Dengan JKN-KIS Hariku Kembali Terang

redaksi
Jumat, 24 Mei 2019 18:23
Ist
Ridwan foto bersama kader KJN KIS.
Xnewss.com, Dumai - Ridwan (80) seorang lansia yang tengah mengidap katarak pada kedua matanya. Kondisi tersebut membuat Ia kesulitan melihat orang disekitarnya dan hal tersebut sudah berlangsung lama hingga pada saat istrinya meninggal dunia Ia juga tidak bisa melihat kekasih hatinya itu untuk yang terakhir kali.

"Lebih kurang sudah 4 (empat) tahun saya tidak bisa melihat, hingga pada saat terakhir ingin melihat wajah dari orang yang saya kasihi meninggalkan dunia ini saya juga tidak bisa menyaksikannya," ujar Ridwan menahan sedih, Jumat (24/05/2019).

Ridwan dan mendiang istrinya sudah terdaftar sebagai Peserta Bukan Penerimah Upah (PBPU) atau yang biasa disebut peserta mandiri JKN-KIS sejak November 2018. Ia mendaftar sebagai peserta JKN-KIS melalui bantuan Kader JKN BPJS Kesehatan Cabang Dumai yang bernama Susy Sarjati (48).

"Pak Ridwan dan istrinya pada saat itu mendaftar melalui saya, bahkan pengurusan KTP-nya yang hilang untuk keperluan mendaftar-pun juga saya bantu mengurusnya ke pihak yang berwajib," cerita Susy.

Ia menambahkan, Ridwan yang hidup sederhana sehari-harinya selalu rajin beribadah ke Masjid. Terkadang ditemani oleh anak ataupun cucunya, bahkan tetangganya juga sering mengantarkan ke Masjid. Sekarang Ridwan hanya tinggal bersama Budi (30) anak bungsunya sejak istrinya meninggal dunia Desember tahun lalu.

Setelah sekian lama menderita Katarak akhirnya Ridwan bisa melakukan operasi melalui jaminan JKN-KIS. Tepat pada tanggal 18 Mei Ridwan melakukan operasi Katarak di Rumah Sakit Mutia Sari Duri setelah melalui rangkaian pemeriksaan.

"Alhamdulillah operasi berjalan lancar sehingga saya bisa melihat lagi, walaupun hal yang ingin sekali saya lihat sudah pergi tetapi saya tetap bersyukur akan kemudahan yang saya dapatkan melalui JKN-KIS ini," ucap Ridwan.

Budi juga mengucapkan terimakasih karena kemudahan yang telah diberikan sehingga orang tua yang Ia cintai bisa melihat lagi dan tentunya program ini sangat membantu keluarga dari segi ekonomi karena Budi sehari-harinya bekerja sebagai pedagang keliling yang berpenghasilan tidak besar. Tidak hanya sampai disitu, sekitar satu bulan lagi Ridwan akan kembali melakukan operasi katarak untuk sebelah matanya lagi. (Red)
T#g:BPJS Kesehatan Dumai
Berita Terkait
  • Sabtu, 11 Mei 2019 18:38

    Said Hasyim : Komitmen Kami Untuk Sukseskan Program JKN-KIS

    Xnewss.com, Dumai - Berdasarkan kepada falsafah hidup bangsa Indonesia yaitu Pancasila terutama sila ke-5 yang mengatakan Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Pada point tersebut menyiratkan

  • Jumat, 17 Mei 2019 18:26

    JKN-KIS Itu Harapan Yang Ditanam

    Xnewss.com, Dumai - Poniyardi (33) adalah seorang guru honorer yang mengabdikan dirinya di salah satu MTS Swasta daerah Pujud, Rokan Hilir. Dikaruniai 3 (tiga) orang anak dari istrinya Nurhayati

  • Senin, 27 Mei 2019 15:58

    Libur Lebaran 2019, BPJS Kesehatan Pastikan Layanan Peserta JKN-KIS Tetap Prima

    Xnewss.com, Dumai - Peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) tidak perlu khawatir menjelang masa libur lebaran tahun 2019. Mulai dari H-7 sampai H+7 Lebaran 2019, atau tepatn

  • Kamis, 04 Okt 2018 09:12

    Sempurnakan Implementasi Rujukan Online, BPJS Kesehatan Perpanjang Masa Ujicoba

    Xnewss.com, Jakarta - BPJS Kesehatan memperpanjang masa ujicoba rujukan online sampai tanggal 15 Oktober 2018 mendatang. Langkah ini bertujuan untuk menyempurnakan implementasi sistem rujukan berbasis

  • Sabtu, 29 Sep 2018 20:43

    Monitoring dan Evaluasi Implementasi Jaminan Sosial Kunjungi Siak

    Xnewss.com, Siak- Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) melakukan monitoring dan evaluasi Implementasi Jaminan Sosial di Kabupaten Siak Sriindrapura. Kunjungan dilakukan ke Puskesmas Kot

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak