• Home
  • Advertorial
  • Walikota Dumai Serahkan DPA Pada SKPD dan Camat Serta Tandatangani Fakta Integritas

Walikota Dumai Serahkan DPA Pada SKPD dan Camat Serta Tandatangani Fakta Integritas

redaksi
Rabu, 10 Jan 2018 15:50
IST
Xnewss.com, Dumai- Walikota Dumai H. Zulkiflu As dengan disaksikan oleh Ketua DPRD Kota Dumai dan unsur Forkopimda Kota Dumai, Rabu (10/01/2017) menyerahkan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) kepada kepala Satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan Camat Sekota Dumai.

Selain penyerahan DPA kepada Kepala SKPD dan Camat se Kota Dumai yang dilakaanakan, Rabu (10/01/2017) pagi di gedung Pondopo Kota Dumai juga dilaksanakan penandatanganan intregitas.

Pada sambutannya Walikota Dumai H. Zulkifli As mengatakan proses penyusunan APBD Kota Dumai Tahun Anggaran 2018 telah dilakukan melalui tahapan-tahapan sebagaimana yang diamanatkan dalam Permendagri Nomor 13 tahun 2006 Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Permendagri Nomor 33 Tahun 2017 Tentang Pedoman Penyusunan APBD 2018. 

"Saya selaku pimpinan daerah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran DPRD Kota Dumai, saya pun mengapresiasi kinerja dari Tim Anggran Eksekutif dan Badan Anggaran Legeslatif yang telah bekerja dengan optimal sehingga APBD tahun 2018 dapat kita selesaikan sesuai dengan jadwal yang telah tentukan," ujar Walikota Dumai.

Dikatakan Zul As penyerahan DPA OPD tahun anggaran 2018 merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting dimana DPA organisasi perangkat daerah tahun anggaran 2018 akan diserahkan kepada Badan, Dinas, Kantor, Bagian, Kecamatan untuk dilaksanakan.

"Dengan diserahkannya pada hari ini, tentunya merupakan langkah awal dimulainya pelaksanaan kegiatan pembangunan Tahun Anggaran 2018 dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan kegiatan pembangunan ada beberapa hal penting yang perlu menjadi perhatian khususnya faktor pengendalian dan pengawasan pelaksanaan kegiatan," terang orang nomor satu kota Dumai ini.

Berkenaan dengan faktor ini maka kepada seluruh pimpinan OPD saya menekankan agar benar-benar secara proaktif melakukan pengendalian dan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan pada unit kerjanya masing-masing agar tetap konsisten dalam perencanaan, pelaksanaan pengendalian pelaporan serta penyerahan kegiatan yang telah selesai dengan tepat waktu serta tepat mutu, himbau Zul As.

Selain itu, hal yang tidak kalah penting untuk mendapat perhatian dari kita adalah kepatuhan terhadap aturan dan ketentuan hukum yang berlaku. Oleh karenanya saya menghimbau kepada seluruh pengguna anggaran agar benar-benar mencermati dan memahami dengan baik serta melaksanakan semua kegiatan berdasarkan aturan dan ketentuan yang berlaku.

"Walaupun kita menyadari bahwa terdapat banyak tantangan yang dihadapi dalam pelaksanaan pembangunan, baik tantangan yang disebabkan oleh faktor alam, faktor sumber daya manusia yang ada serta munculnya perbedaan persepsi terhadap penerapan aturan hukum. Saya tegaskan dan mengajak kita agar terus melakukan konsultasi dan koordinasi, sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan baik tertib dan lancar," tegas Zul As. (Ap,Sar)
T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak