Notice: Use of undefined constant kat - assumed 'kat' in /home/u7391150/public_html/xnewss/include/fungsi.php on line 695

    Notice: Use of undefined constant title - assumed 'title' in /home/u7391150/public_html/xnewss/include/fungsi.php on line 699

    Notice: Use of undefined constant alias - assumed 'alias' in /home/u7391150/public_html/xnewss/include/fungsi.php on line 703

    Notice: Use of undefined constant Kategori - assumed 'Kategori' in /home/u7391150/public_html/xnewss/include/fungsi.php on line 703

    Notice: Use of undefined constant Judul - assumed 'Judul' in /home/u7391150/public_html/xnewss/include/fungsi.php on line 703
  • Home
  • Advertorial
  • Tingkatkan pelayanan Kesehatan, Pemkab Rohil Bangun Puskesmas Rawat Inap

  • Notice: Use of undefined constant alias - assumed 'alias' in /home/u7391150/public_html/xnewss/include/fungsi.php on line 703

    Notice: Use of undefined constant Kategori - assumed 'Kategori' in /home/u7391150/public_html/xnewss/include/fungsi.php on line 703

    Notice: Use of undefined constant Judul - assumed 'Judul' in /home/u7391150/public_html/xnewss/include/fungsi.php on line 703
  • Home
  • Advertorial
  • Tingkatkan pelayanan Kesehatan, Pemkab Rohil Bangun Puskesmas Rawat Inap

Tingkatkan pelayanan Kesehatan, Pemkab Rohil Bangun Puskesmas Rawat Inap

redaksi
Selasa, 28 Apr 2020 16:27
Humas
Xnewss.com, Bagansiapiapi- Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sekaligus dalam rangka mendukung Program Indonesia Sehat. Upaya itu diwujudkan dengan memaksimalkan berbagai sarana dan prasarana baik fisik maupun non fisik agar bisa memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu di tengah masyarakat, salah satunya adalah program peningkatan status puskesmas dari puskesmas rawat jalan menjadi puskesmas rawat inap.

Sejak tahun 2016 hingga sekarang, sedikitnya ada sepuluh puskesmas yang telah ditingkat statusnya menjadi  puskesmas rawat inap.

Diantaranya ; Puskesmas rawat inap Rimba Melintang, Bangko Jaya, Bangko Kanan, Tanah Putih Sedinginan, Pujud, Kubu Babussalam, Bagan Batu, Puskesmas Panipahan, Puskesmas Sinaboi dan Puskesmas Bagansiapiapi.

Dibawah kepemimpinan Bupati Rohil H Suyatno serta Wakil Bupati Drs Jamiluddin, peningkatan pelayanan bidang kesehatan masyarakat merupakan salah satu yang tertuang dalam visi misi Pemerintah

Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Keinginan pemerintah dalam meningkatkan kesehatan dan pelayanan bagi masyarakat terus dilakukan berbagai macam upaya pembangunan maupun perbaikan hingga saat ini,tengah gencar-gencarnya melakukan pembanguna beberapa Puskesmas dibeberapa Kecamatan.


Pada awal tahun 2020 ini Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno meresmikan dua fasilitas Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat atau Puskesmas. Puskesmas tersebut yakni UPTD Puskesmas Bagan Punak, kecamatan Bangko dan UPTD Puskesmas kecamatan Rimba Melintang yang di pusatkan halaman Puskesmas Bagan Punak jalan Kecamatan komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi, Kamis (06/02/2020).

Peresmian dua Puskesmas itu dihadiri Direktur Fasyankes Kemenkes RI, dr Andi Saguni,MA dan rombongan, ketua DPRD Rohil, Maston dan anggota DPRD Rohil lainnya, forkopimda, kadinkes Riau yang diwakili Kabid fasyankes Riau Yohannes, kediskes Rohil Hj.Dahniar, ketua Lam Riau Rohil Rashid Abisar, pejabat pimpinan tinggi Pratama OPD dilingkungan Pemda Rokan Hilir camat, puskesmas, seluruh kepala Puskesmas Rohil, anggota IDI Rohil, tokoh masyarakat, tokoh pemuda.

Bupati kabupaten Rohil H.Suyatno mengharapkan kepada kepala puskesmas Bagan Punak agar selalu memperhatikan kondisi bangunan dan kebersihan Puskesmas yang sudah di bangun megah dan bagus oleh pemerintah melalui dana DAK Afirmasi APBN tahun 2019 dengan anggaran sebesar 5,5 milyar rupiah.

"Bangunan dan kebersihan Puskesmas ini hendaknya selalu dijaga, maka saya minta kepada kepala puskesmas nya untuk memperhatikan gedung ini. Dan jangan gedungnya megah tapi pelayanan kesehatan ke masyarakat kurang,"ujar nya.

Ditegaskan Bupati Rohil, Pemerintah daerah akan terus berupaya untuk meningkatkan SDM bidang kesehatan dengan memberi peluang terhadap petugas kesehatan tamatan D3 untuk sekolah meningkatkan ilmunya kejenjang S1.

"Dalam memberikan pelayanan kesehatan ke masyarakat Pemda Rohil tidak tinggal diam. Pelayanan kesehatan itu sangat penting dan menjadi hal prioritas utama, begitu juga di bidang pendidikan dan infrastruktur lainnya terus diperhatikan. program-program ini merupakan skala prioritas, termasuk sumber daya manusia. Mudah-mudahan apa yang ditegaskan oleh direktur Fasyankes Kemenkes RI, dr Andi Saguni,MA tadi akan membawa dampak yang baik bagi daerah kita ini,"harapnya.




Kembali ditegaskan, Pemerintah daerah Rohil akan tetap melakukan evaluasi, termasuk semua pimpinan puskesmas. 

"Apalagi dengan gedung Puskesmas yang baru kalau dengan tempo waktu yang singkat terjadi saja lantai ruangan kotor dan lain sebagainya, akan kita ganti. Masak bangunan mewah yang seindah ini untuk menjaga kebersihan tidak bisa? Inilah penekanan kita,"tegasnya.

Dikesempatan itu Bupati Rohil H.Suyatno juga menjelaskan secara langsung kepada direktur Fasyankes Kemenkes RI, dr Andi Saguni,MA tadi sudah melihat rumah dokter yang bagus, tamannya juga bagus dan masing-masing ruangannya bagus.

"Bagusnya gedung Puskesmas  setelah peresmian harus terus berkelanjutan. Cantiknya saat peresmian harus berkelanjutan, artinya harus dijaga bersama-sama,"pungkasnya. 

Sebelumnya, ditempat yang sama, Kadiskes Rohil Hj.Dahniar menerangkan bahwa, dalam upaya mengwujudkan pembangunan Puskesmas Bagan Punak dan Puskesmas Rimba Melintang tersebut tidak terlepas dari kerja keras, dan keseriusan Pemda Rohil dalam memperjuangkan pembangunan puskesmas.

Hal tersebut dilakukan demi memberikan pelayanan yang optimal bagi seluruh masyarakat Rohil. Baik yang berada di ibu kota kabupaten maupun pelosok daerah. (Advetorial)
T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak