JKN-KIS Layanan Kesehatan Tanpa Diskriminasi

redaksi
Sabtu, 03 Agu 2019 07:18
Sar
Sri mendapatkan manfaat JKN-KIS saat bersalin di Rumah Sakit Permata Hati.
Xnewss.com, Dumai - Program Jaminan Kesehatan Nasional yang dikelola oleh BPJS Kesehatan memberikan kepastian jaminan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali. Etnis manapun, warna kulit apapun, daerah manapun hingga ke pelosok negeri, Negara hadir untuk memberikan layanan kesehatan yang terbaik bagi seluruh rakyatnya melalui JKN-KIS.

Telah banyak masyarakat yang merasakan pada saat ini betapa mudahnya untuk mengakses layanan kesehatan, JKN-KIS hadir bagaikan kartu sakti yang menjamin kesehatan masyarakat. Terdaftar sebagai peserta JKN-KIS membuat masyarakat dapat dilayani di berbagai fasilitas kesehatan, mulai dari sakit yang ringan hingga terberat, dari sakit dengan biaya yang kecil hingga sakit berbiaya besar semuanya ditanggung melalui JKN-KIS asalkan mengikuti prosedur yang telah ditentukan.

Sri Rahayu (22) warga Duri, Kabupaten Bengkalis yang sehari-harinya bekerja sebagai seorang admin di sebuah toko grosir sempat ragu akan fasilitas yang akan didapatkan apabila dirinya hendak bergabung sebagai Peserta JKN-KIS. Sri yang merupakan Warga Negara Indonesia etnis Tionghoa diyakinkan oleh Kader JKN BPJS Kesehatan Cabang Dumai untuk segera mendaftar sebagai Peserta JKN-KIS, Susy Sarjati.

"Pada awalnya Sri memang ragu untuk mendaftar karena selama ini terdapat tradisi keluarga yang sering menggunakan metode pengobatan yang tradisional, tetapi saya terus berusaha meyakinkannya karena menjadi peserta JKN-KIS itu wajib bagi setiap warga Negara Indonesia tanpa terkecuali. Mulai dari apa yang akan didapatkan melalui program ini hingga banyak kemudahan dalam mengakses layanan kesehatan coba saya jelaskan kepadanya hingga Sri dan suaminya yakin untuk mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS," terang Susy Sarjati yang telah dinobatkan sebagai Kader terbaik nasional pada triwulan II tahun ini, (03/08/2019).

Pilihan Sri untuk mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS sungguh sangat tepat, pada tanggal 2 Agustus 2019 Ia melahirkan anak keduanya dengan proses operasi di RS. Permata Hati Duri.

"Syukurlah, saya memang awalnya ragu untuk mendaftar menjadi peserta JKN-KIS. Mulai dari keraguan tidak akan dilayani dengan baik hingga ragu jika melahirkan tidak akan ditanggung proses persalinannya. Ternyata keraguan tersebut telah ditepis habis dengan apa yang saya dapatkan saat ini, melahirkan dengan menggunakan JKN-KIS gratis dan pelayanan yang saya dapatkan sungguh sangat baik tanpa diskriminasi," cerita Sri.

Lanjut, Sri menambahkan, hal ini tidak terlepas dari peran Kader JKN, yaitu Susy yang telah membantu dirinya dari awal pendaftaran hingga mendampingi dalam mengakses layanan kesehatan. Apa yang diterangkan tentang kemudahan menggunakan layanan JKN-KIS benar adanya dan seluruh keluarga kami sangat senang akan tindakan yang kami dapatkan. (Red)
T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak