• Home
  • Pojok BPJS
  • Capai UHC, Bupati Meranti Buktikan Dukungan Terhadap Penyelenggaraan JKN-KIS

Capai UHC, Bupati Meranti Buktikan Dukungan Terhadap Penyelenggaraan JKN-KIS

redaksi
Rabu, 08 Mei 2019 16:21
Sar
Xnewss.com, Meranti - BPJS Kesehatan telah lima tahun lebih menyelenggarakan Program Jaminan Kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia. Tahun ke tahun capaian kepesertaan program ini terus mencapai angka yang luas.

Jumlah kepesertaan program ini per 1 April 2019 telah mencapai lebih dari 219 juta jiwa dari seluruh penduduk Indonesia, yang berasal dari berbagai segmen termasuk penduduk yang didaftarkan oleh Pemerintah Daerah melalui integrasi Jamkesda.



Perluasan kepesertaan yang cukup signifikan juga dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti. Terhitung per Mei 2019, jumlah penduduk yang telah memiliki jaminan kesehatan melalui Program JKN–KIS di Kabupaten Kepulauan Meranti sebanyak 203.051 jiwa atau sudah 97.34% dari Jumlah penduduk sebanyak 208.580 jiwa.

Pencapaian ini menjadikan Kabupaten Kepulauan Meranti menjadi Kabupaten pertama yang mencapai Universal Health Coverage (UHC) di Provinsi Riau. Tentunya hal ini menunjukkan betapa kuatnya komitmen pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam mendukung program Jaminan Kesehatan agar dirasakan seluruh masyarakatnya.

"Atas nama BPJS Kesehatan, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti serta seluruh pemangku kepentingan, yang turut berperan aktif dalam menyehatkan masyarakat Indonesia, khususnya penduduk di Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS)," ucap Siswandi selaku Deputi Direksi Wilayah Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, dan Jambi BPJS Kesehatan dalam acara Peluncuran UHC Kabupaten Kepulauan Meranti. Rabu (08/05/2019)

Ia menambahkan BPJS Kesehatan menyampaikan penghargaan yang tinggi atas niatan mulia Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, yang berkomitmen mendaftarkan seluruh penduduknya menjadi peserta Program JKN-KIS.

"Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti turut mendukung penyelenggarakan program JKN-KIS, dengan mengintegrasikan program Jamkesda yang selama ini dikelola oleh Dinas Kesehatan ke BPJS Kesehatan, dengan harapan dapat lebih memaksimalkan dalam memberikan pelayanan di bidang kesehatan bagi masyarakat Meranti," terang Said Hasyim selaku Wakil Bupati Kepulauan Meranti saat diberikan penghargaan atas capaian UHC oleh BPJS Kesehatan.

Ia berharap Deklarasi UHC ini semakin memperkuat sinergi dan komitmen bersama pihak-pihak yang berkepentingan untuk memberikan jaminan dan layanan kesehatan terbaik kepada masyarakat. Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) merupakan program strategis secara Nasional.

Karena itu pemkab Siak sangat mendukung sampai dengan saat ini untuk pemenuhan hak peserta dalam rangka mendapatkan Pelayanan Kesehatan, BPJS Kesehatan telah bekerjasama dengan dengan 9 Puskesmas, 3 Dokter keluarga dan 1 Klinik sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama dan 1 Rumah Sakit sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjutan se-Kabupaten Kepulauan Meranti. (Red)
T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak