Dapatkan Predikat Kader Terbaik, Ini Kiatnya

redaksi
Minggu, 21 Jul 2019 12:11
Istimewa
Xnewss.com, Dumai - BPJS Kesehatan bekerjasama dengan Kader JKN guna melakukan kolektabilitas iuran, pendaftaran peserta, dan terutama sebagai wadah informasi langsung bagi masyarakat. 

Kerjasama ini sangat bermanfaat, terutama bagi peserta JKN yang sangat membutuhkan informasi terkait JKN hingga sebagai sarana untuk melakukan pembayaran oleh masyarakat jika pada daerah sekitar masyarakat sulit untuk mengakses tempat pembayaran iuran JKN-KIS. Atas dedikasi inilah Kader JKN dengan hati yang mulia dan kerja kerasnya patut diberikan penghargaan.

"Kerja keras yang telah dilakukan Kader JKN membuat banyak iuran yang telah dibayarkan oleh masyarakat sehingga hal tersebut patut diberikan penghargaan atas pencapaian yang telah mereka lakukan, apalagi bertepatan dengan HUT BPJS Kesehatan ke-51," ungkap Nora Duita Manurung selaku Kepala BPJS Kesehatan Cabang Dumai.

Sosok kali ini yang menjadi Kader Terbaik I se-wilayah Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Barat dan Jambi, yaitu Susy Sarjati (49) yang merupakan seorang ibu rumah tangga dengan 2 orang putri tersayang. Susy telah bergabung sebagai Kader JKN sejak tahun 2017 dan kini menjabat sebagai supervisor Kader JKN KC Dumai yang patut menjadi contoh bagi Kader lainnya atas capaian yang telah Ia raih. Tidak hanya itu, Susy yang juga merupakan Kader Terbaik ke-5 secara Nasional selalu bersemangat dalam melakukan tugasnya sebagai Kader JKN, bukan untuk menguntungkan diri sendiri namun motivasi untuk menolong sesama itulah tujuan utama dari hati yang selalu ada dalam pikirannya.

"Alhamdulillah, pada tahun ini saya menjadi pengumpul iuran tertinggi diantara Kader JKN yang mengabdi sehingga diberikan rewards oleh BPJS Kesehatan. Tentunya hal tersebut dapat tercapai karena cara-cara jitu yang harus diterapkan dalam mendekatkan diri kepada masyarakat agar mereka ingin segera membayar iuran dan juga mendaftarkan dirinya dalam Program JKN-KIS," terang Susy sebagai Kader JKN wilayah Duri, Kabupaten Bengkalis.

Kiat-kiat jitu itulah yang akan dibagikan Susy agar dapat turut memotivasi rekan kader JKN lainnya yang masih bertugas mengemban amanat yang mulia ini.

"Demi tercapai kolektabilitas iuran yang ditargetkan, hal yang wajib dilakukan adalah mengunjugi peserta binaan dan bersosialisasi dengan keramahan. Dimulai dengan mendengarkan keluhan peserta hingga berikan solusi yang menentramkan secara tulus dan ikhlas. Hal inilah yang selalu saya lakukan untuk dapat meyakinkan warga saat kita melakukan penagihan bagi peserta yang menunggak iuran JKN," terang Susy.

Ia menambahkan, apabila kita sudah bisa menyakinkan peserta dan warga, insyaallah mereka akan melunasi tunggakan mereka. Selalu memberi petunjuk kepada mereka tentunya akan membuat mereka senang dan akan menyampaikan kepada peserta yang lainnya. Hal inilah yang akan meningkatkan hasil kunjungan kita, akrabkan diri dengan peserta dan bangun suasana kekeluargaan kepada peserta.

"Hal yang tidak kalah penting, yaitu dukungan dari tim BPJS Kesehatan yang selalu siap siaga jika saya membutuhkan informasi yang harus disampaikan kepada peserta. Dukungan penuh itulah yang membuat pada Kader JKN semakin tangguh di lapangan," tutup Susy. (Sa)
T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak