Audit BPKP, BPJS Kesehatan Sampaikan Aspirasi

redaksi
Senin, 31 Des 2018 18:23
Ist
Xnewss.com, Dumai - Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) adalah Lembaga pemerintah nonkementerian Indonesia yang melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pengawasan keuangan dan pembangunan yang berupa Audit, Konsultasi, Asistensi, Evaluasi, Pemberantasan KKN serta Pendidikan dan Pelatihan Pengawasan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Hasil pengawasan keuangan dan pembangunan dilaporkan kepada Presiden selaku kepala pemerintahan sebagai bahan pertimbangan untuk menetapkan kebijakan-kebijakan dalam menjalankan pemerintahan dan memenuhi kewajiban akuntabilitasnya. Hasil pengawasan BPKP juga diperlukan oleh para penyelenggara pemerintahan lainnya termasuk pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dalam pencapaian dan peningkatan kinerja instansi yang dipimpinnya.

Tepat pada tanggal 18 hingga 29 Desember BPJS Kesehatan Cabang Dumai dikunjungi oleh Perwakilan BPKP Provinsi Riau dalam rangka pemeriksaan terkait penyelenggaraan program JKN-KIS pada wilayah kerja Cabang Dumai.

"Tim audit BPKP Perwakilan Provinsi Riau telah berada di BPJS Kesehatan Cabang Dumai sejak tanggal 18 Desember hingga hari ini, kami disambut dengan baik dan BPJS Kesehatan bekerjasama dengan baik terkait pemeriksaan ini," ujar Dikdik Sadikin Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Riau ketika meninjau pemeriksaan yang akan berakhir 29 Desember.

Ia menambahkan bahwa pemeriksaan penyelenggaraan program JKN-KIS ini dilakukan di beberapa Kantor Cabang BPJS Kesehatan yang ada di Indonesia. Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengoptimalkan implementasi Program JKN-KIS.

"BPJS Kesehatan Cabang Dumai bekerjasama dengan auditor BPKP dan berusaha memenuhi setiap kebutuhan terkait pemeriksaan karena kita tahu hasil dari pemeriksaan nantinya akan membantu BPJS Kesehatan Cabang Dumai untuk mengetahui kekurangan dalam penjalanan program JKN-KiS di kota Dumai," terang Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Dumai, Atmi Mesra.

Ia menambahkan jika menelisik isu nasional tentang mismatch BPJS Kesehatan hal tersebut terjadi karena beberapa hal, seperti iuran yang belum sesuai dengan perhitungan aktuaria, kenaikan pembayaran Kapitasi sejak BPJS Kesehatan eksis, hingga tunggakan peserta JKN-KIS yang tidak kunjung tertib dalam pembayaran.
BPJS Kesehatan Cabang Dumai mengharapkan hasil dari pemeriksaan tersebut dapat menjadi pemacu dalam meningkatkan penyelenggaraan Program JKN-KIS menjadi lebih sempurna. (Red)
T#g:BPJS KesehatanDumai RiauMasyarakat Kota Dumai
Berita Terkait
  • Sabtu, 11 Mei 2019 18:38

    Said Hasyim : Komitmen Kami Untuk Sukseskan Program JKN-KIS

    Xnewss.com, Dumai - Berdasarkan kepada falsafah hidup bangsa Indonesia yaitu Pancasila terutama sila ke-5 yang mengatakan Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Pada point tersebut menyiratkan

  • Jumat, 17 Mei 2019 18:26

    JKN-KIS Itu Harapan Yang Ditanam

    Xnewss.com, Dumai - Poniyardi (33) adalah seorang guru honorer yang mengabdikan dirinya di salah satu MTS Swasta daerah Pujud, Rokan Hilir. Dikaruniai 3 (tiga) orang anak dari istrinya Nurhayati

  • Jumat, 24 Mei 2019 18:23

    Dengan JKN-KIS Hariku Kembali Terang

    Xnewss.com, Dumai - Ridwan (80) seorang lansia yang tengah mengidap katarak pada kedua matanya. Kondisi tersebut membuat Ia kesulitan melihat orang disekitarnya dan hal tersebut sudah berlangsung

  • Senin, 27 Mei 2019 15:58

    Libur Lebaran 2019, BPJS Kesehatan Pastikan Layanan Peserta JKN-KIS Tetap Prima

    Xnewss.com, Dumai - Peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) tidak perlu khawatir menjelang masa libur lebaran tahun 2019. Mulai dari H-7 sampai H+7 Lebaran 2019, atau tepatn

  • Senin, 06 Mei 2019 15:44

    Ilham : Sistem BPJS Tidak Ada Kendala

    Xnewss.com, Dumai - Tidak bisa mendaftarkannya seratusan peserta BPJS di RSUD Dumai guna mendapatkan layanan kesehatan, Senin (06/05/2019) mendapatkan perhatian dan menjadi perhatian tersendiri d

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak