• Home
  • Pojok BPJS
  • BPJS Kesehatan Cabang Dumai Media Gathering Bersama Soulmate

BPJS Kesehatan Cabang Dumai Media Gathering Bersama Soulmate

redaksi
Jumat, 21 Des 2018 21:39
Ist
Xnewss.com, Dumai - BPJS Kesehatan Cabang Dumai tetap dan senantiasa menjalin dan mempererat silaturahmi dengan insan pers Kota Dumai. Hal tersebut terlihat jelas dalam pertemuan Forum Pers BPJS Kesehatan Cabang Dumai.

"Forum Pers BPJS Kesehatan yang diisi oleh insan pers di wilayah kerja cabang Dumai menjadi soulmate bagi BPJS Kesehatan. Kita dapat berjalan beriringan agar kebutuhan masyarakat akan informasi mengenai pelayanan kesehatan dapat terpenuhi sehingga masyarakat tidak lagi termakan isu negatif ataupun hoax tentang Program JKN-KIS," buka Nora Duita Manurung Kepala BPJS Kesehatan Cabang Dumai.

Peraturan Presiden No. 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan menjadi topik utama pembahasan dalam forum tersebut. Perpres yang menjadi pencabut bagi Perpres pendahulunya, yaitu Perpres No. 12 Tahun 2013, No. 111 tahun 2013, hingga No. 28 Tahun 2016. Perpres No. 82 Tahun 2018 terbit sebagai penyempurna dari perpres pendahulunya sehingga menjadi titik terang bagi masyarakat tentang pelaksanaan Program JKN-KIS.

"Ada beberapa point penting yang menjadi pembeda pada Perpres terbaru ini, yaitu mengenai pendaftaran bayi baru lahir, tentang tunggakan iuran, hingga keterlibatan para pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan JKN-KIS," terang Nora.

Nora menambahkan BPJS Kesehatan Cabang Dumai telah melakukan sosialisasi tentang Perpres 82 ini kepada setiap Pemerintah Daerah yang berada di wilayah kerja Cabang Dumai. Pemda pun memberikan dukungan yang sangat positif seperti akan mendaftarkan kepala desa dan perangkat desa serta pegawai pemerintah non pegawai negeri yang saat ini dikenal dengan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja.

Tentunya dukungan Pemda ini sangat sejalan dengan amanat Perpres 82 yang mewajibkan kepada Pemda untuk mendukung penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan dalam rangka menjamin kesinambungan Program Jaminan Kesehatan yang tertera pada Pasal 99.

Pada penghujung acara Ketua Forum BPJS Kesehatan Miswanto menyampaikan harapannya tentang Program JKN-KIS yang terus menuju ke arah yang lebih baik.

"JKN-KIS yang dijalankan selama ini memang terlihat sangat memprioritaskan masyarakat yang kurang mampu dan semoga masyarakat semakin sadar akan pentingnya program ini terus dijalankan. Tidak hanya itu, kita juga terus berharap para pemberi layanan diluar sana seperti Fasilitas Kesehatan haruslah terus memperbaiki layanan terhadap masyarakat agar masyarakat menjadi semakin terbantu dan puas terhadap layanan kesehatan," terang Miswanto. (Red)
T#g:BPJS KesehatanDumai RiauKota DumaiMasyarakat Kota Dumai
Berita Terkait
  • Jumat, 19 Apr 2019 15:43

    KPU Dumai Akui Kesalahan Input Formulir C 1, Berikut Penjelasannya

    Xnewss.com, Dumai - Terkait adanya kesalahan input data yang dilakukan oleh operator sitem penghitungan (Situng) Kota Dumai di TPS 10 Kelurahan Laksamana Kecamatan Dumai Kota, pada Kamis 18 April

  • Kamis, 18 Apr 2019 15:40

    Kurang Diminati, Lelang Seleksi Jabatan Sekda Dumai Diperpanjang

    Xnewss.com, Dumai -  Pemerintah Kota Dumai melalui Panitia Seleksi lelang jabatan Sekretariat Daerah (Setda) kembali memperpanjang masa pendaftaran yang awalnya 5 April memasuki tahap pengumuman

  • Rabu, 17 Apr 2019 14:04

    Bawaslu Dumai Terima Laporan Politik Uang

    Xnewss.com, Dumai - Bawaslu Dumai menerima laporan dugaan politik uang yang dilakukan oleh tim relawan salah satu calon legislatif (caleg) di Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai atau Daerah Pemi

  • Rabu, 17 Apr 2019 13:12

    KPU : Dumai Berpotensi Pemungutan Suara Ulang

    Xnewss.com, Dumai - Banyaknya Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang kekurangan surat suara mulai dari surat suara pemilihan legislatif Kota hingga surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden d

  • Selasa, 16 Apr 2019 17:19

    BPJS Kesehatan Gelontorkan 11 Triliun Untuk Bayar Rumah Sakit

    Xnewss.com, Dumai -  BPJS Kesehatan menggelontorkan dana sebesar Rp 11 triliun untuk membayar hutang klaim jatuh tempo BPJS Kesehatan kepada rumah sakit. Di luar itu, BPJS Kesehatan juga melakuka

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak