• Home
  • Advertorial
  • Wako Resmikan Command Center, Dalam Mempermudah Layanan Publik di Kota Dumai

Wako Resmikan Command Center, Dalam Mempermudah Layanan Publik di Kota Dumai

redaksi
Kamis, 26 Apr 2018 16:50
Sar
Xnewss.com, Dumai- Walikota Dumai H. Zulkifli As secara resmi merilis Command Center sebagai pusat informasi layanan publik di Kota Dumai. Perilisan Command center ini berlangsung di  komplek perkantoran eks Walikota Dumai Jalan HR. Soebrantas, Kamis (26/04/2018).

Dengan dirilisnya Command center ini diharapkan dapat memberikan kemudahan pelayanan lebih kepada masyarakat Dumai dan kinerja aparat Pemerintahan di Kota Dumai dapat langsung diawasi oleh masyarakat dan lebih terbuka lagi.

Walikota Dumai h. Zulkifli As dalam sambutannya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh bagian informasi dan komunikasi (Infokom) Sekretariat Pemerintah Kota Dumai.

"Command center ini merupakan hadiah dihari ulang tahun kota Dumai yang ke-19 ini. Dengan bertambah dewasanya Kota Dumai diharapkan Dumai akan lebih maju lagi dan masyarakatnya akan lebih sejahtera," kata Walikota Dumai.

Dikatakan orang nomor satu Kota Dumai ini, "Dengan keberadaan Command center ini nantinya diharapkan dapat mengaplikasi apa yang ingin kita wujudkan sejak 2015 yang lalu yakni menjadikan kota Dumai sebagai kota Smart City,".

Apa yang telah di lakukan merupakan semangat bagaimana kita bekerja lebih baik dan lebih keras lagi. Dengan memanfaatkan command center hendaknya dapat memberi pelayanan yang lebih baik lag.

"Semua OPD dan badan harus menggunakan aplikasi ini dalam memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat. Meski kita sadari dengan kemajuan teknologi seperti ini setidaknya kita harus memiliki tenaga ahli namun saat ini kita sudah ada 10 tenaga konsultan untuk mengembangkan aplikasi ini," ujarnya.

Dengan hari jadi Kota Dumai ini mari kita menyukseskan program ini dan tidak ada alasan OPD, Badan dan instansi pemerintah lainnya untuk tidak memanfaatkan command center ini. Kita sudah harus terbuka terutama dalam pelayanan publik, imbau Zul As.

Sebagai pusat layanan informasi publik di Kota Dumai, saat ini di Comand center sudah terdapat 20 aplikasi dari 50 aplikasi yang sudah disortir oleh tim Kominfo Kota Dumai. Dimana 12 diantaranya sudah bisa di aplisiasi ke pemerintah pusat.

Aplikasi Smart city yang sudah diwacanakan oleh pemerintah Kota Dumai menjadi salah satu aplikasi yang ikut diperkenalkan dalam rilis ini. Dimana dalam aplikasi yang bisa digunakan masyarakat melalui aplikasi mobile ini, masyarakat bisa memberikan laporan tentang apa saja yang mereka temukan dan nantinya setiap laporan yang ada seperti berserakannya sampah maka pengelola command center akan langsung menyampaikan laporan tersebut kepada dinas OPD terkait. (Sa)
T#g:Dumai RiauMasyarakat Kota DumaiPemko Dumai
Berita Terkait
  • Minggu, 19 Agu 2018 16:29

    Walikota Dumai Serahkan Remisi Kepada 423 Warga Binaan Rutan

    Xnewss.com,Dumai- Diperingatan HUT RI ke-73 Walikota Dumai menyerahkan secara simbolis remisi (pengurangan masa hukuman) kepada warga binaan rutan Dumai, Jum'at (17/8) siang yang dilaksanakan di

  • Minggu, 19 Agu 2018 14:11

    Kelurahan Bagan Besar Gelar Lomba Gapura Kemerdekaan Dalam Membangkitkan Gotong Royong

    Xnewss.com, Dumai - Tim Juri lomba gapura melakukan penilaian terhadap gapura-gapura kemerdekaan Republik Indonesia  ke-73 di 26 lingkungan Rukun Tetangga (RT) se-Kelurahan Bagan Besar, Kota

  • Jumat, 17 Agu 2018 20:26

    Meriahkan HUT RI, Warga Simpang Murni Gelar Lomba Tangkap Lele

    Xnewss.com, Dumai - Ada berbagai upaya cara dilakukan oleh warga masyarakat Kota Dumai dalam merayakan peringatan HUT RI ke - 73. Kali ini diwilayah Simpang Murni  rukun tetangga RT 11 dan 12 Kel

  • Jumat, 17 Agu 2018 14:58

    Pimpin Upacara Bendera HUT RI ke-73 di Riau, Dirut PGN Kobarkan Semangat Kebhinekaan

    Xnewss.com, Pekanbaru- Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), Jobi Triananda Hasjim menjadi pemimpin upacara bendera Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73 di Kota Pekanbaru, Riau

  • Jumat, 17 Agu 2018 13:40

    Semarakkan HUT RI ke-73, TK Nurul Quran Gelar Pesta Rakyat

    Xnewss.com, Dumai- Pelaksanaan pesta rakyat  dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 tahun 2018 dilingkungan kekuarga besar Taman Kanak-kanak Nurul Quran berlangsu

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak