KC Dumai Marathon Sosialisasi New E-Dabu

redaksi
Rabu, 01 Agu 2018 20:25
Xnewss.com,Dumai - Peserta Pekerja Penerima Upah dari sektor badan usaha merupakan salah satu Kepesertaan yang terbanyak di Kantor Cabang Dumai dengan mencapai angka kepesertaan sebanyak 183.915 Peserta per 27 Juli 2018 yang tersebar di wilayah Dumai, Siak, Rokan Hilir, Meranti, dan Bengkalis. Para pemberi kerja diwajibkan mendaftarkan setiap pekerja beserta keluarganya ke BPJS Kesehatan. 

Hal inilah yang mendorong tingginya angka kepesertaan dari sektor Badan Usaha khususnya swasta di wilayah Kantor Cabang Dumai. Pada saat pendaftaran Badan Usaha diberikan admin untuk penggunaan E-Dabu.

E-Dabu merupakan sebuah aplikasi yang diberikan oleh BPJS Kesehatan kepada pihak badan usaha guna memudahkan badan usaha dalam melakukan pengentrian data pekerja dan keluarganya. 

Mutasi tambah dan kurang pegawai juga dapat dieksekusi langsung melalui Aplikasi E-Dabu tersebut tanpa harus mengantarkan berkas dan melapor terlebih dahulu ke kantor BPJS Kesehatan.

"Penggunaan Aplikasi E-Dabu ini sangat memudahkan Peserta dari badan usaha, karena penambahan dan pengurangan pekerja beserta anggota keluarganya dapat dilakukan di Aplikasi ini. Tentunya hal ini akan menghemat waktu para pelaku usaha yang tidak perlu lagi mengantarkan berkas ke Kantor BPJS Kesehatan karena mereka dapat mengelola sendiri data Kepesertaannya," terang Atmi Mesra selaku Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Dumai. (31/07) BPJS Kesehatan Cabang Dumai menggelar Sosialisasi New E-Dabu secara marathon kepada Badan Usaha yang masih belum menggunakan E-Dabu.

Acara ini digelar dengan mengundang sebanyak 490 badan usaha yang berada di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Dumai dan dilaksanakan di masing-masing wilayah kerja, yaitu Kab. Siak, Kab. Rokan Hilir, Kota Dumai, Kab. Meranti, dan Kab. Bengkalis. 

"Sosialisasi yang dilaksanakan secara marathon ini dimulai pada 11 Juli di Rokan Hilir, kemudian berlanjut ke daerah lainnya dan berakhir sesuai target yang kita tentukan pada hari ini 31 Juli di Duri, Kab. Bengkalis," lanjut Atmi.

Para peserta sosialisasi mengatakan, jika memang Aplikasi E-Dabu ini berjalan efektif maka kami para peserta badan usaha tidak perlu jauh-jauh mengantarkan berkas dan tentunya tidak perlu antri di kantor. 

Tentunya kemudahan ini nantinya akan sangat membantu Peserta dalam menikmati Pelayanan JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. (Rilis)
T#g:BPJSBPJS Kesehatan
Berita Terkait
  • Jumat, 14 Sep 2018 16:55

    Bersama Kader JKN BPJS Kesehatan Gelar Sosialisasi ke Tengah Masyarakat

    Xnewss.com, Dumai - Untuk meningkatkan pemahaman masyarakat sekitar BPJS Kesehatan Cabang Dumai gencar melakukan sosialisasi ke tengah lingkungan masyarakat baik yang di perkotaan maupun dae

  • Jumat, 14 Sep 2018 16:44

    Petugas SEP Sangat Apresiasi Dengan Adanya Rujukan Online

    Xnewss.com, Dumai - BPJS Kesehatan memasuki babak baru dalam hak rujukan yang akan diberikan kepada peserta JKN-KIS dari FKTP ke FKRTL, yaitu rujukan online. Pada saat sebelumnya sistem rujukan m

  • Jumat, 31 Agu 2018 23:31

    Teken Kerjasama Dengan DPP Baru, BPJS Kesehatan Terus Lengkapi Kebutuhan Peserta JKN-KIS

    Xnewss.com, Rohil - Jaminan Pelayanan Kesehatan kepada peserta JKN-KIS diberikan oleh Fasilitas Kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Pada garda awal terdapat Fasilitas Kesehatan Ting

  • Jumat, 31 Agu 2018 23:16

    Jasri : Banyak Kemudahan JKN-KIS di Era Yang Canggih Ini

    Xnewss.com, Dumai - Jasri (51) merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil Kota Dumai yang bertugas sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai. Ditemui saat BPJS

  • Jumat, 31 Agu 2018 23:06

    IDI Gelar Operasi Katarak Gratis Bersama BPJS Kesehatan

    Xnewss.com, Meranti - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Riau dan PERSI daerah Riau menggelar Halal Bihalal dan Bhakti Sosial bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti. Acara tersebut digela

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak