Wawako Dumai: Safari Ramadan Perekat Silaturahim

redaksi
Selasa, 21 Mei 2019 13:30
Safari Ramadan yang diselenggarakan Pemerintah Kota Dumai
Xnewss.com,Dumai- Wakil walikota Dumai Eko Suharjo SE mengatakan, Safari Ramadan yang diselenggarakan Pemerintah Kota Dumai melalui Bagian ADM Kesra di Bulan Ramadan untuk perekat silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

Hal itu disampaikan Wawako Dumai dalam acara buka puasa bersama dilanjutkan safari Ramadan di Musala Raudhatul Fahirin, Jalan Pematang Duku, Kelurahan Tanjung Penyembal, Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai, Sabtu malam (18/5/2019).

"Melalui agenda Safari Ramadan saya dan walikota Dumai keliling ke masjid dan musala diisi dengan Salat Isya dan Tarawih berjemaah. Ini adalah cara kami untuk bertemu dan bersilaturahim dengan warga," kata Eko.

Selain merekatkan silaturahmi, melalui Safari Ramadan pemko Dumai membawa bantuan masjid dan musala. Bantuan yang diserahkan Rp 20 juta. "Bantuan itu dari dana hibah," tambahnya.

Pada momen silaturahmi ini Wawako membawa para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Dumai serta  Camat dan Lurah.

"Di sini saya bersama Kepala OPD di lingkungan Pemko Dumai. Apabila ada warga yang ingin menyampaikan saran atau kritik yang membangun silahkan. Sebab di samping mempererat silaturahmi, Safari Ramadan untuk mendengarkan langsung aspirasi masyarakat," sebut Wawako.

Pada kesempatan itu, Wawako juga mengajak warga untuk sama-sama mendukung dan mensukseskan program pembangunan di Kota Dumai.

"Dan marilah kita bahu-membahu untuk membangun kota ini agar visi dan misi yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Dumai 2016 – 2021 dapat terwujud dengan baik menuju Dumai Kota Makmur dan Madani," harapnya.

Melihat kondisi Musala Raudhatul Fahirin yang membutuhkan dana lebih Wawako Dumai di akhir acara mengajak kepala OPD yang ikut dalam kegiatan Safari Ramadan untuk menyisihkan uang membantu pembangunan Musala Raudhatul Fahirin, penggalangan dana dipimpin langsung Wawako.

Dalam kegiatan penggalangan dana, terkumpul bantuan Rp 10 juta di luar bantuan Pemko Dumai sebesar Rp 20 juta. Uang Rp 30 juta lalu diserahkan kepada pengurus Musala Raudhatul Fahirin.

"Alhamdulillah selain mengantarkan bantuan Pemko Dumai, Kami tim Safari Ramadan kali ini dapat beramal lebih dengan membantu proses pembangunan masjid di luar dana bantuan yang diberikan Pemko Dumai,"kata Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo usai Safari Ramadan.

Ditambahkan Eko, semangat gotong royong seperti ini yang sangat perlu kita kembangkan. "Kalau bersama-sama semua bisa kita lakukan termasuk menggalang dana untuk membangun musala ini," tutupnya. (Infotorial)
T#g:Pemko Dumai
Berita Terkait
  • Selasa, 21 Mei 2019 21:07

    Jalin Silaturahmi, Polres Dumai Gelar Buka Bersama Seluruh Elemen Masyarakat

    Xnewss.com, Dumai - Mengusung tema "dengan hikmah puasa kita pererat solidaritas dan sinergitas seluruh unsur masyarakat", Kepolisan Resort (Polres) Dumai gelar buka bersama dengan seluruh unsur

  • Senin, 20 Mei 2019 17:12

    Zulkifli AS : Pejabat dan ASN Dumai Jangan Gunakan Mobdis Untuk Mudik

    Xnewss.com, Dumai - Larangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang larangan menerima parsel dan menggunakan mobil dinas (Mobnas) untuk mudik lebaran. Ditindaklanjuti oleh  Pemerint

  • Senin, 20 Mei 2019 14:40

    Pemko Dumai Gelar Upacara Peringati Harkitnas ke 111 Tahun

    Xnewss.com, Dumai -  Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 111 tahun 2019 dilaksanakan di lapangan kantor bersama Pemko Dumai di Jalan HR Soebrantas Dumai Senin (20/05/2019).Ko

  • Sabtu, 18 Mei 2019 20:10

    Pemko Dumai Akan Optimalkan Pembangunan Fasilitas Dasar Masyarakat

    Xnewss.com, Dumai - Tiga tahun memimpin Kota Dumai, Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Dumai, H.Zulkifli AS dan Eko Suharjo tetap komitmen memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat Dumai ses

  • Minggu, 24 Feb 2019 14:41

    Polisi Gelandang 47 Wanita Terapis dan Pemandu Lagu

    Xnewss.com, Dumai - Sebanyak 47 wanita pemandu lagu dan wanita terapis (pijat) diamankan pihak kepolisian Polres Dumai dalam razia kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD), Sabtu (23/02/2019)

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak