Notice: Use of undefined constant kat - assumed 'kat' in /home/u7391150/public_html/xnewss/include/fungsi.php on line 695

    Notice: Use of undefined constant title - assumed 'title' in /home/u7391150/public_html/xnewss/include/fungsi.php on line 699

    Notice: Use of undefined constant alias - assumed 'alias' in /home/u7391150/public_html/xnewss/include/fungsi.php on line 703

    Notice: Use of undefined constant Kategori - assumed 'Kategori' in /home/u7391150/public_html/xnewss/include/fungsi.php on line 703

    Notice: Use of undefined constant Judul - assumed 'Judul' in /home/u7391150/public_html/xnewss/include/fungsi.php on line 703
  • Home
  • Pojok BPJS
  • Penyesuaian Iuran Untuk Kemajuan Kita Bersama

Penyesuaian Iuran Untuk Kemajuan Kita Bersama

redaksi
Selasa, 31 Des 2019 20:40
Ist
Xnewss.com, Dumai – Yuliadi (38) anak bungsu dari Ridwan (70) yang sehari-hari mengadu nasib sebagai Pedagang Bakelok atau biasa kita kenal dengan pedagang keliling yang mengitari wilayah Duri setiap harinya. Bapak dan anak ini tentunya sudah menjadi Peserta JKN-KIS dari sektor Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau yang biasa dikenal dengan Peserta Mandiri sejak Tahun 2018. Selain itu Ridwan yang sudah berusia senja-pun sudah sering menggunakan JKN-KIS untuk mendapatkan layanan kesehatan.

“Pada awalnya pernah operasi pada kedua matanya karena Ayah Saya menderita Katarak, semuanya kami dapatkan begitu saja setelah kami rutin membayar iuran setiap bulannya,” ucap Yuliadi yang biasa dipanggil Budi, Selasa (31/12/2019).

Ia menambahkan hingga saat ini, Ayahnya juga masih sering menggunakan JKN-KIS karena saat ini terdapat cairan di paru sehingga harus rutin diperiksakan ke rumah sakit. 25.500 hanya sebesar itu iuran yang harus dibayarkan oleh Budi untuk Ayahnya, tetapi apa yang didapatkannya melebihi apa yang harus dibayarkan setiap bulannya.

“Kami sekeluarga sangat terbantu dengan keberadaan JKN-KIS ini karena jika dibandingkan dengan iuran yang kami bayarkan setiap bulannya tentunya belum mencukupi untuk membayarkan biaya perobatan Ayah apabila dilakukan melalui jalur umum,” terang Budi.

1 Januari 2020 akan diberlakukan penyesuaian iuran JKN-KIS untuk peserta mandiri sehingga nantinya akan berdampak bagi keberlangsungan Program JKN-KIS. Tidak hanya itu banyak masyarakat yang tentunya setelah menghitung-hitung apa yang telah mereka dapatkan dan apa yang nantinya bisa mereka akses melalui JKN-KIS, mereka tidak keberatan dengan penyesuaian iuran yang akan diberlakukan. Tidak terkecuali, Budi yang sehari-harinya berjualan keliling untuk mencari sesuap nasi bagi dirinya dan keluarganya.

“Penyesuaian Iuran ini jika Saya kali-kalikan dengan apa yang telah Ayah Saya terima untuk pengobatan tentunya masih belum imbang karena sungguh besar manfaat yang telah kami dapatkan,” ucap Budi.
Budi menambahkan, banyak masyarakat yang telah terbantu dengan adanya JKN-KIS sehingga adanya penyesuaian tentunya harus didukung penuh oleh semua lapisan masyarakat.

“Kami yakin penyesuaian ini demi tujuan semakin majunya JKN-KIS dan tentunya akan semakin banyak masyarakat kecil seperti kami yang akan terbantu,” tutup Budi. (Red)
T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak