• Home
  • Advertorial
  • Wako Resmikan Command Center, Dalam Mempermudah Layanan Publik di Kota Dumai

Wako Resmikan Command Center, Dalam Mempermudah Layanan Publik di Kota Dumai

redaksi
Kamis, 26 Apr 2018 16:50
Sar
Xnewss.com, Dumai- Walikota Dumai H. Zulkifli As secara resmi merilis Command Center sebagai pusat informasi layanan publik di Kota Dumai. Perilisan Command center ini berlangsung di  komplek perkantoran eks Walikota Dumai Jalan HR. Soebrantas, Kamis (26/04/2018).

Dengan dirilisnya Command center ini diharapkan dapat memberikan kemudahan pelayanan lebih kepada masyarakat Dumai dan kinerja aparat Pemerintahan di Kota Dumai dapat langsung diawasi oleh masyarakat dan lebih terbuka lagi.

Walikota Dumai h. Zulkifli As dalam sambutannya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh bagian informasi dan komunikasi (Infokom) Sekretariat Pemerintah Kota Dumai.

"Command center ini merupakan hadiah dihari ulang tahun kota Dumai yang ke-19 ini. Dengan bertambah dewasanya Kota Dumai diharapkan Dumai akan lebih maju lagi dan masyarakatnya akan lebih sejahtera," kata Walikota Dumai.

Dikatakan orang nomor satu Kota Dumai ini, "Dengan keberadaan Command center ini nantinya diharapkan dapat mengaplikasi apa yang ingin kita wujudkan sejak 2015 yang lalu yakni menjadikan kota Dumai sebagai kota Smart City,".

Apa yang telah di lakukan merupakan semangat bagaimana kita bekerja lebih baik dan lebih keras lagi. Dengan memanfaatkan command center hendaknya dapat memberi pelayanan yang lebih baik lag.

"Semua OPD dan badan harus menggunakan aplikasi ini dalam memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat. Meski kita sadari dengan kemajuan teknologi seperti ini setidaknya kita harus memiliki tenaga ahli namun saat ini kita sudah ada 10 tenaga konsultan untuk mengembangkan aplikasi ini," ujarnya.

Dengan hari jadi Kota Dumai ini mari kita menyukseskan program ini dan tidak ada alasan OPD, Badan dan instansi pemerintah lainnya untuk tidak memanfaatkan command center ini. Kita sudah harus terbuka terutama dalam pelayanan publik, imbau Zul As.

Sebagai pusat layanan informasi publik di Kota Dumai, saat ini di Comand center sudah terdapat 20 aplikasi dari 50 aplikasi yang sudah disortir oleh tim Kominfo Kota Dumai. Dimana 12 diantaranya sudah bisa di aplisiasi ke pemerintah pusat.

Aplikasi Smart city yang sudah diwacanakan oleh pemerintah Kota Dumai menjadi salah satu aplikasi yang ikut diperkenalkan dalam rilis ini. Dimana dalam aplikasi yang bisa digunakan masyarakat melalui aplikasi mobile ini, masyarakat bisa memberikan laporan tentang apa saja yang mereka temukan dan nantinya setiap laporan yang ada seperti berserakannya sampah maka pengelola command center akan langsung menyampaikan laporan tersebut kepada dinas OPD terkait. (Sa)
T#g:Dumai RiauMasyarakat Kota DumaiPemko Dumai
Berita Terkait
  • Selasa, 22 Mei 2018 04:52

    PGN Nilai Pertagas Bertanggung Jawab Atas Kecelakaan Yang Menewaskan Ridwan

    Xnewss.com, Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) mengucapkan turut berbelasungkawa atas tewasnya pekerja PT Wahana, perusahaan sub kontraktor dari Patra Drilling Contractor dalam proyek penana

  • Senin, 21 Mei 2018 15:09

    1439 H Tahun 2018 Wako Safari Ramadhan Perdana Di Masjid Al Makmur

    Xnewss.com, DUMAI - Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si dan Sekretaris Daerah Ir. H. Muhammad Nasir, MP beserta Rombongan Pemerintah Kota Dumai melakukan Safari Ramadhan 1439 H Tahun 2018 M Di Ma

  • Minggu, 20 Mei 2018 21:27

    Paska Laka Kerja, Penerapan HSE PT Pertagas Dipertanyakan

    Xnewss.com, Dumai- Fakta baru terungkap penyebab kecelakaan kerja yang membuat korban Ridwan (32) karyawan PT. Wahana sub kontraktor PT. Pertamina gas (Pertagas) meninggal dunia setelah pipa gas

  • Sabtu, 19 Mei 2018 03:46

    Ditimpa Pipa, Pekerjaan Sub Kontrak PT Pertagas Meregang Nyawa

    Xnewss.com, Dumai- Naas yang dialami Muhammad Ridwan (32) pekerjaan PT Wahana yang merupakan sub Kontraktor Pertagas ditemukan tak bernyawa terimpit pipa di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Bukit Batre

  • Kamis, 17 Mei 2018 10:34

    Seperti Tahun Sebelumnya, Pemko Dumai Agendakan Safari Ramadhan

    Xnewss.com,DUMAI - Seperti tahun sebelumnya, Pemerintah Kota Dumai melalui Bagian ADM Kesra Sekretariat Daerah Kota Dumai kembali mengagendakan Safari Ramadhan 1439H/2018M.Safari Ramadhan tahun ini ak

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak