Ery : Terlalu Banyak Kemudahan, Tunggu Apalagi

redaksi
Sabtu, 07 Sep 2019 09:29
Ist
Xnewss.com, Dumai - Ery Wahyudi (36) warga Duri yang mempunyai dua orang buah hati ini rutin menjalankan usaha keluarga Bersama istrinya, yaitu berdagang kue. Karena seorang wiraswasta Ery mendaftarkan diri dan keluarganya sebagai Peserta JKN-KIS pada sektor Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) atau yang lebih biasa dikenal dengan Peserta Mandiri.

Sejak menjadi peserta JKN-KIS banyak kemudahan yang telah dirasakan oleh Ery, baik itu dari segi pelayanan kesehatan maupun pelayanan secara administrasi pada BPJS Kesehatan.

“Alhamdulillah, sejauh ini banyak kemudahan yang sudah saya rasakan. Dimulai dari proses pada fasilitas kesehatan yang tidak ribet, cukup menyediakan segala sesuatu agar berjalan sesuai dengan proses yang telah ditentukan,” terang Ery. (07/09/2019)

Selain itu Ery juga sudah merasakan bagaimana kemudahan pelayanan kesehatan dari segi keuangan. Ia mengatakan bahwa ketika istrinya melahirkan buah hatinya yang kedua Ia tidak perlu mengeluarkan biaya karena hal tersebut telah ditanggung melalui program JKN-KIS.

Selain itu selama menyelenggarakan program yang telah diamanatkan oleh UU No. 24 Tahun 2011, BPJS Kesehatan tidak henti dalam melakukan gebrakan-gebrakan terbaru dalam masa yang serba digitalisasi ini. Mobile JKN merupakan salah satu aplikasi yang telah diorbitkan oleh BPJS Kesehatan guna mempermudah layanan JKN-KIS hingga berada dalam genggaman setiap masyarakat yang ada di Indonesia.

Banyak informasi bermanfaat tentang program JKN-KIS berada pada aplikasi tersebut, kemudahan dalam perubahan data juga bisa dilakukan oleh peserta dalam Aplikasi Mobile JKN hingga fitur kartu digital yang akan membuat peserta dengan mudah mendapatkan layanan di fasilitas kesehatan.

“Saya akui, dengan adanya Mobile JKN semua urusan yang berkaitan dengan JKN-KIS terasa lebih mudah. Apabila keluarga ataupun saya sakit, ketika tiba di fasilitas kesehatan cukup menunjukkan kartu Digital yang ada pada Mobile JKN dan seketika layanan kesehatan dapat kita nikmati,” ucap Ery.

Ia menambahkan, seharusnya tidak ada lagi alasan yang bisa dibuat untuk tidak mendaftar menjadi peserta JKN-KIS karena sudah tersedia banyak kemudahan. Bagi peserta JKN-KIS yang telah terdaftar kita harus rutin dalam membayar iuran untuk menjaga semangat semboyan “dengan gotong royong semua tertolong”, apalagi bagi peserta yang sengaja tidak membayar iuran setelah merasakan manisnya pelayanan program JKN-KIS padahal mampu untuk membayar. (Red)
T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak