Notice: Use of undefined constant kat - assumed 'kat' in /home/u7391150/public_html/xnewss/include/fungsi.php on line 695

    Notice: Use of undefined constant title - assumed 'title' in /home/u7391150/public_html/xnewss/include/fungsi.php on line 699

    Notice: Use of undefined constant alias - assumed 'alias' in /home/u7391150/public_html/xnewss/include/fungsi.php on line 703

    Notice: Use of undefined constant Kategori - assumed 'Kategori' in /home/u7391150/public_html/xnewss/include/fungsi.php on line 703

    Notice: Use of undefined constant Judul - assumed 'Judul' in /home/u7391150/public_html/xnewss/include/fungsi.php on line 703
  • Home
  • Pojok BPJS
  • Sejak Dulu Sampai Sekarang, JKN-KIS Selalu Bermanfaat

Sejak Dulu Sampai Sekarang, JKN-KIS Selalu Bermanfaat

redaksi
Selasa, 31 Des 2019 20:39
Ist
Xnewss.com, Dumai – Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) telah dikelola oleh BPJS Kesehatan sejak Tahun 2014 hingga saat ini. Banyak jalan terjal yang dilalui oleh BPJS Kesehatan perbaikan hingga innovasi terus dilakukan demi perubahan ke arah yang lebih baik dalam mengelola JKN-KIS. Banyak masyarakat yang terbantu oleh keberadaan program ini, sesuai dengan arah tujuannya untuk mewujudkan jaminan kesehatan yang berkualitas tanpa diskriminasi.

Kali ini Jamkesnew mencoba mengulik sedikit pengalaman yang telah dilalui oleh Yandriani seorang wanita yang kini telah berumur enam puluh satu (61) tahun. Cerita mengenai pelayanan kesehatan yang Ia dapatkan dituturkan oleh Viona (30) anaknya yang selalu mendampinginya setiap kali mendapatkan pengobatan.

“Ibu mengidap Diabetes dan juga Jantung, sejak tahun 2014 hingga sekarang Ibu selalu rutin menggunakan kartu JKN-KIS untuk berobat,” terang Viona, Selasa (31/12/2019).

Ia menambahkan, telah banyak hal yang negatif yang ia dengar dari masyarakat tetapi perkataan itu tidak terbukti pada dirinya dan Ibunya karena selama mengakses pelayanan kesehatan di rumah sakit yang bisa dihitung telah dilaksanakan bertahun-tahun tidak pernah ditemukan kesulitan dalam prosedurnya.

“Setelah terbiasa dalam mengaksesnya, pelayanan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan bisa dikatakan sangat mudah, cukup ikuti prosedurnya dan nikmati layanannya. Kebanyakan masyarakat yang mengatakan ribet dan macam-macam dikarenakan mereka hanya menginginkan jalur bypass tanpa harus mengikuti proses, tentu hal semacam itu tidak bisa dilakukan karena sungguh banyak masyarakat yang menggunakan JKN-KIS untuk berobat,” ucap Viona.

Viona yang rutin dalam membayarkan iuran untuk Ibunya pernah sesekali mencoba membandingkan iuran yang selama ini Ia bayarkan dengan obat yang dikonsumsi untuk perobatan Ibunya. Benar saja terdapat obat-obatan yang dikonsumsi secara rutin oleh Ibunya dilabeli dengan harga mahal, apalagi obat-obatan tersebut secara rutin dikonsumsi setiap bulannya.

“Jika dirasa-rasa memang terasa sekali manfaatnya ketika Saya membayarkan iuran untuk Ibu. Setiap bulan Ibu harus melakukan pengobatan dan kontrol di Rumah Sakit tetapi semua itu didapatkan secara cuma-cuma setelah rutin membayar iuran, hal ini terasa sangat membantu sekali,” terang Viona.

Ia menambahkan, penyesuaian iuran yang telah ditetapkan tentunya tidak akan terasa jika ditarik garis lurus dengan manfaat yang bisa didapatkan. Jika tidak, cukup niatkan hal tersebut untuk membantu saudara kita diluar sana yang sangat membutuhkan JKN-KIS dalam kehidupan sehari-hari. (Red)
T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak