Pojok BPJS

Keraguan ASN Terjawab Usai BPJS Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir Lakukan Sosialisasi

redaksi
Humas
Xnewss.com, Dumai - BPJS Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir menggelar kegiatan Goes to Customer di Aula SMAN 1 Bangko, Bagan Siapiapi. Kegiatan sosialisasi ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat khususnya peserta JKN-KIS terhadap prosedur, hak dan kewajiban sebagai peserta JKN-KIS, serta masih dalam suasana HUT BPJS Kesehatan ke-52.


Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala SMAN 1 Bangko, Eva Diana Sari dan dihadiri oleh tenaga pengajar baik yang berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun tenaga honorer. Antusias dari kegiatan ini tetap terjaga dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah diatur oleh Pemerintah agar terhindar dari penyebaran Covid-19, seperti menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk ke ruangan, dan menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya.


Dalam sambutanya, Kepala Sekolah SMAN 1 Bangko, Evi Diana Sari memberikan apresiasi kepada BPJS Kesehatan dengan adanya acara seperti ini semoga menjawab keraguan yang ada ditengah-tengah masyarakat mengenai prosedur dalam menggunakan JKN-KIS terutama tenaga pengajar yang gajinya wajib dipotong setiap bulannya sebagai peserta JKN-KIS.


"Selama ini masih terdapat hal yang samar-samar sehingga membuat kami ragu-ragu dalam bertindak menggunakan JKN-KIS terutama sejak tranformasi dari PT. ASKES ke BPJS Kesehatan, dengan kedatangan pihak BPJS Kesehatan tentunya menjadi angin segar bagi kami dalam mendapatkan pehaman yang konkret tentang program JKN-KIS ini," ujar Evi. (27/07/2020).


Pada kesempatan kali ini materi sosialisasi mengenai Program JKN-KIS disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Bpjs Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir, Yassuruna. Kegiatan berlangsung dengan antusias yang baik dan terbukti dari banyak pertanyaan yang diutarakan hingga curhat seputar pengalaman pribadi saat mengakses pelayanan kesehatan.


"Turun langsung ke tengah masyarakat untuk menjawab pertanyaan hingga keraguan memang menjadi tugas kami dalam memberikan edukasi seputar program JKN-KIS. Banyak masyarakat yang masih ragu-ragu tentang bagaimana proses berjenjang dalam pemanfaatan JKN-KIS. Tidak hanya itu, di era digital ini peserta JKN-KIS juga bisa mendapatkan informasi melalui handphone masing-masing dengan cara menelepon Care Center 1500400  atau dengan men-download aplikasi Mobile JKN dan kita dapat menikmati berbagai fitu di dalamnya yang berguna untuk kemudahan dalam mengakses pelayanan kesehatan," ucap Yasurruna.


Evi juga menambahkan, semoga kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara rutin sehingga pembaharuan pemahaman masyarakat dapat terus dilakukan sehingga kedepanya tidak ada lagi kata takut, gengsi bahkan ragu  untuk menggunakan JKN-KIS. (Red)

Penulis: redaksi