpenting adalah Ia akan menolong tanpa pamrih dari peserta yang membutuhkan bantuan.

"Saya siap membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan, dan saya berharap semoga BPJS Kesehatan dalam menjalankan program JKN-KIS lebih sukses kedepannya hingga seluruh masyarakat terdaftar sebagai peserta JKN-KIS," tutup Dora. (Sa)
T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak