• Home
  • Pojok BPJS
  • Forum Komunikasi Para Pemangku Kepentingan Utama dan Forum Kemitraan Kabupaten Kepulauan Meranti

Forum Komunikasi Para Pemangku Kepentingan Utama dan Forum Kemitraan Kabupaten Kepulauan Meranti

redaksi
Jumat, 09 Mar 2018 15:52
Xnewss.com- Tahun 2018 telah berjalan, Cakupan Semesta 2019 semakin dekat dan segala usaha tentunya harus dilakukan agar tercapainya tujuan Cakupan Semesta 2019. 

BPJS Kesehatan Cabang Dumai melakukan Forum Komunikasi Para Pemangku Kepentingan Utama dan Forum Kemitraan Dengan Pemangku di Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Forum ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kep. Meranti, Dinas Sosial, Dinas Ketenagakerjaan, Jasa Raharja, IDI Kabupaten Meranti, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Direktur RSUD Meranti, DPKAD, dan BPKAD Meranti.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Yulian N yang memimpin forum kali ini sekaligus membuka forum secara resmi. 

"Harus tercapai UHC di Kab. Meranti karena UHC tersebut terkait dengan nawacita Pemerintahan yang hendak mewujudkan Jaminan Kesehatan secara keseluruhan bagi masyarakat" terang Yulian.

Dengan visi yang seperti disampaikan Sekda Meranti tersebut tentunya sangat memberikan semangan bagi semua anggota forum untuk bersinergi dalam mewujudkannya.

"Kita telah akan mendata ulang sebanyak 19.000 Peserta PBI dan akan dicocokkan dengan data yang dipunya oleh BPJS Kesehatan. Kemudian terdapat juga sebanyak 3000 orang honorer yang akan kita daftarkan sebagai Peserta JKN KIS. Ini sesuai dengan amanat undang-undang bahwa para pekerja wajib didaftarkan oleh pemberi kerjanya," terang Muhammad Sardi Kepala Dinas Kesehatan Meranti.

Dukungan dari anggota Forum tentunya menjadi jalan terang bagi keberlangsungan Program JKN KIS untuk mencapai UHC di Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Hal ini juga terlihat dari pernyataan Dinas Ketenagakerjaan Meranti Irmanysyah bahwa setiap Badan Usaha yang belum mendaftarkan pekerjanya menjadi Peserta JKN KIS akan diberikan teguran.

Dinas akan memperoleh daftar badan usaha yang tidak patuh dalam pendaftaran tersebut dari BPJS Kesehatan.

"Banyak juga badan usaha yang terdaftar di BPJS Kesehatan namun statusnya telah tutup atau tidak aktif lagi. Terkait hal ini kita akan memberikan keterangan tentang tutup ataupun telah tidak aktifnya badan usaha tersebut agar Close Payment yang tengah dilakukan BPJS Kesehatan dapat berjalan lancar," tambah Irmansyah.

"Agar sinergi ini berjalan lancar dan terjalin komunikasi yang baik maka nanti kita akan membuat sebuah grup komunikasi melalui Whatsapp. Jadi terkait kebutuhan forum dapat dibicarakan secara bersama-sama melalui grup komunikasi tersebut," tutup Nora Duita Manurung Kepala BPJS Kesehatan Cabang Dumai. (Rilis)
T#g:BPJS Kesehatan
Berita Terkait
  • Selasa, 16 Apr 2019 17:19

    BPJS Kesehatan Gelontorkan 11 Triliun Untuk Bayar Rumah Sakit

    Xnewss.com, Dumai -  BPJS Kesehatan menggelontorkan dana sebesar Rp 11 triliun untuk membayar hutang klaim jatuh tempo BPJS Kesehatan kepada rumah sakit. Di luar itu, BPJS Kesehatan juga melakuka

  • Jumat, 29 Mar 2019 18:30

    Bupati Siak : November ini Siak Harus UHC

    Xnewss.com, Siak -  BPJS Kesehatan Cabang Dumai mengadakan Forum Komunikasi Para Pemangku Kepentingan Utama SM I di Kabupaten Siak. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bupati Siak Alfedri da

  • Jumat, 22 Mar 2019 18:59

    Intip Pelayanan Prima, BPJS Kesehatan Cabang Dumai Lakukan Gemba Kaizen

    Xnewss.com, Dumai - Bulan Maret merupakan bulan Pelayanan Prima bagi BPJS Kesehatan, Pelayanan Prima tentunya tidak hanya dipersyaratkan untuk dilakukan oleh Frontliner dalam konteks pelayan

  • Sabtu, 09 Mar 2019 22:31

    Andi : Jika Bukan Terima Kasih, Lantas Apalagi

    Xnewss.com, Dumai- Andi Putra (36), bapak dari tiga orang anak ini sehari-hari bertarung dengan panasnya matahari berjuang untuk menghidupi keluarga kecilnya dengan menjadi seorang kuli bang

  • Kamis, 28 Feb 2019 01:50

    Indra : Jadi Kader JKN BPJS Itu Bermanfaat Buat Orang Banyak

    Xnewss.com, Dumai -  Sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat buat orang banyak. Hal itu merupakan prinsip Indra (37) Kader JKN BPJS Kesehatan Cabang Dumai yang berasal dari Desa T

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak