• Home
  • Pojok BPJS
  • IDI Gelar Operasi Katarak Gratis Bersama BPJS Kesehatan

IDI Gelar Operasi Katarak Gratis Bersama BPJS Kesehatan

redaksi
Jumat, 31 Agu 2018 23:06
Ist
Xnewss.com, Meranti - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Riau dan PERSI daerah Riau menggelar Halal Bihalal dan Bhakti Sosial bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti. Acara tersebut digelar dengan berbagai macam rangkaian acara, mulai dari Operasi Katarak, pengobatan gratis, Tablig Akbar, hingga pendirian pesantren di Kepulauan Meranti. Tentunya hal ini menjadi suatu kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Sebagai rekan dan mitra yang bekerjasama dengan baik, BPJS Kesehatan ikut mengambil bagian untuk berpartisipasi dalam rangkaian acara tersebut. BPJS Kesehatan Cabang Dumai melalui Kantor Kabupaten Meranti mengambil langkah untuk turut serta dalam kegiatan operasi katarak bagi masyarkat Kepulauan Meranti.

"Setelah melakukan Skrinig kesehatan terhadap masyarakat yang terindikasi Katarak, ditemukan sebanyak  62 orang yang positif menderita katarak. Setelah itu pihak panitia akan menyeleksi kembali diantara 62 orang tersebut siapa saja yang hendak dilakukan Operasi Katarak pada jadwal kegiatan Bakti Sosial," terang dr. R. H. Riasari Direktur RSUD Meranti. (10/08/2018)

Ia menambahkan kegiatan operasi katarak gratis ini dilakukan agar masyarakat Meranti mendapat penanganan penyakit katarak karena sampai sekarang tidak ada dokter Spesialis mata di Meranti, selama ini masyarakat selalu dirujuk keluar wilayah Meranti untuk pengobatan Katarak. Operasi Katarak terhadap masyarakat Meranti tersebut dilakukan pada Minggu (12/08/2018) di RSUD Meranti dan membutuhkan biaya sebanyak 50 juta rupiah.

Sebelum dilakukan operasi katarak dilakukan sosialisasi terhadap masyarakat yang terindikasi tersebut dengan memaparkan materi mengenai apa itu katarak, penyebab, jenis katarak, pengobatannya, serta bagaimana pola hidup dan pola makan yang sehat yang harus dilakukan agar terhindar dari katarak.

"Pada kesempatan kali ini kami BPJS Kesehatan Cabang Dumai, memeberikan donasi sebanyak 20 juta rupiah untuk membantu melakukan operasi katarak tersebut, dan kita berharap dengan bantuan yang ada dapat membantu masyarakat sekitar sehingga kualitas kesehatan di Meranti terus meningkat," terang Nora Duita Manurung Kepala BPJS Kesehatan Cabang Dumai.

Salah satu peserta operasi katarak Rusli mengatakan, bahwa Ia merasa sangat terbantu dengan kegiatan operasi gratis ini karena tidak perlu pergi ke Pekanbaru untuk melakukan operasi karena bagi masyarakat yang kurang mampu sangat kesulitan untuk berobat keluar wilayah Meranti.

Ketika agenda Halal Bihalal dan Bakti Sosial ini dilakukan, secara Spesial Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris mengunjungi acara tersebut dan juga ikut dalam rangkaian kegiatan serta bercengkrama dengan masyarakat yang ingin melakukan operasi katarak secara gratis. (Red)
T#g:BPJS KesehatanMasyarakat Kota DumaiPemko Dumai
Berita Terkait
  • Kamis, 15 Nov 2018 18:07

    Tingkatkan Kelulusan di Program Full Day School, SMAN 3 Gelar Jam Tambahan

    Xnewss.com, Dumai- Semenjak adanya kebijakan Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Full Day School (FDS) diterabkan sesuai peraturan yang tertuang dalam Permendikbud Nomo

  • Kamis, 15 Nov 2018 15:51

    Masyarakat Kota Dumai Antusias Saksikan Atraksi Kirap Taruna/I AAL Angkatan 64 Tahun 2018

    Xnewss.com, Dumai - Ribuan Masyarakat Kota Dumai dengan penuh antusias menyaksikan atraksi Kirap dan Drumband dari Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 64 Tahun 2018, Kamis (15/11/2

  • Rabu, 14 Nov 2018 18:31

    Sejumlah Wisma dan Kamar Kos di Dumai Diduga Menjadi Lokasi Mesum

    Xnewss.com, Dumai - Dalam Operasi Yustisi yang digelar tim gabungan pada Rabu (14/11/2018) pagi pihaknya mengamankan sedikitnya 27 orang dan 1 diantaranya anak dibawah umur. Kebanyakan dari

  • Rabu, 14 Nov 2018 16:06

    Razia Wisma di Dumai, Tim Yustisi Temukan Alat Isap Sabu

    Xnewss.com, Dumai - Dihari ke tiga menggelar Operasi Yustisi di sejumlah lokasi Wisma dan Kos-kosan di Dumai. Tim mendapati sebuah alat isap sabu didalam kamar di Wisma Kurnia, Jalan Pepaya, Kelurahan

  • Selasa, 13 Nov 2018 23:12

    Utus Murid ke Porseni PGRI Bukit Kapur, Paud Nurul Quran Incar Mendali

    Xnewss.com, Dumai - Paud Nurul Quran Kelurahan Bukit Nenas mengutus muridnya mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat PGRI Kecamatan Bukit Kapur.Porseni PGRI Kecamatan B

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak