• Home
  • Pojok BPJS
  • Forum Komunikasi Para Pemangku Kepentingan Utama dan Forum Kemitraan Kabupaten Kepulauan Meranti

Forum Komunikasi Para Pemangku Kepentingan Utama dan Forum Kemitraan Kabupaten Kepulauan Meranti

redaksi
Jumat, 09 Mar 2018 15:52
Xnewss.com- Tahun 2018 telah berjalan, Cakupan Semesta 2019 semakin dekat dan segala usaha tentunya harus dilakukan agar tercapainya tujuan Cakupan Semesta 2019. 

BPJS Kesehatan Cabang Dumai melakukan Forum Komunikasi Para Pemangku Kepentingan Utama dan Forum Kemitraan Dengan Pemangku di Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Forum ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kep. Meranti, Dinas Sosial, Dinas Ketenagakerjaan, Jasa Raharja, IDI Kabupaten Meranti, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Direktur RSUD Meranti, DPKAD, dan BPKAD Meranti.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Yulian N yang memimpin forum kali ini sekaligus membuka forum secara resmi. 

"Harus tercapai UHC di Kab. Meranti karena UHC tersebut terkait dengan nawacita Pemerintahan yang hendak mewujudkan Jaminan Kesehatan secara keseluruhan bagi masyarakat" terang Yulian.

Dengan visi yang seperti disampaikan Sekda Meranti tersebut tentunya sangat memberikan semangan bagi semua anggota forum untuk bersinergi dalam mewujudkannya.

"Kita telah akan mendata ulang sebanyak 19.000 Peserta PBI dan akan dicocokkan dengan data yang dipunya oleh BPJS Kesehatan. Kemudian terdapat juga sebanyak 3000 orang honorer yang akan kita daftarkan sebagai Peserta JKN KIS. Ini sesuai dengan amanat undang-undang bahwa para pekerja wajib didaftarkan oleh pemberi kerjanya," terang Muhammad Sardi Kepala Dinas Kesehatan Meranti.

Dukungan dari anggota Forum tentunya menjadi jalan terang bagi keberlangsungan Program JKN KIS untuk mencapai UHC di Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Hal ini juga terlihat dari pernyataan Dinas Ketenagakerjaan Meranti Irmanysyah bahwa setiap Badan Usaha yang belum mendaftarkan pekerjanya menjadi Peserta JKN KIS akan diberikan teguran.

Dinas akan memperoleh daftar badan usaha yang tidak patuh dalam pendaftaran tersebut dari BPJS Kesehatan.

"Banyak juga badan usaha yang terdaftar di BPJS Kesehatan namun statusnya telah tutup atau tidak aktif lagi. Terkait hal ini kita akan memberikan keterangan tentang tutup ataupun telah tidak aktifnya badan usaha tersebut agar Close Payment yang tengah dilakukan BPJS Kesehatan dapat berjalan lancar," tambah Irmansyah.

"Agar sinergi ini berjalan lancar dan terjalin komunikasi yang baik maka nanti kita akan membuat sebuah grup komunikasi melalui Whatsapp. Jadi terkait kebutuhan forum dapat dibicarakan secara bersama-sama melalui grup komunikasi tersebut," tutup Nora Duita Manurung Kepala BPJS Kesehatan Cabang Dumai. (Rilis)
T#g:BPJS Kesehatan
Berita Terkait
  • Kamis, 04 Okt 2018 09:12

    Sempurnakan Implementasi Rujukan Online, BPJS Kesehatan Perpanjang Masa Ujicoba

    Xnewss.com, Jakarta - BPJS Kesehatan memperpanjang masa ujicoba rujukan online sampai tanggal 15 Oktober 2018 mendatang. Langkah ini bertujuan untuk menyempurnakan implementasi sistem rujukan berbasis

  • Sabtu, 29 Sep 2018 20:43

    Monitoring dan Evaluasi Implementasi Jaminan Sosial Kunjungi Siak

    Xnewss.com, Siak- Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) melakukan monitoring dan evaluasi Implementasi Jaminan Sosial di Kabupaten Siak Sriindrapura. Kunjungan dilakukan ke Puskesmas Kot

  • Jumat, 21 Sep 2018 12:00

    Perkuat Program Promprev, BPJS Kesehatan Dumai Adakan Pertemuan Koordinasi FKTP se-Kota Dumai

    Xnewss.com, Dumai - BPJS Kesehatan Cabang Dumai mengadakan pertemuan koordinasi FKTP yang ada di Kota Dumai dan turut dihadiri oleh Dinas Kesehatan Kota Dumai, Kamis (20/09/2018). Pertemuan ini d

  • Jumat, 14 Sep 2018 16:55

    Bersama Kader JKN BPJS Kesehatan Gelar Sosialisasi ke Tengah Masyarakat

    Xnewss.com, Dumai - Untuk meningkatkan pemahaman masyarakat sekitar BPJS Kesehatan Cabang Dumai gencar melakukan sosialisasi ke tengah lingkungan masyarakat baik yang di perkotaan maupun dae

  • Jumat, 14 Sep 2018 16:44

    Petugas SEP Sangat Apresiasi Dengan Adanya Rujukan Online

    Xnewss.com, Dumai - BPJS Kesehatan memasuki babak baru dalam hak rujukan yang akan diberikan kepada peserta JKN-KIS dari FKTP ke FKRTL, yaitu rujukan online. Pada saat sebelumnya sistem rujukan m

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak