• Home
  • Advertorial
  • Wawako Dumai Berharap Stasiun PLU Dapat Mendongkrak Ekonomi UKM

Wawako Dumai Berharap Stasiun PLU Dapat Mendongkrak Ekonomi UKM

redaksi
Kamis, 22 Mar 2018 17:15
Xnewss.com- Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo SE berharap dengan adanya peresmian Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) oleh PT. PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau di Kota Dumai, khususnya di Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai dapat turut mendongkrak perekonomian pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

Bahwa seiring berjalannya waktu upaya demi upaya telah dilakukan PLN untuk meningkatkan kualitas listrik di Indonesia khususnya untuk Kota Dumai. 

"Dengan adanya SPLU bagi UKM diharapkan dapat menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan listrik di tempat umum khususnya bagi pelaku usaha sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Dumai," pungkasnya.

Selain itu SPLU juga bisa digunakan untuk umum dalam beragam kegiatan yang ada di sekitar taman kota, maupun kegiatan konstruksi yang membutuhkan listrik. Inovasi terbaru PLN ini sejalan dengan digagasnya Kota Dumai sebagai Smart City, dan juga dipersiapkan untuk menyongsong era kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

"Hal ini juga sejalan dengan kesiapan kita menerapkan Smart City di Kota Dumai, sehingga diharapkan masyarakat juga mampu menjaga seluruh fasilitas yang ada," imbuhnya.

General Manager PT. PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau nya, M. Irwansyah Putra bersama Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo SE meresmikan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU), pada Kamis (22/3/2018) siang di Taman Kota Bukit Gelanggang, Kota Dumai dengan cara melakukan potong pita di salah satu SPLU yang berada di jantung Kota Dumai.

Dalam rangka menyediakan kebutuhan listrik di tempat umum, PT PLN (Persero) menyediakan SPLU di taman bukit gelanggang sebagai salah satu solusi kebutuhan listrik umum yang saat ini masih diperuntukkan bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), dan juga menghindari penyambungan secara ilegal.

"Hal ini tentu saja memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pedagang yang membutuhkan listrik di area terbuka seperti di taman kota bukit gelanggang," ujar GM PT. PLN (Persero) Wil Riau dan Kepri, M. Irwansyah Putra.

Manager Umum dan SDM PT. PLN (Persero) Wil Riau dan Kepri, Dwi Suryo menjelaskan bahwa di Kota Dumai ada sekitar enam unit SPLU dan salah satunya berada di Taman Kota Bukit Gelanggang. 

"Satu unit SPLU ini memiliki daya sebesar 6.600 Watt dan sehingga bisa melistriki seluruh pedagang yang ada," jelasnya.

Secara mekanisme penggunaannya sama seperti layanan listrik prabayar, yaitu dengan membeli token listrik prabayar di Payment Point Online Bank (PPOB), ATM, Kantor Pos, maupun loket pembayaran lainnya.

"Setelah membeli token, maka nomor token yang telah dibeli, dapat diisi pada SPLU yang terpasang," tambahnya.(Infotorial)
T#g:Pemko Dumai
Berita Terkait
  • Jumat, 20 Apr 2018 16:18

    Bukit Nenas Juara STQ Kecamatan Bukit Kapur

    Xnewss.com, Dumai - Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan Bukit Kapur resmi ditutup Rabu (18/04/2018) malam.  STQ Kecamatan Bukit Kapur ditutup langsung oleh Camat Syam

  • Jumat, 20 Apr 2018 11:53

    Heboh, Lantai Rumah Warga Mendadak Panas

    Xnewss.com, Dumai - Sepintas tidak ada yang aneh dengan rumah milik Jomah (70) yang tak jauh dari pagar kilang Pertamina, di Jalan Setia Bakti RT 05, Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur. Na

  • Kamis, 19 Apr 2018 17:19

    Satpol PP, Bongkar Stand di Taman Bukit Gelanggang

    Xnewss.com, Dumai - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan pembongkaran, terhadap puluhan tenda atau stand bazar tanpa izin di Taman Bukit Gelanggang (TBG) Kamis, (19/04/2018) siang. Puluhan

  • Rabu, 18 Apr 2018 15:41

    Rayakan HUT Perdana, BNNK Dumai Gelar Syukuran

    Xnewss.com, Dumai - Hari Ulang Tahun (HUT) perdana Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Dumai menggelar syukuran, Rabu (18/04/2018) di Kantor BNNK Dumai, Jalan Air Bersih, Kecamatan Dumai Timur.Dalam

  • Minggu, 15 Apr 2018 23:15

    Tingkatkan Kegiatan, Polres Dumai Amankan Puluhan Botol Miras

    Xnewss.com, Dumai- Melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) Polres Dumai mengamakan 66 kotak minuman keras dan 46 kaleng minuman keras dari salah satu lokasi hiburan malam yang berada

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak