• Home
  • Advertorial
  • Wakil Walikota Resmikan Ruang Rawat Inap Irna A Lantai II RSUD Dumai

Wakil Walikota Resmikan Ruang Rawat Inap Irna A Lantai II RSUD Dumai

redaksi
Sabtu, 17 Mar 2018 14:08
Xnewss.com- Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo SE meresmikan ruang rawat inap Irna A khusus penyakit dalam kelas I,  II dan III di lantai II RSUD Kota Dumai, Jumat (16/3/2018).
 
Peresmian ruang rawat inap Irna A dihadiri anggota Komisi III DPRD Dumai Supriyanto, Kepala Dinas Kesehatan Dumai H Paisal,  Direktur RSUD Dumai, dr. Syaipul dan seluruh Tim Medis RSUD Kota Dumai dan undangan lainnya.
 
"Kita patut berbangga dengan peningkatan yang dilakukan oleh Rumah Sakit Umum Daerah Kota Dumai. Hal ini membuktikan, bahwa peran RSUD Kota Dumai memiliki arti yang sangat penting dan berpartisipasi aktif bagi menciptakan pembangunan kesehatan khususnya di Kota Dumai,"  kata Wawako.
 
Wawako berharap,  RSUD Dumai lebih meningkatkan pelayanan kesehatan bagi seluruh pasien, dalam memberikan pelayanan kesehatan jangan ada pilih kasih dan jangan ditanya uangnya. Tapi harus mampu memberikan pelayanan kesehatan yang baik.  
 
Mendapatkan layanan kesehatan yang prima dengan teknologi mutakhir dan service excellent adalah kebutuhan alamiah yang menjadi hak asasi setiap orang. 
 
Terakhir Eko Suharjo menegaskan bahwa pembangunan gedung baru ruang rawat inap di RSUD Dumai merupakan salah satu bentuk kepedulian dan komitemen pemerintah Kota Dumai dibidang kesehatan. Mudah-mudahan pada masa-masa yang akan datang target pelayanan kesehatan tercapai dengan baik.
 
Sementara, Direktur RSUD Dumai, dr. Syaiful mengatakan, ruang rawat inap dilantai II RSUD Dumai diberi nama ruang Irna A khusus untuk penyakit dalam.
 
"Diruangan ini tersedia 100 tempat tidur, namun yang baru difungsikan 48 tempat tidur dibagi menjadi dua bagian yaitu 24 tempat tidur pasien pria dan 24 tempat tidur bagi pasien wanita." Katanya
 
Tersisa 52 tempat tidur lagi akan difungsikan secara bertahap sambil menunggu fasilitas dan alat keaehatan untuk menunjang pelayanan kesehatan bagi pasien penyakit dalam yang berobat ke RSUD Dumai.
 
Dijelaskan Syaipul,  RSUD Dumai kini resmi naik status menjadi kelas IIB, artinya RSUD Dumai akan menjadi rumah sakit rujukan regional, untuk itu kita akan melengkapi fasilitas lainnya dan menambah dokter spesialis jantung dan bedah syaraf. 
 
Masih kata Syaipul, naik kelas IIB ini hasil perjuangan selama empat tahun, dan bisa tercapai berkat kerja keras para medis dan dukungan penuh pemerintah dalam melengkapi fasilitas yang ada di RSUD Dumai seperti mendapat kucuran dana alokasi khusus pemerintah pusat selama dua tahun terakhir, yaitu Rp13 miliar pada 2017 dan Rp 20 miliar di 2018.
 
Pemko Dumai juga memberikan dukungan yang serius dibidang kesehatan terbukti tiap tahun dialokasikan 20 persen dari APBD untuk kesehatan. (Infotorial)
T#g:Pemko Dumai
Berita Terkait
  • Senin, 23 Jul 2018 20:46

    Sudah 4 Bulan Ketua RT di Bukit Kapur Belum Terima Honor

    Xnewss.com, Dumai - Sudah hampir 4 bulan, para ketua RT se kecamatan Bukit Kapur, Dumai, Riau belum menerima gaji honor. Sehingga berdampak pada perekonomian masyarakatHal ini disampaikan ketua F

  • Senin, 23 Jul 2018 16:57

    Buka Lahan Dengan Cara Dibakar, Seorang Petani Diamankan Polisi

    Xnewss.com, Dumai - Meski mengetahui dan tidak sengaja diduga membuka lahan dengan membakar, JS(48) warga Kecamatan Bukit Kapur harus berususan dengan pihak berwajib. JS diamankan satreskrim Polres Du

  • Senin, 23 Jul 2018 16:44

    Walikota Dumai Tepung Tawari 184 CJH

    Xnewss.com, Dumai- Pemerintah Kota Dumai melaksanakan prosesi Walimatus Safar terhadap 184 jemaah calon haji Kota Dumai sebelum diberangkatkan ke embarkasi Batam pada Jum'at (27/07/2018) mendatan

  • Senin, 23 Jul 2018 16:19

    7 Tahanan Tipikor Mendekam di Rutan Dumai

    Xnewss.com, Dumai- Setelah menjalani sejumlah rangkaian persidangan dan dinyatakan terbukti bersalah 7 orang terpidana perkara tindak pidana korupsi (tipikor) kini mendekam di rumah tahanan (Rutan) ke

  • Sabtu, 21 Jul 2018 21:09

    Sebanyak 7.780 Kg Rasta Disalurkan ke Warga BaBe

    Xnewss.com, Dumai- Sebanyak 7.780 kilogram (Kg) beras untuk keluarga sejahtera atau rastra disalurkan tim kelurah Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Dumai Riau, ke warga penerima, Jumat (21/07/2018)

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak